Sunday, June 24, 2012

Masih Bocah


Tuntutan lingkungan selalu tanpa akhir ya. Masyarakat kita barangkali sudah telanjur terpancang kuat dengan stereotype bahwa: Apa setelah kerja?
Ya menikah. But wait a minute.
Saya masih seorang bocah di dalam sini, masih kepingin bermain-main dan mengeksplor hal baru. Saya saat ini adalah bocah kemarin sore yang masih melongo karena pintu misterius yang sekian lama tertutup akhirnya membuka dihadapannya. Masih sibuk ber-wow dan ber-wah. Hidup dinamis punya sisi menyenangkan yang membuat keriangan kita muncul dan meluap-luap, menantikan apa yang baru. Saya senang. Saya barusan saja benar-benar bebas, jadi jangan berani-berani mengkonfrontasi saya atas hal yang saya pilih dengan being single.
"Halah.. Jangan khawatir sampai terburu-buru begitu.. Nantinya umur kita lebih lama hidup dalam pernikahan kok dibandingkan dengan lama umur single." Kata seseorang yang pernah bercerita pada saya tentang tekanan yang sama yang diarahkan kepadanya. Statement yang memorable sih ya. Biasanya sih saya senyum doang, males jawab karena pertanyaan seperti itu kalau dijawab sedikit saja pasti merembetnya macam-macam. Si penanya pasti juga nyari macam-macam alasan buat menang bahwa nikah usia muda itu sangatlah penting. Seolah-olah pengin segera menikahkan saya saat itu juga kali :p *cynical*.
Alah, kayak yang mampu aja.. Paling duwit buat nikah sama hidup juga gak cukup pakai uang sendiri.. Masih nodong orang tua aja pakai sombong biayain anak orang XD *balas senyum sombong*
Maaf saja ya, saya bukan tipikal wanita yang lepas dari tangan orang tua langsung transit ke tangan suami. Saya barangkali terlalu powerfull untuk menjadi yang seperti itu :)

Salam sombong,
Ninda

P.s. Beberapa orang benar-benar belajar hidup sejak mereka kecil, beberapa yang lain ketika beranjak dewasa atau ketika mereka menginjak pernikahan,  sisanya terus hidup terlalu mudah entah sampai kapan. Dan mereka terbiasa melihat golongan pertama terutama, sebagai manusia aneh.


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...