Friday, April 9, 2010

APA ARTINYA BEDA?




"Kita berbeda TITIK. Kalau saja kamu dapat menangkap perbedaan itu dengan jelas.., sejelas nyala lilin terhimpit gelap."

"Bukan, kita bukan berbeda. Kita hanya BELUM PERNAH SAMA."

(untuk beberapa orang kawan, yang katanya putus asa dengan perbedaan)


*pic taken from google

75 comments:

  1. beda itu unik
    karena berbeda itu jadi ada yg namanya saling melengkapi hingga indah yg menjadi hasilnya ^^

    met malem cantik
    met bo2... have a nice dream dear ^^

    ReplyDelete
  2. setuju sama mbak inge..
    beda itu unik..

    ReplyDelete
  3. perbedaan itu bikin kaya kan?
    aku suka perbedaan

    ReplyDelete
  4. memang mbak, walaupun berbeda tapi kita tidak boleh putus asa, dan jadikanlah sebuah perbedaan itu menjadi sebuah kelebihan. :)

    ReplyDelete
  5. andai nggak ada yang beda, apa kata dunia... ;-)

    ReplyDelete
  6. Setiap pasangan punya perbedaan, namun alangkah baiknya jika perbedaan itu di nikmati dan diakui agar tidak ada rasa ego yg menyelimuti

    ReplyDelete
  7. beda itu. . .
    LEBIH PUNYA TASTE !!
    MANAAA EXPRESINYAAA !!


    met pagi ya mbak. .
    -kabur-

    ReplyDelete
  8. siapa juga yang mau marah kalo kita beda.. :)

    ReplyDelete
  9. Berbeda beda tetapi tetap 1 jua....

    Kunjungan pagi ke blog sobat...

    ReplyDelete
  10. Pelangi indah justru karena perbedaan warnanya..

    ReplyDelete
  11. hallooo mba cantik, maaf baru berkunjung ^______^

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. eh, maap2 kepencet 'delete'nya

    beda itu ke'BERANI'an...
    kadang kita gak jadi diri sendiri karena TAKUT beda, TAKUT gak dianggap... (^_^)

    ReplyDelete
  14. perbedaan tetap tidak akan menjadi "sama", yang diusahakan adalah bagaimana perbedaan itu menjadi harmoni dan dinami. Karena adanya perbedaan itu, maka dunia ini masih berjalan mengikuti ruang waktu..yang juga berbeda.

    ReplyDelete
  15. berbeda tidak selalu mempunyai arti yg negatif, anggaplah perbedaan kita merupakan sesuatu yang positif maka kita akn dapat terus melanjutkan hidup...

    ReplyDelete
  16. beda itu perlu tapi jangan asal beda

    ReplyDelete
  17. perbedaan merupakan hal yang wajar, setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2 tinggal bagaimana cara kita merubah kekurangan kita menjadi suatu kelebihan...

    ReplyDelete
  18. Padahal di dunia ini, apa sih yg gak berbeda?

    ReplyDelete
  19. Assalamualikum..
    berbeda itulah yang sengaja Allah cipatakan, agar kita dapat membaur diantara perbedaan...
    klo sama ga seru donk...
    ga bervariasi dalam hidup ^^

    ReplyDelete
  20. Ninda, terkadang orang memandang perbedaan itu unik dan indah. Tetapi ketika kita merasakan perbedaan itu, memang benar pasti putus asa. Tapi, selain kata-kata Ninda di atas adakah solusi untuk menghadapi perbedaan itu???

    salam kenal...jangan lupa mampir ke blog mbem ya

    ReplyDelete
  21. hmmm, tapi beda kadang menjadi sebuah masalah :(

    ReplyDelete
  22. yg jelas perbedaan itu anugerah, bukan hal yg harus diperdebatkan tapi disyukuri :)

    ReplyDelete
  23. Gak ada yg salah kok dengan perbedaan,,,
    Yg penting tetep bersama...

