Monday, December 23, 2013

47 Ronin

Weekend kemarin saya jalan bareng teman-teman. Penginnya sih nonton... setelah kenyang makan di Nanny's Pavillion, tempat makan dengan desain supercute tapi mbak-mbak pelayannya agak kurang ramah gitu sih emang... tapi ketutup banget sama rasa masakannya. Kemarin saya makan spageti tuna dan urun kudapan jamur goreng saus mayones yang banyak dan enak banget dengan harga 29k. Spageti tunanya sih lupa harga berapa :P

Eh malah bahas makanan, padahal saya rencana mau nyeritain sedikit soal film yang saya tonton kemarin. Omong-omong saya pengin banget nonton Soekarno atau Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk, kebentur selera teman-teman jalan yang males nonton film-film itu. Kayaknya saya kudu nonton sendiri deh itu film dua.

Pilihan jatuh pada 47 Ronin yang dari posternya aja udah ketauan sangarnya. Bintangnya Oom Keanu Reeves yang jamannya saya masih jajan gulali dan giginya masih periode tanggal-ganti, beliau sudah jadi lelaki umur 20an yang gemilang dan jadi bahan liputan majalah remaja langganan tante saya.
Yang paling bikin saya tertarik di poster ini adalah mas-mas bertato punk yang memegang senapan tiu. Tapinyaaa dalam film, berasa agak di PHP aja karena dia cuma nongol beberapa menit, dengan peran yang nggak terlalu banyak memengaruhi jalan cerita. Cuma kok ya udah jadi poster aja gitu... -___-

Ya sudah lah overall filmnya keren, bercerita tentang Kai (Oom Keanu) yang sewaktu kecil ditemukan pingsan di jalan, seorang pimpinan daerah Ako membawanya pulang dan merawatnya hingga sehat meskipun Kai sebagai keturunan campuran tidak mendapatkan pengakuan diantara masyarakat ataupun Samurai Ako. Kai berjanji akan membalas kebaikan pimpinan Ako dan putrinya apapun resikonya.


Pada suatu perjamuan antar provinsi yang dihadiri Shogun dan pembesar-pembesar pemimpin Ako dimantrai sehingga nyaris membunuh tamu bernama Tuan Kira. Padahal itu adalah kejahatan yang direncanakan oleh Tuan Kira untuk menguasai Ako. Karena peristiwa itu Pimpinan Ako mendapatkan hukuman harakiri. Para samurainya menjadi Ronin setelah peristiwa hukuman itu. Ronin adalah samurai tanpa tuan. Semuanya dihukum keluar dari Ako, dan pemimpinnya Oishi dihukum dengan dimasukkan dalam lubang selama setahun untuk melemahkan semangat balas dendamnya.

Setahun kemudian, Oishi mengumpulkan kembali anak buahnya dan meminta bantuan pada Kai yang dilarikan dari pulau budak untuk menjatuhkan Kira. Oishi menyatakan bahwa mereka tanpa pilihan dengan menyusun rencana itu, jika gagal mereka akan mati. Jika berhasil mereka pun akan mati karena melawan perintah Shogun untuk tidak membalas dendam pada kematian tuannya.

Berhasilkan? Silakan tonton sendiri.... recommended! Nggak sia-sia saya menuruti kebawelan teman-teman jalan untuk nonton ini ;D



2 comments:

  1. aku juga barusan nonton nyiiiinnn!!! kok sama kita merasa di PHPin sama si zombie boy yg di poster nongolnya gede bgt tp di film cuma nongol buat bilang "what are u doin there?" hahahaha

    ReplyDelete
  2. doi dalam belasan atau mungkin puluhan tahun ini sama sekali gak tambah tua ya.. curiga vampir -____-

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...