Sunday, February 12, 2012

Alkisah Acara Gossip

Sedang menonton tv di warung bubur (alias nebeng), acara gossip.
MC mengatakan:
Blablabla Jessica dan Olga blablabla
Benarkah Olga GALAU dengan kepergian Jessica ke luar negeri? *suara berat dan dalam*
Saya: Errrr.... sepertinya ada yang aneh deh dalam kalimat diatas...

Dear MC acara gossip, karena anda telah menggunakan kata 'galau' dalam kalimat yang tidak seharusnya diselipi perbendaharaan kata gaul, bagaimana kalau anda sekalian saja menggunakan kata 'rempong', 'capcus' dan 'cyin'?
Habisnya sudah terlanjur lucu.

Sekian.

15 comments:

  1. :) kayaknya kata galau ni lagi jadi keyword ngetrend ya.. heheh

    ReplyDelete
  2. kelihatannya gak suka dengan kata2 gaul ala galau... wakakkaka
    btw salam kenal y mbak :)

    ReplyDelete
  3. galau nih emang lagi naik daun ya Nin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingung nyari kotak komen dimana???? jadi numpang tempatnya mbak elsa aja ah... #suer dari tadi nyari kotak komentar ndak ketemu

      Delete
  4. Hahaha.. Mereka baca ini apa enggak ya Nyin :D

    ReplyDelete
  5. Gak pernah nonton gosip nin hahaha....

    ReplyDelete
  6. penggalauan massal... jadi lelucon

    ReplyDelete
  7. kalau acara tv lokal aku jarang nonton selain berita, soalnya aku sulit menangkap kata perkata

    ReplyDelete
  8. keknya kata 'galau' dah jd bhs baku yak.. :P
    rempong deh cyiiin.. hihihi..

    ReplyDelete
  9. idenya keren tuh cyin...
    kykx cucok banget kalo sekali2 suara mc yang berat dan rada2 seram gitu pakai bahasa gaoul...
    hihihi :P

    ReplyDelete
  10. ya Allah ternyata disini kotak komentnya... maaf maaf mata dah 5 watt.... #pagidinihari

    ReplyDelete
  11. kenapa sih galau malah jadi bahasa gaul sekarang..?

    ReplyDelete
  12. eh galau bukan kata gaul lho... cuman emang bekennya yah karna social media... percaya deh kata galau ada di kamus bahasa indonesia... ada di KBBI juga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tahu kalau ada.
      yang mau aku sampaikan disini adalah penggunaan padanan kata yang tidak tepat. susunan kalimat yang aneh.
      bukan pada ada atau nggak galau dalam kamus bahasa indonesia.

      coba deh cari artinya diKBBI yang kamu bilang, apakah sama dengan makna yang ditempatkan saat ini?
      galau tidak sama dengan kemelankolisan.

      Delete
    2. penggunaan kata yang sepertinya hanya ikut-ikutan (aku juga sie, hehe) jadi kadang tak sadar kalau tidak tepat... karena ya itu tadi ikut-ikutan jadinya nggak tau arti yang sebenarnya :D

      Delete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...