Monday, January 27, 2014

Home Front


Hasil dari hasutan lain, saya nonton film action yang judulnya Home Front. Karena beneran jatuh hati pada laganya Jason Statham di The Mechanic, maka saya mengiyakan hasutan si teman. Udah agak lama sih filmnya, tapi baru inget untuk review :p

Bercerita tentang seorang anggota polisi yang menyamar untuk menangkap gerombolan penjahat. Sebegitu dipercayanya dia hingga berhasil membuat mereka ditangkap dan anak dari pemimpin buronan tersebut terbunuh dalam peristiwa penangkapan itu. Jason Statham (saya lupa siapa namanya disini saking sudah lama nonton) merasa bersalah karena segala kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah sandiwara untuk penangkapan. Statham berhenti sebagai anggota polisi dan tinggal di desa kecil bersama anak perempuannya. Tapi ditempat tersebut pun bukan menjadi jaminan daerah bebas kriminal. Statham sering berurusan dengan orang yang kerap kali bersikap kasar dalam perjalanannya menjadi warga sipil yang baik. Tidak jarang juga kesabarannya habis dan membalas perlakuan mereka.


Anak perempuannya mempelajari dengan baik bagaimana cara membela diri dari ayahnya. Sehingga suatu hari di sekolah dia mendapat masalah karena membalas perlakuan seorang teman sekolahnya yang berbuat jahil padanya. Orang tua anak lelaki itu sangat marah, ibunya yang pecandu narkoba menuntut permohonan maaf (diperankan Kate Bosworth). Karena tidak mendapatkannya, Kate mengadukan itu semua kepada kakaknya yang memiliki banyak bisnis ilegal, termasuk narkoba yang dikonsumsi Kate (James Franco).

James menculik kucing kesayangan anak Jason dan melakukan berbagai hal untuk menakut-nakuti mereka. James yang mencari data diri Jason kemudian menemukan bahwa Jason adalah anggota polisi yang bertanggung jawab terhadap penangkapan gerombolan buronan beberapa tahun lalu. James kemudian berubah pikiran dan membuat rencana lain.


Secara keseluruhan filmnya bagus, actionnya dapet... deg-degannya dapet. Dan beneran deh Oom James Franco sebagai pebisnis ilegal yang licik memang ngeselin but you can't hate him that much :))

~


1 comment:

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...