Thursday, July 29, 2010

I WROTE ABOUT YOU

taken from random

Hari ini setelah 1,5 tahun yang panjang akhirnya saya menemukan buku kumpulan puisi Sapardi Djoko Damono. Entahlah, mungkin karena pencarian yang lama selama itu untuk sebuah buku dan akhirnya ada di depan mata saya maka senangnya entah kenapa berlebih. Buku yang saya tahu tidak dijual begitu saja di toko-toko buku yang saya datangi.

Kemudian saya bertanya-tanya apakah hal yang sama juga sama saya rasakan ketika saya menemukan kamu. Karena untuk menemukan kamu, saya tidak hanya memiliki satu pengharapan selama 1,5 tahun... saya mungkin sudah berharap sama dengan selama hela nafas saya memenuhi udara bumi.

Saya paling sering menerima pertanyaan : seperti apa lelaki yang kamu inginkan?
Karena inilah deskripsinya. Saya tidak terlalu perlu lelaki yang deskripsi fisiknya bernilai diatas delapan. Saya juga tidak terlalu perlu lelaki yang memanjakan saya dengan hadiah-hadiah gemerlap. Saya juga tidak terlalu perlu lelaki yang meminta saya menjadi pacarnya. Bukan, bukan itu yang saya inginkan.


Saya hanya ingin lelaki yang mengatakan kepada saya : Bahwa apapun yang membuat kamu bahagia maka lakukanlah, termasuk jika ingin bersama orang lain.. tenang saja aku masih akan tetap disini ketika kamu butuh aku. Bahwa lelaki ini punya cinta yang membebaskan dan ketahuilah saya bukannya akan pergi, saya malah ingin tetap bersama orang ini.

Lelaki yang saya inginkan bisa langsung khawatir ketika saya sakit, ketika saya tidak bisa dihubungi, ketika saya bersedih dan dia tidak tahu.. apa sebab sedih saya. 

Lelaki yang saya inginkan ada ketika saya berada pada kondisi paling jatuh. Lelaki yang saya inginkan ada, menjaga saya ketika saya sakit, duduk didekat saya dan tertidur dikursinya dengan lelah. Lelaki yang saya inginkan bahkan mau mengipasi saya dengan kipas manual sepanjang malam karena tahu saya kegerahan tanpa bisa tidur. Lelaki yang saya inginkan menemani saya sampai saya tertidur, mendengarkan keluhan saya tentang sakit dan susah bergerak, tentang ketidaksukaan saya pada infus.

Lelaki yang saya inginkan tidak harus bisa menulis kata-kata indah. Lelaki yang saya inginkan banyak melakukan hal-hal sederhana tapi manis untuk saya, hal-hal yang dia bahkan tidak menyadari kadar manisnya. Lelaki yang saya inginkan sering mengomel setiap kali saya nekat naik motor ngebut saat hujan atau melakukan banyak hal yang membuat dia khawatir, tapi saya suka omelannya  :)

Lelaki yang saya inginkan bukan berpredikat pacar.

Lelaki yang saya inginkan bersedia jalan kaki berkilo-kilo meter hanya untuk menyapa dan membawakan makanan. Lelaki yang saya inginkan sering mengatakan : jangan bersedih, aku ada disini.. jangan kamu bawa bebanmu sendirian.  Lelaki yang saya inginkan menjaga saya, bahkan dari dirinya sendiri. Lelaki yang saya inginkan mencintai saya dengan banyak cara sederhana namun berhasil membuat saya mengerti akan apapun yang dia tidak bisa banyak ungkapkan melalui kata-kata.

'Seseorang' bilang kadar cinta seseorang bisa benar-benar dilihat ketika masa sulit, ketika kita tetap ada untuk dia, ketika kita berusaha menepis sakit dan tetap menjaga perasaan kita untuk dia sekalipun dia sudah sedemikian parah membunuh hati kita.

