Monday, October 18, 2010

MEMBAHASAKAN RINAI

(taken from random)

Jika hujan sedang turun, aku mau mendengar suaramu hinggap.. mengirim pesan dari curahan air yang menitik kecil-kecil dari pangkuan langit.

Jika hujan sedang turun, segala rindu itu ingin kukumpulkan dalam dekapan dan kutahan bayanganmu untuk sejenak duduk disebelahku memperbincangkan apa saja tentang mendungnya hari ini, atau bagaimana matahari hanya mau sejenak menjenguki beberapa wilayah bumi.

Jika hujan sedang turun, maka kuhidupkan kenangan. Segala apa saja kenangan tentang binar, tentang bersama, tentang tawa.. Begitu mustahilnya rindu berubah menjadi sesuatu yang tidak bisa dirumuskan. Rindu yang semestinya bisa dihilangkan dengan pertemuan. Dan aku salah, pertemuan ternyata sebenarnya hanyalah alasan untuk mempertebal, memperbanyak, memperberat rindu yang sudah ada.

Sementara rinduku mengkristal, menolak ikut mencair bersama usainya musim dingin, berbunga tanpa peduli terpaan angin dan ajakannya untuk gugur.

28 comments:

  1. Orang yang memiliki kesempatan untuk membaca adalah orang yang bahagia, karena dia dapat memetik bunga dari taman alam sesta, bisa berkeliling mengitari keajaiban dunia, dan bisa melipat waktu dan tempat.

    Belajar sesuatu yang kecil akan melahirkan sebuah sesuatu yang lebih besar.

    Sukses selalu.

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

    ReplyDelete
  2. rinai....ada yang hanya bisa dirasakan tanpa dibahasakan..dan lebih nikmat untuk hanya dirasakan, kalau mereka ingin tahu...ajak untuk merasakannya...dibawah rinai tentunya.

    ReplyDelete
  3. Jika hujan sedang turun, aku takut kehujanan nyin *merusak keadaan bg nih* hehehe :D

    ReplyDelete
  4. rinai.. mengapa rinai.. bukan cosmos?

    piiis nyin :D

    ReplyDelete
  5. jika hujan sedang turun, aku memohon pada Tuhan... Semoga Jalanan Tidak Banjir ^^

    ReplyDelete
  6. Jika hujan sedang turun.. Jangan lupa bawalah payung :D

    Sore Nyin, semoga dalam keadaan sehat

    ReplyDelete
  7. wah bagus postinganya :)

    btw blogwalking yah

    ReplyDelete
  8. jika hujan sedang turun aku akanmencari tempat berteduh

    ReplyDelete
  9. aduh, saya selalu merasa sejuk kalo masuk dimari :)

    ReplyDelete
  10. jika hujan sedang turun, hati dan rasa ikut bergemuruh, basah diantara retak² tanah

    ReplyDelete
  11. selamat pagi,....

    belum nulis lg nin ?

    *nunggu ninda nulis *

    ReplyDelete
  12. hiks... kenapa semua komen pake puisi sih?? jadi bingung mau blg apa...
    mm... lama gak ke sini lho.. maaf ya nyin..

    ReplyDelete
  13. nice post....

    sukses trus buat anda...

    ReplyDelete
  14. weleh-weleh yang lagi jatuh cinta, ehhh salah ya??

    ReplyDelete
  15. I <3 rain
    because no one know i'm crying when i walk under the rain...

    ReplyDelete
  16. salam sobat
    jika hujan sedang turun,hawa sejuk dan udara bersih karena segalanya tersiram air hujan.

    ReplyDelete
  17. makin ketemu koq makin rindu...

    ReplyDelete
  18. Jika hujan sedang turun, aku selalu makan di depan pintu...

    ReplyDelete
  19. jika hujan turun ak ingin dia hadir hiks :'(

    ReplyDelete
  20. duuuh indahnya rinai rindu yang tercipta lewat hujan.
    siapa yang kau rindu, Nyin?

    ReplyDelete
  21. mantab..sudah lama saya gak kesini..sukses yaa

    ReplyDelete
  22. sedang mencairkan rindu ketika hujan yah ?

    * indah skali tulisannya...^_^

    ReplyDelete
  23. tergantung pertemuannya Nyin, jika indah maka akan ada rindu, jika tidak benci pula yg ada :)

    ReplyDelete
  24. hujan emang paling asik buat memadu rindu ya nyin..

    ReplyDelete
  25. Ia selalu menghiburku ketika jiwaku mulai memberat. Menghiburku dengan tarian rintiknya. Lalu perlahan mendekat. Menyentuh dengan lembut pori-pori wajahku. Jika tahu aku akan menangis, ia selalu bisa menyembunyikan air mataku dengan deras yang mengguyur. Membuatku harus tertunduk. Aku takkan pernah menang bertatap mata dengannya kalau sudah begitu. Ia akan membuatku menatap ke bawah. Menemukan kembali jejak-jejakku yang mungkin terlupa. Dengan kehadirannya aku melihat dengan jelas jejak-jejak yang telah kubuat...itu yang kutulis untuk membahasakannya

    ReplyDelete
  26. he he..... lama g update juga neh kayaknya.... ^_^
    Ayuk smangat lagi...
    ak juga bru blaja nulis lagi neh,,,,,
    salam kenal kawan..

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...