Tuesday, January 7, 2014

{ Review } Brand Busana Muslimah Syari'

Semakin hari semakin ramai saja brand-brand yang menyediakan pakaian muslimah sesuai syariat, senang banget deh... jadi banyak pilihan :) Banyak banget juga yang bisa order online... praktis buat saya yang tinggal di kawasan bingung-mesti-belanja-bajumuslim-syari-kemana. Tinggal hubungi dan nunggu kiriman aja ;D Review dibawah ini berdasarkan yang pernah saya cobain produknya yah.. click picture to see picture source, I don't remove the link :))

Melangit
Untuk kerudung segi empat, sejauh ini menurut saya Melangit juara banget dalam serba-serbi warna dan tekstur kain. Asik banget untuk kado teman-teman yang ultah ;D ada berbagai macam ukuran untuk kerudung segiempatnya. S (menutup dada), M (panjang sampai setengah badan), L (panjang banget sampai 3/4 badan kemungkinan untuk tinggi 165cm). Bergonya lebih banyak ukuran L dengan warna-warna yang imut, padahal buat saya masih kurang panjang. Bergo ukuran Double L-nya jarang, pilihan warnanya juga nggak banyak biasanya. Segmentasi pasar melangit nampaknya untuk muslimah yang posturnya imut atau mungkin karena owner posturnya imut juga yah...

Saliha by Jeung Ririe
Pernah nyobain bergonya, bergo spansutnya oke buat dijadiin hadiah karena nyaman banget adem dan kombinasi sifonnya bagus dan rapih banget, harganya juga nggak mahal. Tante-tante saya suka karena pas nutup dada. Buat saya kependekan :p Pernah nyobain bergo bolak-baliknya tapi gak gitu pas dimuka jadinya agak kurang nyaman, padahal warnanya bagus, dan lagi kurang panjang... jadi enak dipakai dirumah aja. Dress-dressnya dari bahan jersey jadi saya belum pengin nyobain.

Love_Abaya
Nyoba bergo bolak-baliknya. Ukuran L kurang panjang :( bergonya enak pas dimuka, kainnya juga lembut banget. Sayangnya lagi motif coraknya kelewat ramai. Terlalu narik perhatian gitu.

Sarroh by Ummi Sarroh
Modelnya memang cantik-cantik banget, atau lebih tepatnya paduan warnanya yang pastel. Bahannya jersey adem... sayangnya nyeplak :( jadi barubisa dipakai kalau pakai dress selutut sebagai rangkapan. Coba misal pakai furing kan jadi nggak khawatir.

Aazmara
Aazmara mengeluarkan koleksi yang berbeda-beda setiap bulan. Seringnya demikian. Mayoritas menggunakan jersey. Jerseynya adem banget dan mudah perawatannya, tapi satu hal... jersey lebih enak dipakai dirumah aja karena teksturnya yang bikin nyeplak bentuk badan, misal dilapis kain lain dibagian luar kayaknya saya mau sih. Ada beberapa edisi yang memakai non jersey, saya suka banget seri wolvisnya meskipun sayangnya nggak ada kantong :(

Ratu Bilqis Syari'
Pertama kali beli pasya (pashmina syari') produknya sering jadi rebutan, yang paling terkenal TH atau twist half yang bisa diputer separuhnya. Kesan pada pasya nggak terlalu suka karena buat saya kurang praktis kudu diputer dulu biarpun sekali, suka gampang lepas gitu deh puterannya. Ada set gamis juga tapi saya belum tergoda beli sih :)

Update review:
Sudah dapat swing dan wfs-nya yang berujung ketagihan. Cutting nyaman dipakai banget untuk badan saya. Terutama wfs yang easy banget dipake jalan-jalan kemana-mana, bahkan kondangan pun pantes. Nggak berat dikoper dan adem dipakai seharian. Jatuh cinta sama brand ini. Tips, kalau sedang buka stan atau openhouse usahakan datang biar bisa megang langsung kainnya karena masalah kecocokan dan kenyamanan kain itu selera :)

Rumah Gamis Sabrina by Epniq
Modelnya bagus dan dari kain-kain yang cantik. Sayang mansetnya pakai kancing yang jahitannya nggak terlalu kuat jadi punya saya sampai lepas satu dan ilang. Padahal kancing manset adalah sesuatu yang penting karena sering dipakai untuk wudhu juga kan... Kelemahan lagi menurut saya petnya terlalu besar, dimuka kurang pas. Nggak ada saku. Tapi untuk acara formal recommended banget... oh ya bisa order pesan yang tanpa pet.

Update review:
Pesan disini untuk baju nikahan dan hasilnya cantik, tips pesannya yang nggak pakai manset aja... bisa karet atau loose dibagian pergelangan tangan karena kelemahan RGS menurut saya adalah jahitan pergelangan tangannya

Gamis Nafeesa
Menyediakan bergo bolak-balik, kerudung segi empat bolak-balik dari berbagai macam bahan. Desain gamisnya bagus-bagus meskipun sederhana, nyaman buat sehari-hari dan jahitannya rapi. Konsep pre-order jadi bisa menyesuaikan dengan size kita :)

Elmika Hijrah
Ini favorit saya sejauh ini. Gamisnya full umbrella bikin berasa princess :D *iyedeh saya memang korban cerita disney. Warna-warnanya tjakep, memang cenderung gelap tapi saya juga sedang suka warna gelap belakangan ini karena gampang dicucinya. Paling suka kantongnya yang pake resleting jadi bisa buat nyimpen hape dan recehan seperlunya untuk bayar kendaraan gak perlu ngeluarin dompet muluk. resletingnya bikin amann :)) Abaya set elmika hijrah berkancing depan, bisa dipakai oleh ibu hamil atau ibu menyusui. Jadi belinya praktis sampai beberapa fase bisa dipakai ;D Kainnya adem dan nggak nyeplak seperti jersey.

https://lh4.googleusercontent.com/-wOjxkwi8KfY/UlQlVDfr8jI/AAAAAAAAA3A/fDvl1USyPIc/s640/blogger-image-754604366.jpg

2 comments:

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...