Tuesday, March 13, 2012

Soto - Bakso Sotoji

Kemarin kiriman paket Sotoji saya datang, tidak sabar ingin tahu bagaimana rasanya karena dari foto-foto teman Blogger yang sudah duluan mencicipi, bikin saya ikut ileran deh :)~
Dapatnya 3 bungkus, tapi yang difoto seksi satu saja biar jelas :D

Kemasan Sotoji yang 'mewah'
Kemasannya Sotoji bagus, tebal seperti mi-mi instan dengan segmentasi pasar kalangan menengah keatas. Saya baru saja beli bakso sewaktu dapat paketannya jadi saya masak bareng saja Sotoji bersama bakso saya di magicom soalnya saya mendadak kangen mi instan rebus kaldu ayam buatan alm.Ibu saya. Selain itu sewaktu saya masih kuliah dulu ada penjual makanan gerobak yang menjual Soto-Gule di daerah kampus, peminatnya banyak sekali, kepikiran saja...makanan berbumbu Soto-Bakso bisa enak kali ya. Saya buka bungkusnya dan nyicip jamur tiram goreng, enak dan aromanya jamur banget. Dasarnya saya suka jamur ya, ya sudah daripada jamur tiram gorengnya yang enak jadi cemilan saya, saya pinggirin dulu deh :p

Ngomong-ngomong saya nggak memasak Sotoji sesuai dengan petunjuk yang berada di bungkusnya. Jamur tiramnya nggak ikut saya rebus bareng mi. Setelah mi matang, saya masukkan ke dalam mangkuk yang sudah dicampuri bumbu terus saya tabur jamur tiram goreng diatasnya. Jadi jamur tiram gorengnya tetap renyah.

Soto-Bakso Sotoji
Bahan tambahan bakso IDR 2.000
dan ceker ayam tepung 500 perak
jamur tiram gorengnya banyak banget kan ya :D
Overall, enak kok... tanpa kuah bakso sebenarnya sudah enak, terutama jamur tiram gorengnya. Konsep mi bihun ini juga unik karena pakai jamur tiram goreng. Sesuai teori yang saya pelajari semasa kuliah, semakin unik maka semakin banyak orang yang penasaran dengan produk tersebut. Selama saya mengenal mi instan sih ya, baru Sotoji saja yang memasukkan jamur tiram goreng dalam bahan tambahannya. Selain itu karena bihun jadi mi-nya nggak akan mengembang meskipun merebusnya kelamaan. Sotoji bisa jadi alternatif makanan bagi siapapun yang pengin berhemat makan mi instan tapi tetap nggak 'kering' tanpa lauk. Kayak saya :D

Mau ikut nyicipin Sotoji yang belum beredar luas dipasaran ini? Mampir saja ke tempat pemesanan Sotoji..

30 comments:

  1. saya lapar... saya pengen makan...
    makan siapa ya... <3

    ReplyDelete
  2. Baru tahu ada bakso instan dengan tambahan jamur tiram segala, hemmmm ikut ngiler membayangkannya.

    ReplyDelete
  3. wahhhh... ane baru pesen kemarin sist, dateng kapan ya. wajib ngisi kaya begini ya? klo perlu daftar lagi ga ya? klo menang kan lumanyan nie....

    ReplyDelete
  4. ya ampuuuun kayaknya menarik sekali :) terutama buat anak kos :')

    ReplyDelete
  5. wah tambah enak atuh ditambah sama bakso :D

    ReplyDelete
  6. Aduh itu si teteh hebat menunya di campurin sotoji ala teh ninda :).

    apa kabar teh, lama tak singgah :D

    ReplyDelete
  7. selamat menikmati sotoji dan selamat berharap-harap cemas menanti iphone 4, hehe..
    salam

    ReplyDelete
  8. Xixixi... bikin laper aja neh ninda :D

    ReplyDelete
  9. Kunjungan pertama mbk. .ane follow blogmu. .mh0n follback ya. Thankz

    ReplyDelete
  10. kiriman buat saya juga sampai kemarin mbak-hihihi ini mau tak review juga. Mbak Ninda bagi baksonya...sotoji saya masih sebungkus neh >.<

    ReplyDelete
  11. Aaaaaaaaaaaaaaa ngiler dong.. :((

    ReplyDelete
  12. kapan2 mau cobain deh,soalnya bosen makan indomie mulu :)

    ReplyDelete
  13. Dimana-mana aku menemukan postingan Sotoji.. dan sungguh aku tertarik banget utk cobain deh.
    #ngilerrrrrr

    ReplyDelete
  14. wah mau dong mba di bikinin mie sotoji juga
    hhehehehehe

    ReplyDelete
  15. Mantap Review SOTOJInya...Salam Kenal dari :
    One SM
    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/03/sotoji-soto-jamur-instan-rela-berbagi.html

    ReplyDelete
  16. a a a a a a a a a a a a a a

    ini postingan ke sekian yang bahas soal sotoji... ada apa ini? ada apa ini? :D

    ReplyDelete
  17. hihiii..ternyata jiwa iseng kreatif kita sama ya nyin, eksperimen tidak mengikuti anjuran bikin sotoji :D

    jamurnya emang unik bgd rasanya..seru

    ReplyDelete
  18. Sensasi jamurnya itu loh yang nonjok banget, sukses GW nya ya..

    ReplyDelete
  19. aku baru sadar ternyata seharusnya jamur tiramnya musti direbus bareng yah... pantesan kok rasanya ga enak gitu....

    ReplyDelete
  20. hhhmmmmmm. . . enaknya. .. . eh mbak ninda ajarina ku buat header kayak ntu dong. . . gimana caranya gitu. . .

    ReplyDelete
  21. wahhh kayaknya enak. Harganya berapa ya Nin? aku liat di websitenya, tidak tertera harga

    ReplyDelete
  22. kok malam ini aku baca 2 artikel yg sama yaaa.... langsung ke tempatnya si Sotoji dech.... penasaran nih.

    ReplyDelete
  23. kalau mau jujur aku lebih suka mie sedap :D

    aku sudah makan sotoji dan lebih tepat bila disebut bihun instant ketimbang soto

    ReplyDelete
  24. SOTOJI?????
    ada ya mi itu..hehehehe..baru tau saya ada mie instan sotoji..(^_^)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...