Monday, November 25, 2013

Monday Coffee

Saya punya teman, cewek, cakep, pinter, sholatnya bagus... baca Qur'an-nya rajin.
Namun saya nggak paham kenapa dia suka banget pakai baju-baju mini dan terawang. Saya nggak paham.
Sayang banget sama kulitnya yang dibiarkan terbuka, sama kakinya yang dilihatin lelaki-lelaki dengan bebas.
Saya sedih karena cuma bisa menelan keprihatinan saya diam-diam. Saya bertanya-tanya dalam hati, apa kabar surat An-Nur dan Al-Ahzab nya? Apa dia kelewat dari membaca itu?
Semoga Allah mau membukakan hati teman saya tersebut untuk menerima pemahaman dan memudahkan dia untuk mendapatkan jalan yang lebih baik menuju Allah.
Karena seberapa banyak pun orang yang menyarankan atau menegur, saya paham... gerakan paling kuat adalah dari hati nurani masing-masing. Kebanyakan orang lebih bersikeras bertentangan jika ditegur dan dilarang. Begitulah sifat dasar manusia yang belum paham benar.
Dan jika tidak ada keinginan atau ketertarikan untuk menuju Allah dan berjalan di jalanNya, barangkali perlu cek diri masing-masing. Jangan-jangan Allah kurang menyukai keta'atan kita.
Mari terus memperbaiki diri karena rasa cinta kepada Allah :)

Selamat hari Senin, semoga jauh dari sindrom I Hate Monday :)



3 comments:

  1. Hidayah masing-masing orang berbeda datangnya mungkin ya, Nyin.. Aku dulu juga tiba-tiba aja pengen pake jilbab padahal sebelumnya tomboy banget, rambut cepak, pake kaos dan jeans doang kemana-mana, kaya cowok banget. Tapi sekarang ya walaupun belom bisa dibilang syar'i, berusaha buat pake baju yang ga ketat dan nempel di badan. Selamat hari Senin juga.. I love Monday :)

    ReplyDelete
  2. Mungkin sedang mencari jati diri dan sekarang lagi tersesat dalam langkahnya, insyaAllah nanti hidayah yang akan membuat pemikirannya terbuka. Selamat hari senin :)

    ReplyDelete
  3. mungkin teman ninda butuh waktu... insya allah

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...