Dan begitulah, saya melihat kamu. Tetap tegar, tetap ada untuk saya ketika saya dalam masa kelabilan bimbang dan terus saja berlari-lari sulit menentukan arah muara saya, arah aliran hati saya. Maafkan saya membuat kamu merasa hanya menjadi bagian minor.

Tapi pada akhirnya saya tahu... bukan hanya saya tidak suka membuat kamu bersedih tapi juga... memangnya apalagi yang bisa saya minta? Apalagi yang bisa saya jabarkan dalam daftar panjang 'lelaki yang saya inginkan'? Ketika saya tahu kamu bukan saja lelaki yang saya inginkan.. tapi juga.. 
IYA, SAYA BUTUH KAMU.


May ALLAH beside us, save us in this distance. And we'll never be apart. Amin :)

47 comments:

  1. Kunjungan perdana
    Sama Mba, saya juga cari2 bukunya Pak Sapardi tp sampe sekarang gak nemu2. Sy udah cari di hampir selluruh toko buku online tapi hasilnya selalu stock kosong. Nanya ke temen juga jawabnya sama: saya jg lagi nyari2..Entah kenapa buku2 Pak Sapardi jadi langkla bahkan nyaris hilang d pasaran...pernah sih kepikiki utk kontak beliau via FB, cuma urung karena malu juga, hehehe...
    Saya pernah baca berita katanya Beliau menarik dari penerbit yg selama ini menerbitkan puisi2nya, kayanya beliau kecewa deh...
    Aduh,selamat y Mba bisa dapetin itu....Mudahan2an sy juga bisa nemu, hehe

    ReplyDelete
  2. Buku yang bagus ....., saya juga jadi pengen memilikinya .....

    ReplyDelete
  3. wew, jam segini belum tidur mba' ...?

    ReplyDelete
  4. Nitip tulisan "untuknya"
    q menyukai ini, dan dia ada dalam tlisan ini, nitip buat "dia" juga ya nyin :)

    ReplyDelete
  5. oalah Nyiiin....
    ngidam sapardi toh?

    aku paling suka puisi yang "Aku Ingin" itu lhooo

    ReplyDelete
  6. Tante, bacaain puisi buat aku doong..
    atau dongengin gitu

    ReplyDelete
  7. Dalam banget dan jujur....sangat menyentuh....
    nice post mbak...

    ReplyDelete
  8. cinta yang membebaskan, tapi kita justru semakin ingin bersamanya... bener banget, hikz...

    so touching nyin :)

    ReplyDelete
  9. HUWAAAAAAAAAAA
    pengen nangis bacanya
    [loh kok?]
    iya, berasa baca curhatan sendiri
    aku juga mau lelaki seperti itu,
    ada gak satu untukku yang seperti itu? :(

    eniwei, itu mau dong buku puisinya ;)
    beli dimana, neng?

    ReplyDelete
  10. aduh, saya juga maunya lelaki yg spt itu, An. tapi gak mudah lho.

    ReplyDelete
  11. masalahnya, masih ada ga lelaki seperti itu di jaman sekarang..? hehehe

    ReplyDelete
  12. simple..tapi sulit..sekarang mencari yang simple manjadi sulit?

    ReplyDelete
  13. ooo..itu orangnya mb? he he

    ReplyDelete
  14. apa lagi yang bisa kukatakan nyin, semua kata telah tertulis, dengan segenap ekpresi, segenap emosi yang ada saat ini, seperti tak ada titik yang terlewatkan dari masa silam hingga masa datang..
    so, turut senang nyin dengan semuanya, semangat nyin, all the best are coming for you.

    sekali lagi bisa menikmati tulisan-tulisan di sini, nyin.

    ReplyDelete
  15. Semoga saya bisa menjadi lelaki seperti itu,, Sungguh indah kata2 dalam post ini, saya juga ingin menemukan bukunya...

