Thursday, August 26, 2010

SAYA DAN SAYA DAN SAYA


I just have a many colour, like a cupcake ;P
(pic taken from random)


Saya sering kesulitan mendeskripsi diri saya sendiri. Dan kali ini saya akan mencoba lagi. Agar jendela ini tidak kering hanya dengan sentuhan isi kepala saya, tapi juga dengan saya.

Selain penikmat hujan dari tempat teduh dan senja, saya adalah orang yang selalu terbiasa untuk menjadi berbeda. Original, sering menolak untuk terpengaruh dan out of the box... seringkali berpikir dan berpandangan berbeda dengan yang lain atau juga 'unik'.

Semasa sekolah dasar adalah waktu saya cinta-cintanya pada kopi, bukan kopi biasa, saya suka yang masih menjadi biji dan matang di goreng. Iya, saya kunyah biji kopi itu seperti memakan snack atau permen. Saya ngga suka mangga matang sejak belum bersekolah. Saya cuma suka jenis mangga manalagi yang setengah matang. Dan saya selalu tidak suka minum susu yang sudah dibubuhi gula, terlalu manis dalam mulut saya.

Dan saya adalah pengkhayal nomer satu di rumah, dan sulit membedakan imajinasi serta realitas. Saya sering bilang pada waktu tidur siang : "Eh lupa deh, aku belum main ke bulan," atau bahwa sebuah gentong itu punya dimensi lain dan kedalamannya dua kali lipat tubuh gentong itu sendiri. Saya sering mengatakan hal-hal aneh yang membuat orang mengernyitkan dahi seperti : Loh kakakku main kesini (orang tua saya mempunyai dua anak sebelum saya yang keduanya tidak sampai lama ada di dunia) atau juga membaca sebuah buku keras-keras padahal saya tidak bisa membaca (iya saya asal baca saja :p). Saya sering merepotkan orang rumah ketika mau tidur, mereka harus selalu membacakan saya apa saja : majalah, buku cerita sampai saya mengantuk. Meskipun seringnya yang membacakan saya cerita ini lebih dulu tertidur karena ngantuk kebanyakan membaca, dan saya masih melek total.

Saya juga susah dikasih tahu, waktu Papa saya bilang : jangan suka manjat-manjat ya.. pada saat saya umur empat tahun. Saya memanjat pohon, yang kemudian menyelurut dengan sukses karena Papa saya keburu pulang kerja, takut ketahuan :D Ngilu seluruh tubuh deh. Saya semasa kecil sungguh ngga beda jauh dengan anak laki-laki, saya kurus, lebih tinggi daripada anak laki-laki atau perempuan seumur saya, dan berambut pendek kecoklatan. Dan sangat aneh haha :D

Sampai sekarangpun apapun yang dilakukan orang secara massal, dikenakan orang secara massal seringkali tidak sejalan dengan pikiran saya. Waktu heboh-hebohnya krisis moneter, saya ingat pernah berpikir kenapa orang-orang golongan ekonomi atas tidak menyisihkan uang seratus ribunya untuk melunasi utang negara? Pasti cukup kok.

Akhir-akhir ini mendadak kangen SMP saya, SMP yang kelihatan dari jalan raya aja ngga :) SMP yang saya ingat pernah membuat saya marah saat itu. Karena strata sosial di SMP itu, dan kemudahan di dalamnya didasarkan pada terkenal atau ngga-nya seseorang atau dengan kata lain : apakah dia anggota organisasi tertentu di sekolah? SMP yang memilih salah seorang diantara 'seleb' sekolah untuk mengikuti lomba cerpen meskipun tulisannya mirip karangan berlibur anak SD. Iya waktu itu saya marah (haha jadi malu).

SMP saya yang saya ingat dari masa itu adalah kebanyakan hal yang saya lakukan di SMP tidak jauh-jauh dari dua hal : membolos dan perpustakaan. Saya ingat membaca buku-buku sastra tua semacam Atheis dan Salah Asuhan, atau si Jamin dan si Johan. Dan membolos bukan hal yang sekali dua kali saya lakukan, saya ingat memanjat jendela dan kabur ke kantin belakang (agak kelihatan ngga pantas sih mengingat waktu itu rambut saya sepanjang pinggang haha :D).

