Sunday, November 1, 2009

postingan curhat malam-malam


Sudah lebih dari sebulan pasca kecelakaan yang membuat saya ngga bisa kuliah dan ngga lagi punya Mama. sudah lebih dari sebulan dan saya masih ngga bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. saya masih harus ditolong kruk untuk berjalan. kaki saya baru bisa ditekuk 100derajat dan kadang-kadang masih kambuh bengkaknya. selain berat juga nyeri.

kadang, ah ngga ding! sering juga saya kangen dengan saya yang dulu yang ngga mikir banyak hal kecuali kuliah. ketika saya sedang lelah, ngga munafik juga kalau sering bertanya-tanya... kenapa segala bencana batin dan fisik ini terjadi justru saat saya merasa segalanya mulai membaik, segalanya mulai berjalan indah... saya mulai menemukan oase harapan dan kebahagiaan dari dalam diri. malah terjadi pada saat semangat kuliah saya sedang tinggi-tingginya.

ngga muna juga, belakangan ini pikiran saya tentang kuliah jadi sesuatu yang semakin membebat erat otak saya... yang semestinya sudah keberatan dibebani sebegitu rupa. melihat status-status facebook teman-teman yang sedang stres ujian ataupun kewalahan ngerjain tugas, saya kangen semua itu. berada di rumah dengan kondisi seperti ini benar-benar nyaris mematikan tawa. niat awal, saya akan masuk kuliah lagi pertengahan bulan november ini. namun dengan berbagai pertimbangan dan saran teman-teman yang mengemukakan kalau saya sebaiknya cuti saja ketimbang semuanya malah jadi makin berantakan dan diluar kemampuan saya.

hari ini saya memutuskan cuti satu semester yang berarti juga memolorkan kelulusan saya selama satu semester. fyuh.. semoga segala kesulitan ini berdampak baik di hari belakang.

segala duka yang menyelimuti rumah masih belum lenyap, pekatnya masih tetap melekat. saya tahu, lebih dari siapapun bahwa saya harus kuat dengan masa transisi ini untuk tetap bertahan dan mensupport semuanya sebisa saya. Papa saya kadang-kadang jika terlalu sedihnya karena kepikiran Mama, terbangun di waktu malam dan menemukan saya yang masih ngetik-ngetik di depan komputer kemudian sering bertanya hal-hal aneh pada saya yang akhirnya membuat saya kepikiran.. dan lumayan merana, misal : "kalau nanti Papa meninggal kira-kira bisa sama-sama lagi sama mamamu ngga ya?"

dengan semua ini, saya jadi sensitif dan lumayan gampang kesal pada orang-orang yang tidak menyadari kondisi saya dan sering menjengkelkan. saya bisa mengerti dan ngga bisa menyalahkan mereka ini yang ngga tau. yang saya masalahkan disini orang-orang yang ngga tau tapi sok tau. tapi saya mohon siapapun yang tidak tau agar bertanya dengan hati-hati jika sudah tau. seperti kapan hari ketika saya disapa YM dengan seorang teman, setelah ngobrol kesana kemari soal kuliah, ngga masuk, kenapa bisa ngga masuk dan sebabnya, tiba pada topik itu kecelakaan. si teman dengan ngga sensitifnya bertanya dgn maksud bercanda : mobilnya yang nabrak ngga apa-apa kan? astagfirullah... tega-teganya dia berkomentar begitu sebelum bertanya lebih lanjut tentang kejadian yang benar-benar mengubah hidup saya itu.

sometimes saya heran dengan banyaknya orang yang sok tau dan kadang itu menyakitkan karena bercandanya lumayan keterlaluan... kekalutan bisa membuat orang gampang marah... bahkan pada yang komen status fb saya yang memberitahu teman-teman kalau saya memutuskan untuk cuti, bukannya ditanya kenapa sebabnya ada aja orang sok tau yang kenal aja ngga kemudian ngasih komen slenge'an : cuti hamil ya?

ada juga orang yang komennya malah sama sekali ngga sopan dengan bilang : sedih ya? nangis aja dipangkuanku (padahal kenal aja ngga, yah kayaknya blogger juga tau lah bates2 kesopanan bercanda orang yang udah kenal banget dan ngga kan?). pokoknya langsung remove untuk orang-orang semacam ini.

