Thursday, June 20, 2013

Now You See Me - Movie Review


Sempat nonton Now You See Me atas persuasi kolega di kantor sebelum saya pindahan ke Jakarta. Dalam keadaan belum pernah baca review sekilasnya di situs cineplex dan tanpa ada gambaran apapun.

Sedikit tertinggal adegan awal yang sebelumnya tidak saya anggap serius.
Now You See Me dibuka oleh keterampilan tangan dan permainan ilusi masing-masing tokoh utama sebanyak 4 orang yang secara terpisah disaksikan oleh seseorang yang menggunakan jaket jumpsuit. Masing-masing dari mereka kemudian mendapat undangan yang menuju ke sebuah tempat yang mirip apartemen tapi terlihat kosong. Didalamnya kejutan menanti mereka. Mereka bertanya-tanya siapa yang mengirim undangan dan merancang segala sesuatunya untuk mereka berempat tapi tetap mereka tidak punya petunjuk sama sekali.

Beberapa tahun kemudian, 4 orang pesulap amatir hadir dalam acara besar "The Four Horsemen" dengan penonton melimpah. Malam itu mereka menyuguhkan atraksi yang membuat seluruh dunia terkejut, merampok bank di Prancis tanpa pergi dari panggung mereka di Las Vegas. Kepolisian dan Badan Intelligent kalang kabut terhadap kasus yang tidak bisa diterima akal tersebut. Menangkap mereka pun ternyata tidak dapat menyelesaikan masalah.

The Four Horsemen terus melakukan tur keliling dunia meskipun sekarang dengan sorotan dari kepolisian dan badan intelijen. Semula semua mengira mereka cuma entertainer yang mencari popularitas dan materi. Namun pada satu show mereka mempecundangi sponsor show mereka dan melarikan diri.
Menjalani show-show mereka selanjutnya diluar panggung mewah.
Ada apa dibalik kemunculan The Four Horseman?
Apa tujuan mereka sebenarnya?
Tonton sendiri deh, barangkali DVD-nya sudah bisa ditonton :D
Now You See Me adalah film yang diatas ekspektasi saya. Saya nonton dalam keadaan nggak tahu apa-apa, tapi satu persatu adegan begitu memukau dan memanjakan mata serta mau nggak mau membuat otak berpikir. FIlm yang bikin mikir tapi nggak 'maksa-maksa' banget.
Jalinan adegan demi adegan juga kuat dan bagus. Twist-twist yang mengejutkan. juga menyertai jalannya film sehingga membuat kita merasa terpecundangi.
Akhir dari film membuat saya teringat pada pola yang sama di buku-buku Dan Brown. Namun penutupnya begitu menyenangkan.
Saya merasa harus sangat berterima kasih pada kolega kantor saya yang mengajak nonton film ini, keren dan diatas ekspektasi.
Nilai 99 untuk film ini dari saya.

6 comments:

  1. wah.. kalau mbak ninda bilang bagus, berarti emang bagus... :D

    ReplyDelete
  2. waah, nilainya tinggi banget sampe 99,5! makasi review-nyaaaa :D nanti aku cari aah..

    ReplyDelete
  3. huwaaaaa. ninda nonton ini juga? :O

    saya belum sempet review euy. duh. tapi buat saya, hal paling berkesan adalah film ini menyembukan sentilan bagi orang yg menonton soal keseharian. banyak pelajaran tersirat di dalamnya. :D

    buat saya, film ini beyond expectation! :)

    ReplyDelete
  4. pas aku nonton film ini,,,, aku terbius banget sama ilusi dan isi film yang sebenernya sederhana banget... sempat aku tertipu berkali kali,,, tapi itu membuatku jadi menertawakan diriku sendiri karena terlalu sering berpikir rumit sendiri... hihi.. ^_^d

    ReplyDelete
  5. wah iya nih mba pengen nonton ini!

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...