    Oh ya neng, blehkan saya meminta neng ninda untuk bertukaran link sama blog sederhana punya saya..? :)

    ReplyDelete
  16. gak tau mbak pengen ngomen apa, semuanya udah di jawab di postinganmu. wekekeke

    aku ingin punya lelaki seperti itu :) sangat sangat sekali :D

    ReplyDelete
  17. tidak ada yang sempurna
    yg diharapkan menjadi terbaik dalam hidup
    keep smile

    ReplyDelete
  18. pecinta sapardi juga ya? pinjem dunk kumpulan puisinya

    ReplyDelete
  19. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    ReplyDelete
  20. yang kamu cari bukan pacar.
    iya dounk.. carilah Teman Hidup sayang..
    TEMAN HIDUP!

    ReplyDelete
  21. Sapardi Djoko Damono...namanya saja sudah merupakan puisi...

    ReplyDelete
  22. Lelaki yang Anyin inginkan, semoga cepat datang! Amin!

    ReplyDelete
  23. mampir kesini,,
    hehehe
    dengan senyuman,,,,,
    hehehe

    ReplyDelete
  24. amin
    oby ikut do;ain mbak :D

    ReplyDelete
  25. bagus...
    jadi ga bisa berkata2...

    ReplyDelete
  26. Asslm,,,,

    Kunjungan Balik nih Sob,
    Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
    Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
    Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

    Sob saya punya Blog baru nih,
    Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
    http://obatjerawatalami.blogspot.com
    http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
    http://pakaianbajupengantin.blogspot.com


    Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


    Wassalm,,,,

    ReplyDelete
  27. Wah, banyak banget kriteria pasangan yang mbak inginkan.
    Lelaki yang saya inginkan adalah lelaki yang seimbang dengan saya. Seimbang kasih sayangnya pada saya, seperti kasih sayang yang saya berikan untuknya. Mau mengerti saya seperti saya berusaha mengerti dia. Saling berbagi kesedihan dan kebahagiaan dan bersedia saling menerima satu sama lain. Dan masih banyak lagi. Lebih kurangnya seperti yang diinginkan mbak, akan tetapi intinya saya tidak hanya ingin menerima, tetapi juga ingin memberi. "Saling take and give" yang dilandasi dengan ketulusan.

    ReplyDelete
  28. Suatu saat pasti datang mbak..
    lelaki sejati dengan cinta sejati

    ReplyDelete
  29. Memang benar kadar cinta seseorang dapat dilihat ketika menghadapi saat saat sulit, semoga saja suatu waktu kamu dapat memiliki laki laki yang sesuai keinginan dan kebutuhanmu.

    ReplyDelete
  30. aku sampek dobel ne mbak
    hhahahaha

    ReplyDelete
  31. kayaknya buku puisi karya sapardi ini.. bagus bgt ya..byk yg nguber2.. jd penasaran gw.. !! ^^

    ReplyDelete
  32. kayak apa sih bukunya? penasaran nih :D

    ReplyDelete
  33. membahas laki2 idaman yah... hmmm...aku sudah punya.. semoga an segera memiliki seseorang itu^^

    *yup an...yg difoto itu aku.. ;)

    ReplyDelete
  34. met pagi sobat izin follow ya
    terima kasih

    ReplyDelete
  35. wow, artikel ny berguna bgt nih sob.. cocok bgt bwt mnmbh wawasan ku seputar tema ini..

    sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

    link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

    ntar pasang link ku dengan anchor text "Naruto Spoiler" yach,

    dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
    sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

    ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

    d tunggu kehdirannya yach :D

    salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

    makasih..

    ReplyDelete
  36. puisi2nya bagus
    aku pengen punya..

    ReplyDelete
  37. ciyeee... grok
    sapardi kayanya pernah dger tuh..
    jadi pengen baca juga

    ReplyDelete
  38. wow...semoga dapet pria yg kamu inginkan

    ReplyDelete
  39. ya ampuun nyin..tulisan mu itu loh..bikiinnnn....... >.<

    eniwei smg org yg kamu inginkan dan kamu butuhkan segera datang :)

    ReplyDelete
  40. nyin, kayaknya kemarin waktu aku 'jalan-jalan', sdh ada artikel baru di sini..
    iya nggak sh..

    ReplyDelete
  41. kok, mirip kakek dan nenek Saya y..???

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...