Wednesday, December 16, 2009

JADI INGAT PISANG BAKAR

Di postingan Mellow Yellow sempet baca komentarnya Mbak Dhe yang bilang kalau rumah saya yang baru mirip kebon pisang. Ngomong-ngomong saya memang suka pisang, apalagi pisang bakar.. Makanya saya sering bikin sendiri di rumah, dengan catatan ada pisangnya. Selain enak (bagi yang suka pisang seperti saya), bahan dan bikinnya juga gampang..

PISANG BAKAR COKLAT KEJU



Cukup siapkan :
- pisang raja secukupnya (tergantung berapa banyak porsi yang diinginkan). Oya, lebih bagusnya sih pisang raja biar hasilnya empuk. Semisal ngga ada, bisa juga diganti pisang susu tapi setelah selesai proses masaknya masih ada rasa keras sih..)
- mentega
- Susu kental manis putih (kalau suka, saya biasanya sih ngga pake)
- cokelat batangan(diparut) atau selai, lebih gampangnya pakai meisis saja
- keju cheddar atau quickmelt jika ingin toping meleleh
- pemanggang, kalau ngga ada bisa diganti pan atau wajan kering
- sendok kayu

Cara pembuatan :
- potong-potong pisang raja memipih, olesi mentega
- jika memakai pan/wajan, olesi pan atau wajan dengan mentega sampai merata, panaskan
- masukkan pisang sampai warnanya kecokelatan, angkat (jika menggunakan keju quickmelt kumpulkan pisang disatu sudut wajan dengan api masih menyala kemudian parut segera diatasnya agar kesan 'melelehnya' dapet)
- taburi meises atau parutan cokelat batangan, atau oles selai cokelat (tergantung selera) dan keju lagi kalau kurang (biasanya saya mesti nambah :p)


AKHIRNYA MAKAAAANNN!!! yah, sodara-sodara kurang lebih hasilnya seperti ini. Berhubung di rumah lagi ngga ada pisang jadi bisanya ngambil gambar dari sini, sengaja dipilih porsi yang paling mirip saya(kejunya buanyak hehe) jadinya malah makan keju pake pisang bukan makan pisang pake keju..

Gitu caranya? Bingung? Ya tidur dong...
Oh udah tau? kelewat gampang ya? Hehe, emang saya bisanya bikin yang gampang-gampang doang. qiqiqiqiqi... Lain kali saya mau posting masakan yang lain ah...., yang udah berhasil di uji coba oleh saya sendiri biar ketauan ngga bikin keracunan setelah selesai makan hahaha..

47 comments:

  1. kemaren bang setyawan....sekarang kamu yang doyan pisang.....hmmmmm pada doyan pisang ya ahahahaha...kayae lagi musim penggemar kuliner berbahan pisang nih.....

    ReplyDelete
  2. pisang-----pisang.....sungguh kau begitu lezat......

    ReplyDelete
  3. Lembut warnanya dek adem untuk mata pokoke I like this template

    ReplyDelete
  4. ueenak' e rek pisang pake keju, hmmm aku suka banget apapun yg ditaburi keju...slurrrrp :)

    ReplyDelete
  5. hihihi, jadi ingat bukunya Bara.. aku juga disini kayak gitu aja hiburannya, kalo kangen pisang goreng.. :)

    ReplyDelete
  6. bwaaaaaah... kejunya mantabh... pasti guriiih banget tuuuh... *ngileeer

    ReplyDelete
  7. Wah..enak tuh pisang bakarnya mbak..jd pengen..he..he

    ReplyDelete
  8. Ummm... Nyummy...

    anak KOST ada ajah resepnya,hehehe

    Eh Anin, mampir yah ke BLog akoh....

    Aku Tag kamu di Posting, dalam rangka Welcome To The Blog Parade

    ReplyDelete
  9. Okeh anindya....

    ku tunggu kunjunganmu..!

    ReplyDelete
  10. aku mauuu mbaakkk :o

    Aku adalah penggemar pisang sejati!! sekali makan bisa habis 4-5! hahaha:))

    ReplyDelete
  11. wahhhh....aku juga suka pisang bakar keju
    aku suka keju nyin...enak...
    tapi bedanya sama kamu, aku males buatnya...

    sini buatin aku pisang keju yang plus plus kejunya...jiahahaha~

    ReplyDelete
  12. hwaaaaaa.... knapa sih pada suka posting makanan, bikin laper aja.
    Tadi di rumah Clara di iming-imingi Mie Ayam, sekarang dapet pisang, hwaaaa.... lapeerrrr...

    ReplyDelete
  13. Nin... header kamu kepanjangen tuh.. di resize donk...