    ReplyDelete
  24. haihai mbak anyin
    perbedaan ada untuk saling melengkapi :D

    ReplyDelete
  25. beda itu baik, tapi tergantung konteksnya.. Hha~

    ReplyDelete
  26. seharusnya perbedaan bukan menjadi suatu masalah koq
    bahkan kita bisa belajar dari perbedaan ^___^

    ReplyDelete
  27. berbeda tuh seru..akan selalu ada kejutan... ky aku ma hubby.. ;p hihihi

    ReplyDelete
  28. Anyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn.....

    asli speechless....(-_-)

    ReplyDelete
  29. salam sobat
    perbedaan itu ,,warna- warni kehidupan.
    kalau sama semua tiada warna.

    ReplyDelete
  30. memang sudah kodratnya semua yang hidup di atas dunia adalah berbeda, inilah yanng membuat hidup lebih berwarna dan dari situlah timbul solidaritas antar sesama haya..!
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  31. Bahkan sepasang anak kembar pun banyak sekali perbedaan.. so kenapa mesti confuse sama perbedaan itu. Hidup cuma sebentar, ga usah dipikirin apa itu perbedaan.

    *halah otakku kenapa nih bisa komen begini*

    eniwe, kamu cantiiiikkk banget pake gamis merahnya...beli dimana???ada ukuran gedenya ga? hihihihi

    ReplyDelete
  32. seandainya di dunia ini ngaa ada perbedaan... hmmmm, sepertinya akan sangat membosankan deh...

    ReplyDelete
  33. karena perbedaan menjadikan dunia penuh warna....

    ReplyDelete
  34. Ngga ada seninya kalo ngga ada perbedaan..

    ReplyDelete
  35. Perbedaan itu indah, kita bisa saling mengisi dan belajar tentang sebuah perbedaan.

    dengan perbedaan, akan banyak hal baru yang akan kita temui

    ReplyDelete
  36. Makasih gan atas motivasinya... Mantab Jaya!

    ReplyDelete
  37. berbeda itu indah
    pelangi memiliki warna berbeda
    sehingga menjadi indah
    kalo 1 warna, namanya ga pelangi
    tapi tahu oncom

    ReplyDelete
  38. kalo saya dengan "perbedaan" membuat saya dan mantan kekasih (sekarang isteri saya) selalu bersama samapi kini

    ReplyDelete
  39. kalo nggak sama berarti beda dong..

    dalaam perbedaan kita bisa ngerasain diri kita..

    eksis..

    ReplyDelete
  40. Bener dek....aq suka postinganmu yang simpel tapi penuh arti.....yang gini ini ndak aq temui di blog lain loh......

    ReplyDelete
  41. Beda itu indah.... basic dari dunia ini adalah perbedaan, contohnya kamu pacaran pasti ama cowok kan... beda jenis kelamin kan.... terasa indah kan..... nah bayangin kalo sama sesama jenis kelamin.... hueek.... apa indahnya..????

    ReplyDelete
  42. bukan, kita bukan berbeda, kita hanya beragam

    ReplyDelete
  43. PElangi tetap indah karena warna2nya tetap berbeda...

    ReplyDelete
  44. berbeda itu bagian dari kehidupan..
    dan menjadi keindahan dan keunikan tersendiri

    ReplyDelete
  45. yuuups,,,kita smua memang beda...
    dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing...
    ^_^

    ReplyDelete
  46. beda??perbedaan untuk saling melengkapi :)

    ReplyDelete
  47. Renungan yang bagus neh,,
    terima kasih anyin

    ReplyDelete
  48. perbedaan yang ada itu diperkecil
    persamaan itu di cari

    berbeda itu yang bikin kita termotivasi untuk mencari titik titik persamaan.

    ReplyDelete
  49. berkujung perdana

    salam kenal

    sudilah kiranya mampir dan berkomentar di tempatku dan menjalin persahabatan


    ^__^

    ReplyDelete
  50. Berbeda itu khan indah.. jadi jangan sampe putus aza yah menghadapi perbedaan.. justru akan semakin akan kaya karena perbedaan.

