Monday, August 26, 2013

Autumn Once More (Adoptable)

Baru saja menyelesaikan Autumn Once More, yang isinya kumpulan cerpen dari berbagai macam penulis yang namanya sudah nggak asing buat saya sampai yang sangat asing. Kumpulan cerpen memang selalu mudah untuk dibaca tapi kesan yang ditimbulkan biasanya juga tidak terlalu dalam, mungkin karena batasan karakter juga ya... Nah ini beberapa penulis yang dapat dibaca dalam buku ini:
Ika Natassa - Yah jangan meragukan kemampuan Ikka dalam menyusun kata-kata... didalamnya lebih banyak berisi solilokui dimana tokoh utama ngomong dengan dirinya sendiri atau ngomong dalam hati. Tapi seperti yang sudah saya duga endingnya tidak enak, menurut saya karena masing-masing karakter belum tergali sementara Ikka bagus banget dalam menghidupkan karakter.
Illana Tan - Saya mesti jujur meskipun pahit, saya bosan pada setting luar negeri dan cowok tampan yang kebetulan kita temui disana. Apalagi beda 180 derajat dengan kita. Well entahlah... soal selera sih ini.
Nina Addison - Baru pertamakali saya membaca tulisan Nina, saya terkesan pada cerita pendeknya... twist yang beberapa kali pernah saya temui di cerpen lain tapi tetap bikin bertanya-tanya sebelum endingnya dipaparkan.
Christina Zuswar - Suka bagian pembukannya... tapi makin tengah dan kebelakang buat saya malah seperti khayalan seorang cewek si tokoh utama yang terlalu tinggi tapi susah kesampaian, that's why dia cuman bisa melamun. Cenderung realistisnya lumayan tapi too good to be true.
Harriska Adiati - Ceritanya sesegar judulnya... Jack Daniels vs Orange Juice. Mungkin bikin sebagian orang jadi pesimis tapi juga realistis.
Itu review saya soal beberapa cerpen di dalam buku ini, yang lain masih banyak... ngetiknya malas :D
Untuk yang belum sempat baca buku ini tapi berminat bisa adopsi milik saya IDR 25,000 masih baru banget. exclude shipping fee from Jakarta ya... bisa via pulsa ;) Nawarin swap atau barter juga dipersilakan. Contact saya via email: nindarahadi@yahoo.com Line/Whatsapp: email me first...














10 comments:

  1. kalau cerita pendek aku kurang demen. Karena kurang nendang. Dalam sekejam buku langsung terlahab habis terbacanya.

    ReplyDelete
  2. secara keseluruhan, mbak ninda enggak terlalu seneng sama isinya ya?

    ReplyDelete
  3. Asyik ceritanya, beberapa sudah kubaca!
    Ninda sekarang dimana? Apa masih di Malang?

    ReplyDelete
  4. denger kata autum saja kesannya sudah gimana gitu
    berasa pengen muda lagi, hehe

    ReplyDelete
  5. sepertinya bagus ini ya kak cover eh bukunya *halah*

    *cover oriented*

    aku udah lama banget ga baca buku sampe-sampe ga tau penulis2 kece diluaran sana *melamun*

    ReplyDelete
  6. Lalu kpn buku ninda keluar lagi ? Miss you sist :)

    ReplyDelete
  7. twist2nya emang keren ^^ saya udah baca

    ReplyDelete
  8. seru yah kalo sekilas baca dari ringkasan ceritanya

    ReplyDelete
  9. #mangap #mangapLebar
    Ika Natasha sepertinya jago bikin karakter ketimbang bikin cerita. ceritanya dia aslinya biasa kan tapi karena karakternya unik, kita jadi terkiwer-kiwer. mau makan harris risjad

    ReplyDelete
  10. aku beberapa kali membeli buku kumpulan cerpen ngga semua bagus paling 2 atau tiga, yang lainnya menurutku biasa saja, makanya aku lebih suka baca cerpen di majalah aja ngga kebuang uang kan kalo cerpennya jelek bisa baca yang lain....he..he...

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...