Tuesday, September 24, 2013

{ Review } KDrama - May Queen

Very very late review...
Saya sudah menyelesaikan drama ini sejak lama tapi belum juga punya waktu untuk menulis reviewnya.
May Queen tidak seperti drama korea umumnya yang cukup selesai di belasan episode. Episodenya cukup panjang, jadi butuh banyak waktu untuk menontonnya, tapi nggak sepanjang Queen Seon Deok juga kok ;)
Sekitar 30 episode (lupa jumlah pastinya). Dan menceritakan konflik dari awal konflik tersebut tercipta, yaitu sejak tokoh utama masih kecil hingga remaja dan dewasa. 3 fase.
Banyak intrik dan kebohongan-kebohongan di dalam cerita drama ini. Berkisah tentang seorang professor yang dibunuh untuk rencana besar dan ambisi seorang pengusaha. Demi lokasi pengeboran minyak, dan demi istri sang professor. Pengusaha itu jatuh cinta pada istri professor. Tidak berhenti sampai disitu. Pengusaha bernama Jang Do Hyun ini juga memerintahkan orangnya untuk membunuh anak dari sang professor dan istrinya. Orang suruhan tersebut, karena tidak tega maka menyerahkan si anak yang masih balita pada seorang kenalannya.
Jang Do Hyun, belum lama berselang mengajak istri professor menikah dengan berdalih bahwa anak-anaknya yang masih kecil dan ditinggal mati ibunya butuh ibu baru.
Waktu berlalu hingga anak-anak tersebut remaja. Anak professor yang dulu masih balita diberinama Chun Hae Joo dan dianggap anak sendiri oleh sang kenalan. Namun hidup keluarga mereka pada saat itu susah, ditambah istri dari sang kenalan yang sangat membenci Hae Joo.
Didalam drama ini juga ada kisah cinta segitiga sejak remaja antara Chun Hae Joo, Kang San dan Chang Hee.
Banyak konflik dan intrik dalam drama ini. Jadi pasti panjang kalau direkap :D
Saya suka penampilan Chun Hee Joo secara keseluruhan yang cantik dan terlihat tangguh dan pintar. Jauh dari kesan kebanyakan drama korea yang ceweknya imut nan clumsy yang so-so juga isi otaknya. Suka juga pada kepribadian Kang San yang sangat cheerful dan charming. Emang kesannya selengean dibanding Chang Hee yang tertata dan selalu good-looking seperti umumnya eksmud. But I love San more.
Sayangnya saya menulis posting ini via email jadi nggak bisa edit tata letak fotonya dengan baik. Ada usul biar fotonya bisa ditaruh center terus itu gimana caranya yah?

Selain itu drama ini juga menunjukkan shipyard dan macam-macam yang pastinya tidak asing bagi orang yang bekerja dibidang transportasi. Vessel was not easily build. Itu benar-benar bentuk dari kerja keras dari para pembuatnya. Jadi saya seneng banget sama capture-capture pemandangan dan pembuatan kapal disini.

Drama ini lumayan berat, jadi jangan heran deh kalau emosi ikut teraduk-aduk, siap-siap juga ingusan karena nangis di tiap adegan disini. Nilai 97 dari saya untuk drama korea ini. Kalau nggak salah ada beberapa hal yang ganjil tapi saya nggak inget apa, dan nggak terlalu masalah dibanding keseluruhan drama yang sangat megah apalagi twistnya yang mengagetkan. Benar-benar memberi warna baru dari drama korea yang biasanya gampang ditebak.

2 comments:

  1. Jang Do Hyun opo kyk aq ya Nyin? :D

    ReplyDelete
  2. Wow tinggi sekali anyin ngerating film ini. Aku belum nonton dua duanyaa.. baru dapat Jang Ok Jung, tp belum sempat ditonton jg. Anyin.udah nntn Jang Ok Jung belum?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...