Jadi, mohon maaf pada para blogger jika saya sensitif belakangan ini...mohon dimaklumi ya :)

16 comments:

  1. Gpp lagi mba, kalo lagi sensi
    kita semua pada maklum
    karena setiap orang selalu ada sisi sensitif

    ReplyDelete
  2. banyak-banyak bersabar ya dear..

    ya, kata itik bener, setiap org pasti ada sisi sensitif..jadi qt semua sangad maklum..

    semoga luka batin n fisik segera sembuh dan happ, enjoy segera datang..

    ammiin

    ReplyDelete
  3. duh jd takut komen.
    yg pasti sabar yah nin, semua tu psti ada hidayahnya, n inget klo allah tu gak pernah kasih cobaan hanya untuk menyengsarakan umatnya tapi buat lebih baik, wlpun trkdang qt mrasa tu g adil. duh ngomong apa sih aq ni :D
    sory klo sok tau yak ^,^v

    ReplyDelete
  4. Astaga! Nin...saya turut berduka cita ya. saya benar2 tidak tahu kalo mamamu...gak usah dilanjutkan ya. Saya cuma pernah baca statusmu di fb kalo kamu kecelakaan tapi gak tahu berita yg lainnya. untung saya mampir kemari. yg tabah ya, Nin. Saya yakin mamamu sudah bahagia di sana.

    Kamu harus tetap kuat krn hidup harus terus berlanjut. memang gak mudah tapi harus berusaha. saya yakin kamu bisa.

    tak usah pedulikan koment orang2 di fbmu. yg tegar ya...saya akan doakan kamu dari jauh.

    ReplyDelete
  5. aku ga tau kamu jatuh dan kecelakaan, maaf kalo komentku ada yg ga pantas dihatimu, maaf ya nyin

    dan dan dan...
    semoga cepet sembuh ya

    ReplyDelete
  6. kita pasti bisa mbak...
    laft u...

    ReplyDelete
  7. semangat anyn salut buat kamu, meskipun sebuah kecelakaan telah mengubah hidupmu tapi kamu masih sangat tegar untuk terus melanjutkan hidupmu, hampir tanpa mengumbar keluhan atau kesedihan. kamu masih cukup kuat untuk tetap bertaha berpijak dan berdiri diatas bumi, dan mungkin sebentar lagi kau akan siap untuk berlari.

    bener-bener salut buat kamu nyn.
    SEMANGAT ya nyn
    peluk sayang untukmu

    pokoknya anyn harus tetep SEMANGAT ehehheheheh

    ReplyDelete
  8. kuatkan hati tegakkan langkah, tetap semangat Nyinda..... masa depan masih terbentang dihadapanmu.

    ReplyDelete
  9. Duh yang sabar ya mbak, insyaAllah ada hikmah dibalik ini semua. Skenario-Nya pasti indah.. Semangat!! Karena dunia terlalu indah kalau kita hanya memikirkan orang2 yg tidak layak kita pikirkan. Senyum mbak, karena senyummu membuat dunia ini makin indah ^_^

    ReplyDelete
  10. sensitif itu lumrah kok nin
    namanya juga manusia
    yang penting berserah diri kepada Sang Pemilik
    mengikhlaskan diri atas apapun yang terjadi
    senyum lebih baik
    plus banyak berdo'a

    ReplyDelete
  11. sabar, ya.
    kalo emang lagi sensitif, nggak apa. itu wajar, yang penting tetep semangat untuk ke depannya.

    ReplyDelete
  12. ya udah gpp kalo emang ingin cuti
    cepet sembuh ya nin lahir batinnya
    amiennnn

    ReplyDelete
  13. maklum..maklum... kita kan sama2 sensi,, hehe...:p

    yang tegar yah... habis hujan,, matahari pasti akan bersinar lagi kok... semangat yah!!!

    ReplyDelete
  14. @all, terima kasih atas kemakluman kalian teman-teman... :)

    ReplyDelete
  15. nduukk,,
    tetep smangad, yaa,,
    semua itu pasti ada hikmahnya.
    everything happens with a reason, nothing happens by chance/coinsidence nor by means of luck,,
    kamu pasti bisa. pasti. Allah ngga akan ninggalin hambaNya. dan aku yakin mama bakal bangga sama diri kamu yang kuat ini ;)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...