Saturday, September 17, 2011

MACARONI SOUP

Sup Macaroni sangat gampang dibuat dan mengenyangkan. Saya mungkin suka macaroni, tapi makanan ini adalah jenis makanan yang tidak ingin saya makan terlalu banyak. Efek kenyangnya cukup kuat, maka jika kita memakannya dalam jumlah banyak sekaligus rasanya akan eneg, hehe maklum lidah orang Indonesia.

Bahan:
Macaroni kantongan, merk apa saja (yang saya beli kemarin sekantong 3 ribu rupiah sekian *lupa lebihnya). Untuk porsi satu orang cukup ambil satu genggaman tangan atau sekitar seperempat isi kantong kemasan atau berapapun sesuai selera. Jangan terlalu banyak karena macaroni akan mengembang ketika direbus.
Seledri atau sayur-sayuran tambahan sesuai selera.
Baso sapi iris atau sosis (Baso sapi kemasan seharga 10 ribu bisa untuk campuran masakan 4-5 hari. 3 hari disimpan dalam suhu ruang, hari keempat dan hari kelima sering dipanaskan saja agar tidak rusak ya).
Air untuk merebus.
Margarin untuk menumis.
Bawang merah, bawang putih, cabe, lada, garam, sedikit pecahan kaldu blok untuk rasa kaldu (kalau tidak mau repot cukup pakai kaldu blok atau penyedap rasa kaldu yang sedikit lebih banyak tapi jangan lupa, bawang merah tetap ada untuk digunakan menumis).

Cara Membuat :
Cuci bersih Macaroni dan tiriskan. Tumis bawang dan cabe menggunakan margarin dalam magicom mode "cook". Setelah wangi tambahkan air dan sayuran, tambahkan sedikit lada dan garam (atau kaldu blok) aduk-aduk biarkan hingga mendidih, setelah beberapa saat kuah mendidih masukkan macaroni yang telah ditiriskan tadi, irisan baso sapi dan masak hingga macaroni matang. Angkat.
Bisa dimakan dengan kuah atau tanpa kuah dengan taburan keju yang diiris tipis-tipis diatasnya (derita ngga punya parutan keju hehe) dan saus jika suka.
Mudah dibuat, ngga makan waktu lama dan ngga perlu mahal-mahal beli pasta di resto pizza terkenal yang rasanya menurut saya kurang lebih sama.



Postingan ini dibuat karena palakan dari Annesya Devania yang katanya sedang berhemat.

5 comments:

  1. another pasta food hehehe,, like it!! ^^b

    ReplyDelete
  2. makaroni ada yg dijual instant di toko yah? maklum aku biasanya tinggal makan :D

    ReplyDelete
  3. magicom nya merek apaan mbak? beneran magic itu bisa dipake buat masak2. sayangnya di kosanku nggak ada kulkas, jadi agak susah kalo nyimpen bahan2 gitu. :(

    ReplyDelete
  4. Suka banget resep2nya yang simpel, cocok buat emak-emak kayak saya, hehe..
    salam kenal, Ninda :>

    ReplyDelete
  5. makasih anyin. sering sering yaaaa... :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...