Keberbedaan saya juga mengarah ke selera musik, mungkin banyak yang salah mengira jenis musik favorit saya : Saya suka Paramore, saya suka Avenged Sevenfold (bukan hanya karena Synyster OH-SANGAT-KEREN-SEKALI), Saya suka Secondhand Serenade tapi saya juga suka Didi Kempot, Opick dan bahkan Kangen Band. Selera musik saya memang lebih banyak pada lirik ketimbang terpengaruh nada..

Saya tidak bisa jauh dari kejadian-kejadian abnormal yang mungkin jarang dialami orang pada umumnya. Sejenis kunci ketinggalan padahal pintu sudah digembok (lantas bagaimana saya bisa membuka pintunya?).

Hal-hal yang saya coba lakukan saat ini adalah : menulis lirik lagu sendiri (masih satu sejauh ini).

SO HAVE A NICE DAY ALL, anggap saja ini bagian dari about me..
Segala tulisan masih dalam draft di pikiran saya.. masih belum bisa banyak menulis dan menyapa hingga laptop saya kembali dalam keadaan sehat, do'akan saja ;)




18 comments:

  1. jadi lebih mengenal anyin nie...
    g ngebayangin tomboynya... terlebih setelah ketemu aku ngerasa kamu imut dek ^^

    ReplyDelete
  2. bisa, di gergaji kalo gembok kehilangan kunci nin.. hehehe.

    ReplyDelete
  3. Wah barang langka harganya mahal lhoo :p

    ReplyDelete
  4. anyin,, anyin dan anyin
    skali anyin tetap anyin :)

    ReplyDelete
  5. busyet.... anyin lebih tengal dari aku!!!! ckckck

    ReplyDelete
  6. dulu waktu baru mengenal blog mba saya lihat photo mba saya kira mba itu cowok

    ReplyDelete
  7. dari dulu sudah mengenal mba, sekarang tambah lagi ^_^

    salam sudah kenal ya mba ^___^

    ReplyDelete
  8. everybody have their own uniqueness

    ReplyDelete
  9. mengingatkan diriku saat kecil an, selalu ada dongeng sebelom tidur, mencoba membuat sendiri cerita bona dan rong2 karena belom bisa baca..sampai sekarang masi suka susu tanpa gula, dan mempunyai tmn khayalan sampai SMP juga suka manjat pohon nangkring didahan untuk berkhayal... tomboy abis..satu2nya cew dgn sepeda cow di SMP-SMU, mengingat masa2 yg indah.. ;D
    setiap orang memang unik^^

    ReplyDelete
  10. anyin memang berbeda...like this ^^

    ReplyDelete
  11. Selamat Pagi sobatku
    Ada Award buat sobat
    Silahkan lihat Disini
    Terima kasih

    ReplyDelete
  12. nengnong
    memang kamu itu tomboy amat yak ternyata :)
    eh omong2, kamu lagi busy banget ya sekarang?
    lama gak lihat kamu onlen ym..

    eh ya, aku tag kamu gitu deh buat bikin postingan tentang smp..
    kalo mau dikerjain sih..
    hehe..

    selamat hari jumat, nengnong
    semoga hari ini menyenangkan :D

    HAPPY WEEKEND!

    ReplyDelete
  13. semoga laptopnya sembuh ya Tante....

    ReplyDelete
  14. Nyin, nemu gambar dimana se???
    kok uapik???

    ReplyDelete
  15. wahhh ini curhat apa about ya?
    hehehe tapi jadi tau tentang anyin juga

    dan semoga leptopnya sehat kembali
    oya aku jual leptop elevo nih
    *numpang iklan hehe

    ReplyDelete
  16. buwat mbak Anyin, aku ada tag tntang mimpi masa depan :)
    silahkan di ambil di http://risskanza.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. Saya, saya dan saya. nakal juga ya kamu waktu kecilnya. He he. .
    Salam kenal ya dari saya.

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...