Monday, October 31, 2011

GUMAM PENGHUJUNG OKTOBER

from elcamiinooreal's mim
Kemarin ini barusan saya jalan-jalan ke beberapa blog teman di daftar bloglist yang sudah lama tidak bisa saya kunjungi karena berbagai sebab.

Teman blogger yang ini punya topik tetap di blognya, yang pasti ngga sama dengan saya yang notabene lebih menyukai membaca hati seseorang dari tulisan serta apapun yang tersirat, segala hal yang dia rasakan ketimbang foto-foto warna-warni penuh senyum. Bagi saya letak keeratan perkenalan via blog adalah karena serasa kita bertemu face-to-face dan curhat ramai-ramai. Saya menyukai foto yang beragam, juga hasil karya fotografi yang humanis dan punya beragam tema. Saya juga menyukai life style yang setiap hari di wakilkan oleh foto-foto indah yang tidak jauh berhubungan dekat dengan fashion. Baju-bajunya hampir selalu berbeda, aksesoris juga dan saya lihat pastilah kebanyakan fashion-blogger adalah wanita-wanita yang berasal dari keluarga mapan. Lagipula, sepertinya posting pun akan menjadi beban jika setiap saat kita memikirkan penampilan yang baru dan belum pernah ada diposting-posting lama... mungkin bagi saya hal itu ribet dan bagi mereka tidak.

Lain dengan teman-teman lain yang isi dominan dalam blognya adalah tulisan, saya bisa mengenali dia... saya bisa kurang lebih tahu kapan dia begitu senang atau bersedih, atau kecewa. Dulunya fashion-blogger yang banyak saya kenal mengekspresikan perasaannya dengan foto, tanpa harus tampil cantik-cantik amat... tapi mereka punya gaya yang khas dan cuma mereka saja yang punya.

Fashion-fashion blogger yang sekarang dan bermunculan belakangan ini mulai membuat saya bingung karena gaya mereka yang cenderung serupa. Ngga ada uniknya, ngga ada ciri yang mereka banget! Ada juga yang dulunya saya suka mampir ke blognya karena bagi saya gaya sederhana-tapi-cantiknya begitu menyenangkan dilihat. Sekarang lagi dia sudah kehilangan ciri khasnya, entah karena sudah semakin modis karena lingkungan yang penuh orang modis atau memang kepingin mencoba hal-hal baru.

Gaya tulisan saya juga berubah dari waktu ke waktu, semasa SD hingga sekarang. Iya, saya sudah mencintai berkhayal dengan tulisan sejak SD. Dan saya berharap ini masih saya, tidak terpengaruh dengan gaya-gaya tulisan orang-orang yang saya sukai tulisannya, tidak terpengaruh dengan banyaknya buku-buku yang saya baca. Ini karena diri saya sendiri, pribadi saya yang semakin menua karena zaman dan banyaknya kejadian yang saya lalui.

Rupanya tulisan ini sudah mulai menemukan arah melanturnya, kembali ke si teman Blogger ini, dulunya dia memisah-misah daftar blognya berdasarkan topik teman-teman Blogger yang dia kenal. Entah yang temanya Fashion, teman-teman karibnya di dunia nyata, seni atau entah apa lagi. Sekarang dia tambah modis dan semakin terkenal dikalangan wanita-wanita musiman yang saat ini musimnya gandrung pada gaya-gaya ribet. Itu terserah dia sebenarnya, yang membuat saya 'mbatin' adalah hilangnya daftar blogger seperti saya atau seperti teman-teman yang mengisi blognya dengan opini, informasi atau tutorial mengurus website dan aplikasi. Daftar blognya cuma fashion-fashion la-la-la sekarang. Mungkin baginya itu saja yang penting.

Sudah ngga penting lagi bagaimana dulu pernah mengenal teman-teman blogger dari bermacam tema blognya. Saya merasa kecewa kemudian, selama dia tidak pernah meninggalkan jejaknya disini saya masih save link blognya karena begitulah tradisi blogger yang saling memasang link. Tidak pakai dihapus-hapus jika blognya masih diurus. Yowislah, berhubung saya merasa 'bertepuk sebelah tangan' saya juga ikutan menghapus link dia dari blog saya.

Dan akhirnya, sudah selesai tulisan ini, gumpalan batin saya pagi ini.

15 comments:

  1. siapakah blogger yang dimaksud? :)

    ReplyDelete
  2. nah kalau fashion saya gimana nih mbak butuh pendapat juga,,:) ngarep.com nih ya

    ReplyDelete
  3. kalau saya sendiri jarang nin main di fashion blogger :D udah kamu mainnya keblgku saja yuk yuk hihihi :D

    ReplyDelete
  4. gumpalan hatiny sesuatu banget...hehehehehe..

    tetaplah jadi kamu.

    ReplyDelete
  5. Rasanya aku belum punya teman yg diistilahkan fashion blogger spt itu ya..?

    Oya sekedar informasi bahwa kotak komentarku sudah aku rubah formatnya, semoga tak menyulitkanmu lagi. :)

    ReplyDelete
  6. Heemmm... mungkin dia merasa lebih nyaman bergaul dg sesama 'fashion blogger' lainnya ya?

    BTW.. "pantes shasa imut banget mbak reni mudanya cakep sih".... it means... aku sekarang gak cakep lagi dong... Hikss... #ngelap air mata

    ReplyDelete
  7. yah begitulah hidup :) sahabat nyata aj kdg berubah ketika visi sudah berbeda

    ReplyDelete
  8. gaya tulisan berubah rubah itu pertanda multi skill, hehehe...

    sy liat gambar teh jd pingin minum teh, xixixi....

    happy blogging

    ReplyDelete
  9. fashion blogger? pernah punya kenalan spt itu tapi dah lama ngilang tuh.

    ReplyDelete
  10. apa saya juga dilupakan oleh mbak ninda?.. :(

    dan memang banyak yg berubah loh karena waktu.. kalau makin bagus sih asik.. tapi kalau sebaliknya.. just close the tab/window.. easy kan mbak? hehehe

    ReplyDelete
  11. maav kak, laptop lg rusak jdi belum leluasa buat postingan. intinya gini, kakak pake photoshop aja. nah misalnya buat tulisan pake 2 layer. layer 1 buat tulisannya layer 2 (backgroundnya) di hilanggin gambarnya jadi dia kosong cuman tulisan di layer 1. nah abis itu di save dngn extansi .png :) jadi deh..

    ReplyDelete
  12. maav kak, laptop lg rusak jdi belum leluasa buat postingan. intinya gini, kakak pake photoshop aja. nah misalnya buat tulisan pake 2 layer. layer 1 buat tulisannya layer 2 (backgroundnya) di hilanggin gambarnya jadi dia kosong cuman tulisan di layer 1. nah abis itu di save dngn extansi .png :) jadi deh..

    ReplyDelete
  13. Wah iya saya juga ud lama nih enggak blogwalking kesini.. Tetap semangat ngeblognya ya sob..

    ReplyDelete
  14. Fashion blogger? Really blogger dengan content fashion atau "fashion"? hehehe...*luguplusbingung*. Ma kasih dah mampir. Comment Box saya sdh pake pop up window,biasanya saya juga gak bisa comment jk modelnya yg klasik (comment box'nya)

    ReplyDelete
  15. aku kok merasa....well... gak sreg aja melihat beberapa fashion bloggers itu. tp sudahlah.... kok malah jadi aku yg niat curhat disini, hehehehe...

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...