Tuesday, April 6, 2010

REPARASI HATI



taken from random


Dengan ini saya ucapkan selamat tereparasi pada hati saya yang lama. Saya tidak lagi menulis selama beberapa waktu disini dan itu ternyata memberi dampak paling tinggi pada pencapaian saya selama beberapa bulan terakhir.

Saya kembali pada bagian emosi datar disebuah ruang dalam hati saya. Saya sampai pada titik jenuh dengan kekosongan yang indah. Sudah waktunya untuk berhenti mencampur aduk emosi negatif dengan logika. Mungkin nanti perasaan macam itu akan muncul juga LAGI, tapi saat ini segala hal yang tidak bisa saya miliki dan raih banyak memberi saya pelajaran.

Saya sampai pada pemahaman bahwa Dia yang berkuasa atas hidup saya sudah menyediakan apa yang saya butuhkan, saya yang selama ini bisa jadi kurang bersyukur gagal melihat dengan jelas hal-hal itu. Mungkin Dia juga cemburu pada rasa cinta saya akan seseorang, maka Dia membiarkan saya ada pada jalan ini. Jalan lengang sepi dan satu-satunya cinta terbesar yang saya bisa rasakan adalah cinta kepadaNya.

Mungkin jika rasa cinta pada seseorang itu jadi berlebihan, saya akan lebih senang melewatkan waktu dini hari bersama suaranya, bukannya dengan bangun untuk menjumpai Dia. Mungkin jika rasa cinta saya kelewat besar, saya akan lebih sering merindukannya ketimbang waktu-waktu jam dua pagi.

Bukannya saya kelewat cengeng, saya hanya terlalu sensitif. Dan di saat ini saya bertanya-tanya kenapa isi home saya di situs bukumuka.com penuh dengan orang yang gelisah, dengan orang yang melasss semua. Ngga tau deh patah hati atau kenapa. Mungkin mereka belum nyadar keindahan yang muncul dari layar monokrom ya.. hehe.

Kapan waktu, saya tersenyum sepanjang hari dengan satu kalimat dari teman baik yang ditujukan kepada saya : Thanks God, I have you… itu saja sudah cukup menghapus mendung dari ekspresi saya selama beberapa hari ini. Saya memilih menikmati perasaan ini selagi saya bisa. Selagi hati saya mengapung tanpa harus kembung. Tanpa harus kecewa atas apapun. Karena tidak ada alasan yang mungkin untuk rasa kecewa saya saat ini.

Bagian terbaik dari kebenaran yang membanjiri pikiran saya adalah bagaimana dimasa depan saya tidak boleh lagi salah dengan mengharapkan segelas air putih saat di depan saya nyata adanya sebotol anggur mahal :) *Dee mode ACTIVATED*

Satu lagi pelajaran yang saya ambil, satu lagi rasa syukur yang saya rasa dari semua sedih yang semu. Sabar ya nda, waktunya akan tiba. Be positive! *yang terakhir ini ngomong sama diri sendiri hehe*

Kalau saya terus menerus memperbaiki diri, tidak mungkin kan Tuhan memberikan yang tidak baik bagi saya. Keep on believe it.
Postingan ini kayaknya agak sedikit beda ya, semoga itu pertanda saya semakin dewasa untuk cukup bijak mengolah rasa. Asik sekali :)


Inikah yang Kau mau
Benarkah ini jalanMu
Hanyalah Engkau yang ku tuju
Pegang erat tanganku
Bimbing langkah kakiku
Aku hilang arah
Tanpa hadirMu
Dalam gelapnya
Malam hariku
(Letto – Sandaran Hati)


P.S. gemetarannya sudah sembuh :)

52 comments:

  1. hehehe. .met pagi ya mbak !! ngopi-ngopi sek enak ki. .

    ReplyDelete
  2. Dalem bangtz....
    smoga saja jenuh yg berkpanjangan tdk mnghampirimu....

    ReplyDelete
  3. Aku jg lg gni, mengatur kembali tata letak hati yg sdkt terombang ambing karena ada sesuatu yg kok rasax susah d ugkapkan lwat kata. #curcolparah

    ReplyDelete
  4. welcome back. hm.. semua ada hikmahnya.

    ReplyDelete
  5. :D ternyata letto toh...
    i like letto


    salam

    ReplyDelete
  6. Hallo anyin...lama tak bersapa, aku juga lagi menata hati dan pikiran nich. biar semuanya berjalan dengan baik. be positive thinking untuk semua hal yang terjadi...hihi...*pagi2 ngelantur*

    ReplyDelete
  7. Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik buatmu mbak.. :)

    ReplyDelete
  8. yahhh aq suka kata kamu, "sabar, karena waktunya akan tiba" :)
    semangat

    ReplyDelete
  9. gemetar terus habisan ngocok terlu pkae mixer sih :D

    ReplyDelete
  10. kita emang tidak tau. makanya wajib menuntut ilmu.
    berfikir positif ajah deh.
    maaf kalau enggak nyambung.
    sedikit saran: Khusnuzon pada-Nya itu lebih penting.
    salam

    ReplyDelete
  11. semoga saat itu segera tiba, amiiin..