    ReplyDelete
  14. masak masakkkkk hehehehe :s)
    jadi pengen nyobain pisangnya nih nyin

    ReplyDelete
  15. :c

    laper nyin, tadi bis menenggak 2 ekor diatab aku
    lagi mules mules

    ReplyDelete
  16. #-o komenku di angkat ke post jadi pisang bakar j:)

    daku juga suka pisang bakar.. tp pisang bakarnya laen lg, yang nindya bwt seh sering jg maem n suka, tp dhe kadang cm pisang sama saos karamel, tar kapan2 dhe posting deh^^

    ReplyDelete
  17. hm..its delisious...

    apalagi kalo ninda yg kirimin ke sini..

    makain enak tuh kayanya..hehhee

    ReplyDelete
  18. Wih ... kejunya buanyak sekali. Bikin ngiler nih

    ReplyDelete
  19. enak sih tapi kadang suka terlalu manis.

    ReplyDelete
  20. hemm,yummy.....

    kejunya itu loh ninda *_*
    mauuuu...

    pake pisang kepok juga mantep ninda ^_*

    ReplyDelete
  21. Nyin harus bertanggung jawab
    karena telah memosting pisang bakar ini
    telah membuat perutku jadi
    .
    .
    .
    .
    .
    LAPAARRRRRRRRRRRRRRR

    ReplyDelete
  22. Jadi laper nih..! bang Pendi pesen 3 piring non..he..he

    ReplyDelete
  23. ajiiiiiiiiibbbbb,, sumpah negbayanginnya jd ngiler aku, mbak.... :s)
    bagi donk.... hehe

    ReplyDelete
  24. @mbak fanny, yang bikin kelewat manis mungkin susu kental manisnya banyak mbak.. aku juga ngga suka kelewat manis... gigiku sakit ntar hehe

    ReplyDelete
  25. hahaha.. bener banget tuh,, itu mah namanya keju pisang!! :))

    btw, buatin dong nin :p

    ReplyDelete
  26. salam sobat
    wah jadi pingin pisang bakar kejunya..
    mba ANIN ,,mau dong dikirimin...

    trims atas doanya ya,,

    ReplyDelete
  27. salam sejahtera
    sudah lama tidak berkunjung ke sini
    pisang goreng yach...
    keliatannya enak

    ReplyDelete
  28. aku belum pernah bikin, tuh gambarnya diatas piring atau wajan? hehe... kan keterangannya di wajan? hehe

    ReplyDelete
  29. Terlampau panjang jalan menuju pisang...., PRof punya rumus jitu yang lebih simple :

    Siapkan piring, dateng berkunjung ke rumah Anindya....pasti dapet pisang kejunnya...:D

    # Blog IjoPunkJUtee dah pecicilan lagi...

    ReplyDelete
  30. Gampang itu mbak resepnya
    tinggal ke warung aja beli
    dijamin engga keracunan deh
    he..he

    ReplyDelete
  31. nin, pisang goreng disiram karamel enak juga loooohhh

    ReplyDelete
  32. habis merasakan enaknya pisang makasar ala Bang Iwan sekarang disuguhi pisang bakar ala anin, sayangnya dua-duanya tidak bisa dinikmati.....!
    Harus copy resep dan parktek dulu!
    Dibayangkan saja yaa....sampai kenyang!

    ReplyDelete
  33. Kok belum dateng kiriman pisang nya yaaa..??

    Lah, palangnya berubah jadi jejak petualang, apa jejak penjahit Nin??

    :))

    (^^)V

    Mwah!

    ReplyDelete
  34. Jadi laper nih.... Cari biskuit coklatku dulu ah...

    ReplyDelete
  35. makan'e sambil manjat pohon, lbh asik tuh hehehe

    ReplyDelete
  36. Boleh juga nih Resepnya,... kenapa nggak disandingin ama Award Pisang Epe' pemberian saya ?

    ReplyDelete
  37. huaaaaaaaaaaaa.....
    kamu tanggung jawab!!!!
    aku hamil gara-gara makan ituuu!!!!!! #halah #digampar

    ReplyDelete
  38. saya malah suka buah pisangnya aja...
    kalau sudah diolah udah ga suka lagi...
    hehee...

    ReplyDelete
  39. nyam...nyam..pesen 5 pisanng bakar mbak..hi..hi

    ReplyDelete
  40. acik acik.. kirimin langsung yak :hi

    ReplyDelete
  41. aaaaahhhh aku nggak suka pisang.... abis pisang aneh rasanya.... hehehehe

    ReplyDelete
  42. BUSET!! kejunya buanyak gilak!! jadi lapar. pengeeeennn!! huhu..

    ReplyDelete
  43. wah aku lagi napsu2 makannya akhir2 ini..sslluuurrrrppppp..
    aaaahhhh

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...