Friday, December 9, 2011

Nostalgia Beberapa Bulan Lalu

Catatan ini saya temukan
menganggur di draft dan kesepian,
jadi saya putuskan untuk menaruhnya disini.

(image taken from Blueberrypie's mim)


Saya sedang mengantuk tapi malah nggak bisa tidur, tapi ngantuk... hanya saja tetap sulit untuk bisa tidur. Hhhh... euforia tugas terselesaikan lebih cepat dari perkiraan dan kaget mendengar suara deheman berat berulang-ulang, kucing bisa berdehem? *pening*
Sudah terlambat, adzan sudah berkumandang... ini sudah pagi, sudah terlalu pagi untuk dibilang dini hari. Sementara mata saya berat tapi sedari tadi hanya membuka dan menutup menjalankan aksi berkedipnya seperti biasa. Terlanjur beramarah pada sehelai notes yang tidak bisa ditulisi, serta koneksi yang bukan main buruknya. Sudah lama saya rindu main game online, saya kangen warna-warni yang ada di dalamnya... atau saya cuma kangen melihat macam-macam karakter mondar-mandir di depan mata menyeberangi ruangan ya? Entah. Memang nggak penting sih. Tapi suka saja.
Saya lelah menekan tombol enter karena tidak membawa apapun, tidak membawa saya kemana-mana.

Sedang buka arsip posting saya disini, ada beberapa tulisan yang unpublished, sampah pikiran yang mandeg capek jalan terus. Dan saya nemu tulisan ini yang tertanggal sekitar bulan Juni minggu kedua. A pretty long journey. Perjalanan penyelesaian apa yang telah saya mulai itu berakhir pada tanggal sepuluh bulan ini. Akhirnya saya lulus juga, 3,5tahun + terminal. Nilai skripsi saya ngga sesuai harapan, ngga nambahin IPK akhirnya... padahal saya harap perjuangan penuh cucuran keringat dan air mata itu membawa ending yang spektakuler. Ngga sampai spektakuler ternyata, tapi tetep lumayan super dan saya kudu mensyukuri itu. Mesti mengucapkan selamat tinggal pada status mahasiswa strata satu saya dan halo-halo sama status baru : pengangguran sementara. Benar bahwa kelulusan itu bukanlah sebuah akhir, kelulusan justru awal tekanan hidup yang berikutnya. Yang lebih berat lagi, sebagai pencari kerja.

Sampai ketemu lagi bapak rektor, saya nggak akan ngucapin gudbay gudbay disini toh kita masih bisa ketemu sewaktu wisuda kan? Dan saya belum kepingin buru-buru wisuda... nanti saja lah ketimbang tekanan batin karena saya wisuda dengan status masih pengangguran. Ngga keren gitu kayaknya :P 
Nanti saja kalau saya udah dapat kerja yang semoga saja gajinya bagus (mata duitan kambuh). Saya ingat semboyan teman saya: Pantang Pulang Sebelum Bergelar, bagi saya mungkin sama macamnya dengan Pantang Wisuda Sebelum Terekrut.
Yah, simpan bagian yang terbaik di akhir.
Aamiin :)

4 comments:

  1. mbak emang mau kerja jd apa sih? aku barusan mengubur cita2ku yg sangat tidak mboys tp aku pengenin bgt dr dahulu kala yaitu pgwai bank,,! hikhik curhat,

    soal dp, aku jg gk bgtu suka liat tweetnya,, kdang trkesan anak2 gtu, kurang sopan!! tp emang masih muda bgt sih orangnya,, mungkin aku klo trkenal gitu kali ya? *untung aja gk tknal* :D

    btw qt kok jd sling berbalas komen gini ya mbk? hehehe

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk,, jejek pake stiletonya mbk ae.. :p
    awalnya suka sama seragamnya pgwai bank cm ragu2 gara2 hukum riba itu lho, mnurut mbak gmn?? *bner2 btuh pencerahan*.. kerja di konsultan aja mbk, nyuantee,, pake kaos oblong juga oke,, tp gk nyambung ya sm kuliahnya hehe,

    ReplyDelete
  3. Sudah selesai kuliah tapi belum wisuda ya? Jadi utk ngelamar kerja pakai Surat Keterangan Lulus ya? Kalau di instansi pemerintah gak bisa lho, harus pakai ijazah. Entah kalau di swasta.
    Semoga segera dapat kerjaan spt yg diharapkan.. Semangat!

    ReplyDelete
  4. Kalau teman saya justru makin parh,gk mau lulus sebelum dapat kerja yg bagus.jd sampe saat ini temenku itu gak mau berpusing-pusing ria menyelesaikan kuliahnya.hahahaha

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...