    ReplyDelete
  12. iya mba lewat perenungan dari penyepian diri dapat didapat pencerahan, tapi asal jangan kelamaan aja ntar kelewatan/keluar jalur lagi...:)

    salam mba Anyin, semoga sehat dan sehat lagi

    ReplyDelete
  13. jangan sedih trus yah anyin
    harus semangattt hayuuu semangat

    ReplyDelete
  14. semangaaat teruuss nyinn ^^

    ReplyDelete
  15. semoga makin jauh lebih bahagia sekarang...^^

    ReplyDelete
  16. jadi kembali ke titik 0
    kembali ke rata2 air
    hmmm...
    damai di hati
    damai di bumi

    keep smile

    ReplyDelete
  17. kadang apa yg kita mau memang tak sesuai dg kehendakNya ya

    ReplyDelete
  18. Ikut seneng baca postingan mba anyin yg ini...
    ^.^

    ReplyDelete
  19. sabar sabar nyiinnn
    kalo sabar biasanya elus elus dada temen sebelah hehehe

    ReplyDelete
  20. Sesuatu yang mungkin wajar terjadi oleh karena dirimu banyak yang memperhatikan Nyin. Lihatlah komen di tiap postingan, begitu banyak. Entah itu mewakili siapa, bahasa postingan di sini mengalir dan begitu alami, itu mungkin dirindukan oleh banyak orang.SElalu ada senyum syukur di atas semua rasa yang berat. Mungkin tidak semua orang mau dan berusaha mencapainya, tp dirimu menjalaninya.

    ReplyDelete
  21. Mbak, kalo buka bengkel reparasi hati pasti laris
    banyak yang antre..
    aku juga ikutan antre..
    no berapa ya??

    ReplyDelete
  22. iya, kamu terdengar lebuh dewasa.
    semoga Dia selalu menjaga kamu :)

    ReplyDelete
  23. eh..tapi segelas air putih lebih baik dari sebotol anggur mahal mbak..hehe..

    ReplyDelete
  24. wowwWw..
    wuiigghh^^
    minta berapa jempol nyin???
    hahahhaa..

    ReplyDelete
  25. wah emdingnya pas banget neh dengan derita diatasnya Nda... :-)

    ReplyDelete
  26. upppsssss ceritanya maksudnya, bukan deritanya.. maaf salah ngetik tadi...

    ReplyDelete
  27. Iya Nyin bertambah dewasa kamu... :-)))

    ReplyDelete
  28. Ada saatnya di mana kita merasa bahwa setiap langkah yg kita lalui mesti ada pengkoreksian, semuanya harus kita perbaiki dan kita renungkan apa-apa saja yang telah kita lakukan sebelumnya, agar dikedepannya pun bisa sebagai bahan pembelajaran untuk lebih bisa mengambil sikap yang benar dan bijak.

    ReplyDelete
  29. nah lebih rapi deh
    cuma sidebarnya kelewatan
    kecilkan widget iklan atao perlebar sidebarnya
    mantap
    salam dari bang Emo

    ReplyDelete
  30. seru k' judulnya apalagi pasa bacanya.
    Beginilah sang hati hidup kadang memang rusak sehingga perlu direparasi asalkan tepat dengan ahlinya :)

    ReplyDelete
  31. reparasi? kayak apa aja
    tapi hati emang sulit ditebak

    ReplyDelete
  32. Saat kau merasakan kesepian yang sangat. Bersama-Nya merupakan kenikmatan yang terbesar jika kau bisa merasakannya.

    ReplyDelete
  33. Yang sabar aja ya mbak..pasti ada yg terbaik kan dtg nantinya

    ReplyDelete
  34. SEmangat anyin....^______^ cayyyo!

    " Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya" (QS. Ar-Ra'du (13):11)

    ReplyDelete
  35. keep blogging
    tulisannya penuh makna

    ReplyDelete
  36. sebuah tulisan yang dalam maknanya

    ReplyDelete
  37. ahah mampir mbak..
    wah bahasanya luar biasa perpaduan kosa katanya bagus banget dan penuh makna...
    selayaknya kita harus selalu mensyukuri apa yang telah dianugerahkan dalam hidup kita..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  38. pangling,
    ganti template ya :)
    okey, it's natural..just go on

    ReplyDelete
  39. anyinnnnnnn kenapa kamu nak, emosimu lagi teraduk aduk sayang :D, iya kamu makin dewasa, semoga jadi inspirasi buatku juga, eh keren juga thu mukabuku.com <======= nama baru hahaha

    ReplyDelete
  40. eh nyin, Templatemu asik, aku makin suka, lebih berwarna :D

    ReplyDelete
  41. semoga semakin dewasa Nyin
    aku pun belajar terus untuk itu ^^

    ReplyDelete
  42. Hati Anyin lagi di cun ap...:D

    ReplyDelete
  43. reparasi hati...
    hehehehe kosakata baru tuh Nyin.
    bagus bagus...

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...