Friday, August 23, 2013

Lately...

Lately... saya sedang males pakai kerudung bersegi, entah yang bentuknya panjang atau segiempat. Malas menyemat-nyematkan. Apalagi kalau pengin memanjangkan kerudung, perlu ekstra waktu sih.
Mungkin pada saat acara tertentu nggak terlalu merepotkan. Tapi kalau sehari-hari seringkali jadinya nggak praktis saja. Saya mulai mencari bergo yang panjang dan pas dimuka saya. Maksimal panjang kerudung yang saya punya sepatas pinggang, pertama kali punya yang panjang banget semukenah masih belum lama. Ternyata sangat nyaman. Saya nggak perlu bawa-bawa mukena kemana-mana. Mungkin cadangan kaus kaki bersih saja sih. Been found my new addiction. Jadi pengin lebih banyak kerudung extralarge atau superpanjang. Nyaman sekali, aman dari pandangan-pandangan mata dan adem justru. Barangkali ada ac mini yang diselipkan di dalamnya kali ya :D

Lately, saya bosan sekali pada penampakan fashion muslimah yang semakin gemerlapan, heboh... bahkan menjurus ke... aneh. Trend turban contohnya. Ada bentuk eskrimlah bentuk apalah, bukannya nambah cakep sih... malah jadinya aneh.. Bentuk kepala yang sebenarnya kecil terlihat seperti benjol habis kejedut sesuatu atau bahkan lebih mirip alien versi film animasi. Muslimah fashione gone weird... and worst. Miris sendiri. Satu sisi, barangkali saya mesti berterima kasih pada mereka-mereka ini.. pelopor wanita indonesia berhijab. Dengan adanya mereka, berhijab tidak lagi sesuatu yang nampak 'tua'. Dapat disesuaikan dengan tingkatan umur. Dengan adanya mereka, wanita indonesia yang berada dalam negara 'katanya punya jumlah penduduk muslim terbesar' tidak seram sendiri memakai hijab. Karena mereka bisa kok berhijab tanpa terlihat seperti emak-emak pengajian separuh baya.

Disisi lain, karena gaya mereka yang semakin tidak beraturan bikin sakit kepala saja rasanya. Di Jakarta, coba jalan ke mall-mall... wanita muslimah gayanya sudah begitu macam-macam seringkali lebih menor daripada yang belum berhijab. Apalagi gaya turban yang sebenarnya cuma dalaman kerudung yang atasnya ditutup. Bentuk lehernya kemana-mana, belum lagi kalau inner kerudungnya bolong. Entahlah. Tapi itulah yang dijadikan acuan sekarang. Saya nggak tahu bagaimana cara mereka wudhu dengan lipatan turban seperti itu. Miris sekali... tapi ya siapa saya ini... cuma bisa komentar dalam hati. Hehe :))

9 comments:

  1. Aku pernah coba pake turban mukaku jadi aneeeeh dan lucu..trus ribet melililit gitu...apalagi mau ke kondangan bisa2 kena marah hubby dandannya kelamaan. aku siih kerja biasa aja jilbabnya soalnya ngga keburu asal rapi saja, kalau ke kondangan agak beda dikit tapi ngga heboh2 amat, lagi-lagi karena masalah ngga praktis, ribet dan makan waktu...he...he...

    ReplyDelete
  2. Sama Nin, ini yang ada di pikiranku sekarang...
    menurutku ini karena minimnya pengetahuan tentang jilbab yang syari seperti apa...

    ReplyDelete
  3. sekarang ini fashion muslimah memang semakin gemerlapan, trend nya udah berlebihan.

    ReplyDelete
  4. hihihihihi.. bener Ninda, suami saya sampe pernah comment waktu liat tayangan hijab style di tivi, katanya keliatan jadi kayak alien, dan menyarankan saya supaya engga usah ikut ikutan gaya hijab model sekarang..

    saya juga lebih suka model lama, biarpun bukan model panjang, model biasa, hanya ditambah aksesoris bros saja.. hehehe...

    ReplyDelete
  5. Turban emg aneh bgt Nin.ini kerudung jaman aku TK..haha semi topi gt.

    Aku sih msih nyaman pakai kerudung persegi yg bahannya ga licin. Maklum..srg di factory.

    ReplyDelete
  6. hilang sudah esensi berhijab yang aslinya untuk melindungi diri dari pandangan lawan jenis, eh skrg malah jadi pusat kehebohan... :x

    ReplyDelete
  7. aaahhh! ini bener sekali!
    aku paling malas melihat gitu gitu sekarang ini T.T
    kepala pake konde versi hijab..
    kadang pake juga celana ketat, kadang leher keliatan..

    semoga aja mereka masih dalam proses menjadi lebih baik ya kak hahah aamiinn..

    ReplyDelete
  8. ini mah bukan komentar dalam hati mbaaak... :p

    ReplyDelete
  9. nggak tahu kenapa aku merasakan kesan 'angkuh' pada hijabers menor begini. :/

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...