Friday, October 12, 2012

Kepemilikan Rasa

"Kamu tuh nggak tahu kayak apa aku sayang sama kamu sejak kamu disitu sampai sekarang. Kamu tuh nggak tahu..."
"Itu dia masalahnya Gas... aku nggak pernah bener-bener tahu.Tapi aku sadar akan satu hal, kamu nggak sesayang itu sama aku."
Iseng saya mendengarkan playlist berisikan lagu-lagu lama. Sempat tertegun lama karena dialog ini ada di sala satu lagu milik Peterpan untuk OST Alexandria.
Saya bertanya-tanya apa yang melatari tokoh utama perempuan menyatakan dialognya ya?
Apakah dia menemukan sesuatu yang ternyata bukan rasa sayang yang sebenarnya dari diri si tokoh lelaki.
Apakah itu obsesi untuk memiliki? Ataukah tendensi?
Barangkali puncak tertinggi dari keagungan hati adalah cinta yang bisa melepaskan dan membebaskan, tanpa tendensi. Cinta penuh kerelaan tanpa mengenal arti balasan yang sepadan. Atau harapan yang demikian, memperoleh hal serupa atau lebih dengan apa yang diberikannya.
Tapi dalam dunia ini, barangkali cuma khayalan yang mengenal jenis cinta yang demikian. Atau secara actual, orang yang tidak sepenuhnya membuka mata pada realitas.

12 comments:

  1. saah sat lagu favoritku dr peterpen.

    ReplyDelete
  2. klo menurutku maksud Lexa ialah Bagas semestinya mengatakan suka padanya sejak dulu saat dia belum si fahri albar..mungkin itu dia maksud dengan 'nggak sesayang itu sama aku' karena menurut pakemnya jika kau sayang seseorang maka biarkan mereka mengetahui perasaan itu..a bit cheezy for me tapi itu fakta yang tak bisa ditolak nin..

    ReplyDelete
  3. aku cuma mampir yo..??
    aku gak tau mau komentar apa? *gak mudeng tnan!


    >> blogger newbie aka Aan Link :D

    ReplyDelete
  4. bisa jadi pemahaman terhadap tokoh wanita yang disimpulkan belum tercapai keinginannya. Baik keinginan rasa sayang dari sang cowoknya.
    Apa Nida sedang mengalami, kok ada sedikit rasa curiga ya.

    ReplyDelete
  5. Cinta tanpa balasan sepadan apalagi cinta lawan jenis lah ya kecut, Nin. :p *just my thought

    ReplyDelete
  6. unconditional love.
    Cinta tak bersyarat. yang bisa buat kita tersenyum, walaupun dihianati, asal orang yg kita cinta bahagia.
    *cetarr..
    dalem banget. hihihihihihihihih

    ReplyDelete
  7. kalau ngomongin masalah cinta itu sangat complicated bangettt,tp menurut saya ada satu hal yang bisa mengalahkan cinta didunia ini yaitu kemanusian,karena pada dasarnya masih banyak hal yg jauh lebih penting dari sekedar kata cinta :)

    ReplyDelete
  8. ha kenapa ya di mp3 lagu itu tetep ada dialog kek diatasnya?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...