Saturday, January 26, 2013

Blog Sudah Kembali

Setelah sempat kelupaan mengupdate alamat berbayar blog ini sehingga tidak bisa dibuka untuk beberapa hari, blog saya sudah bisa diakses kembali melalui www.listeninda.com.
Akhirnya!
Saya nggak pengin pindah ke domain lain karena kayaknya ini sudah yang paling pas.
Domain berbayar saya memasuki tahun ke dua, ngeblog nyaris genap empat tahun.
Sudah banyak hal terlewat dan terjadi semenjak saya mulai menulis disini.
Cerita sedikit soal domain berbayar, dulunya saya dibantu seorang teman dari komunitas Blog Bertuah untuk melakukan pembayaran dan pemasangan. Kemarin karena teman tersebut sedang tidak ada dollar di paypalnya maka saya sempat punya keinginan untuk berganti ke idwebhost.
Menurut saran Mbak Syam saya bisa langsung chat customer service-nya. Belum lama saya ajak ngobrol muter-muter karena saya memang nggak paham dunia pemrograman. Intinya proses transfer domain ini bakalan agak ribet... saya yang banyak nanya karena nggak paham apa itu qwueyhyebhihikdiy blah... kemudian ditegur oleh customer service yang sedang ngobrol sama saya itu: Bapak sebenarnya mau apa?????
Pakai tanda tanya banyak.. errr....
Hih nggak sopan. Tulisan memang bisa diartikan berbagai macam ya tapi tanda tanya berulang kali itu nggak enak banget sih dilihat.
Lo saya mau pakai jasa anda, Mas...," saya bilang.
Setelahnya dia masih berkali-kali pakai tanda tanya banyak terus manggil-manggil saya 'Bapak' meskipun foto saya di messenger jelas-jelas foto saya sendiri. Akhirnya saya nyeplos, "Mas saya ini nggak ngerti apapun soal bahasa pemrograman makanya saya tanya-tanya terus... makanya mas jelasinnya juga dengan bahasa yang kebanyakan orang bisa ngerti dong... udah gitu panggil-panggil bapak mulu dari tadi... tanya dulu kek saya bisa dipanggil apa?"
Serius nih orang yaaa... selain nggak sopan kayaknya juga nggak pernah belajar customer satisfaction ya. Masa dia sampai melemparkan tanda tanya banyak seolah marah sama saya.
Ilmu jualan nomor 1) Jangan pernah marah sama customer, bersikap tegas sih boleh ya tapi tentu dengan bahasa yang lebih sopan lah ya...
Saya ini orang marketing juga Mas, tiap hari sering berurusan dengan bermacam-macam mood customer atau mood-nya orang lapangan. Makanya saya paling sebel kalau sebagai calon customer menerima perlakuan yang enggak enak. Padahal saya juga nggak keberatan lho bayar lebih mahal dikit demi service yang maksimal dan nggak rese -____-

Akhirnya saya nggak jadi pindah idwebhost, mendingan sama si teman saya saja deh nggak apa-apa lamaan dikit tapi sama-sama enak ngomongnya.

16 comments:

  1. wah aku pakai yg gratisan aja deh... enak gak ribet hehehe
    dulu pernah dapat hadiah domain berbayar selama 1 tahun tapi gak aku perpanjang dan balik ke blogspot lagi :)

    ReplyDelete
  2. tapi make domain dot com gini ribet gak sih? aku takutnya, gara2 ga apdet2, kayak blognya si Yus yang expired dan mati.... -_-

    ReplyDelete
  3. kunjungan perdana...sukses selalu untuk blognya ya :D

    ReplyDelete
  4. aku pakai idwebhost loh :D

    bulan februari jatuh tempo musti perpanjang

    ReplyDelete
  5. huahuahua... iya nih. kalau service nya aja masih kurang bagus... tetep aja jadi malesss. hahaha. Service emang paling penting ya...

    salam hangat kak.. :D

    ReplyDelete
  6. kalo gak mau ditanya2in ya jangan jadi customer service, jadi bos saja. :)))

    ReplyDelete
  7. ati ati tuh...
    aku dah dua kali ngalamin kayak gitu. telat bayar tau tau dah diembat dan diparking orang. pake pasang harga 150$ lagi kalo aku mau pake lagi. untung tukang parkingnya lupa perpanjang jadinya bisa buruan kuembat lagi

    tinggal yang rawins.net yang belum lepas
    masih diparking orang pasang harga 70$
    hiks...

    ReplyDelete
  8. salah satu alasan yang membuat saya pindah ke qwords.. :))))

    dan selamat mbak buat domainnya.. makin sering update yaaa... :D

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah akhirnya kembali juga ;)

    Belajar Photoshop

    ReplyDelete
  10. Saya masih setia sama yang gratisan hehehe..
    wor*p**ss

    ReplyDelete
  11. ehehhehehhehe.. kadang si penjual juga kurang sabar.. saya jualan juga jauh dari sabar. Mungkin memang sengaja yaa.. melatih kesabaran. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iya ya mbak
      anggap aja ujian

      Delete
  12. pantesan kemarin down, telat bayar ya mba ? :)
    aku juga ada niat mau ganti domain, tp lagi mikir apa yg cocok nama domain'a

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...