    ReplyDelete
  51. kita memang berbeda, tapi akan ada satu titik dimana kita akan meminimalisir perbedaan kita dengan dia, supaya klik :)

    ReplyDelete
  52. Ini mengundang perenunganku: jika menurutmu aku dan kamu beda, salahkah aku? bukankah beda dan sama adalah masalah keinginan? jika engkau ingin aku berbeda sedangkan aku ingin sama, maka demikianlah. jika engkau mengatakan jangan berangkat bareng aku ke pesta itu karena kamu nggak pakai sepatu baru, maka aku akan bilang, ah gpp kita nggak bareng berangkatnya, kan yang penting kita sama2 datang ke pesta. Nanti ketemu ya. Kalau engkau bilang jangan duduk di sebelahku waktu kuliah karena kamu nggak pernah menyisipkan pakaianmu kalau kuliah, maka aku akan bilang, ah gpp dh aku nggak duduk di sebelahmu, nanti aku di belakangmu aja. yang penting aku dan kamu sama-sama ngikutin kuliahnya.

    ReplyDelete
  53. perbedaan itulah yang menjadikan dunia ini menjadi berwarna-warni ^^

    ReplyDelete
  54. perbedaan ada agar dunia penuh dinamika nggak monoton coba mikir kalau semua sama nggak ada beda

    ReplyDelete
  55. biarkan perbedaan itu tetap ada,muntuk memberi warna pada dunia...
    \m/

    ReplyDelete
  56. jadikan lah perbedaan sebagai pelengkap hidup

    ReplyDelete
  57. jika semua orang sama, dengan sifat dan sikap atau tubuh yang sama, mungkin suatu saat akan ada orang yang bunuh diri karena bosan

    ReplyDelete
  58. Kan ada lagunya itu, tiada yang salah dengan perbedaan, yang salah hanyalah sudut pandang kita, hehehe

    Salam kenal yah!

    ReplyDelete
  59. Tidak jarang, perbedaan justru yang menyatukan :)

    ReplyDelete
  60. Hei Nyin,
    Hm, ini hanya pikiranku saja kok.
    Setiap perbedaan itu memiliki payung-payung persamaan yang menaunginya. Ketika aku berkata merah berbeda dengan hijau, maka ada payung warna. Ketika aku bicara cincin dan gelang, maka ada payung perhiasan, atau payung barang-barang jualan. Ketika aku bicara tentang merpati dan elang, maka aku juga dapat melihat payung makhluk bersayap, atau makhluk berparuh, atau penghuni taman satwa, dan masih banyak lagi payung-payung.
    Aku berandai-andai mendengar percakapan di lereng gunung berapi, antara ranting dan daun cemara. Daun berkata, kita berbeda. Ranting berkata, kita bukan berbeda, tetapi belum pernah sama. Kita belum pernah sama-sama hangus, menjadi abu, dan membaur kembali ke tanah jika gunung mengeluarkan lahar. Bahkan tanpa lahar pun kita akan tetap gugur, terjatuh dan menyatu, kembali ke tanah. Demikianlah si ranting menawarkan payung kepada daun. Namun, jika daun tetap bersikukuh tetap ingin beda, apalah daya si ranting? Bisakah memaksa daun untuk memikirkan payung persamaan yang ditawarkan sementara memang daun tak ingin mengerti itu, daun hanya ingin tetap berpikir perbedaan. Ranting hanya bisa tak kenal lelah menawarkan payungnya. Ketika payung itu tetap ditolak karena begitu susah dipikirkan, maka ranting membawakan payung lain yang memang telah ada di antara mereka berdua: baiklah nggak apa2 kok kita berbeda. Jika dirimu memandangku hanya semata sebagai ranting dan dirimu sebagai daun saja, memang itu berbeda. Baiklah, aku memang tetaplah ranting di sampingmu, tapi paling tidak kita msh bisa sama-sama sebagai bagian pohon cemara yang sedang melindungi Hendriawan yang sedang duduk bersandar di bawah situ dari teriknya sinar matahari.
    Jadi panjang banget ya, maaf Nyin, habis ini di delete saja. Ini hanya ekspresiku saja, maka ketika aku mengekspresikan begini, mungkin orang lain mengekspresikannya begitu, atau mungkin orang lain lagi mengekspresikan beginu.

    ReplyDelete
  61. kalo orang sama semua wah pasti ga seru dong dunia ?hhi
    blogwalking yaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  62. kenapa harus putus asa dengan perbedaan sih?
    kalo gak berbeda, gak seru kan??

    bukankah proses membuat jadi sama, atau menyatukan perbedaan itu cukup indah kalo kita mau melihatnya...

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...