Thursday, January 9, 2014

The Hobbit: The Desolation of Smaug - Movie Review


Akhirnya... seri Hobbit berikutnya keluar juga... saya nonton seri pertamanya bareng dua teman saya yang ended up cuma saya seorang yang serius nonton dan terpana pada adegan demi adegan. Satu teman saya ngantuk, satunya lagi nggak paham itu ceritanya soal apa... bukan... bukan karena teman saya yang ini lemot.. dia memang jenis manusia yang terlalu logis untuk nontonin film beginian.

Cerita terus berlanjut dengan Bilbo Baggins bersama para kurcaci dan Grey Wizard meneruskan perjalanan menuju gunung untuk mengambil permata yang dijaga oleh naga. Naga tersebut adalah naga yang menghancurkan negara para kurcaci dan berdiam di tempat itu ditengah reruntuhan harta benda negara kurcaci.


Ditengah jalan mereka bertemu perubah bentuk yang membantu mereka dan melewati hutan yang dikuasai peri. Grey Wizard harus berpisah disini karena sesuatu hal. Dalam hutan itu mereka diserang laba-laba raksana, bertemu peri penjaga yang menyelamatkan mereka meskipun akhirnya mereka ditawan karena raja peri dan Thorin sebagai raja para kurcaci kaki gunung tidak mencapai kesepakatan. Dan dibagian ini, yep muncul Oom Legolas... meskipun penampakannya cukup memperlihatkan bahwa Hobbit adalah film sesudah LOTR tayang, dia nggak se-pualam ketika muncul pertama kali di LOTR.. tapi ya udah sik, saya tetep suka sama kemunculannya ;D


Karena Bilbo, rombongan terselamatkan dan mereka kembali meneruskan perjalanan meskipun di sepanjang perjalanan di teror oleh pasukan Orc. Killi yang terkena panah beracun dilacak oleh para orc dengan menyusuri sungai. Salah seorang peri penjaga yang terlibat crush dengan Mas Killi ini, begitu mengetahui perburuan Orc memutuskan untuk mencari rombongan kurcaci, diikuti oleh Oom Legolas. Rombongan sampai ke perumahan masyarakat danau yang kumuh dan miskin diselundupkan oleh seorang pemilik kapal bernama Bard. Ketika hendak meneruskan perjalanan mereka terhambat oleh ramalan yang didengar penduduk danau selama bertahun-tahun. Bagaimana mereka bisa lolos dan melanjutkan perjalanan? Bagaimana Bilbo bisa membantu para kurcaci mencuri permata khusus yang dibutuhkan rakyat kurcaci dengan waktu yang semakin sempit? Mari nonton :D


Secara keseluruhan saya suka film ini karena saya suka banget genre kolosal, segala sesuatu dibuat begitu detail... kostum, negara-negara peri, pasukan orc, dan semua hal lain seperti pemandangan yang keren juga aktor-aktor yang bagus dan enak dilihat juga ;D Bahkan Oom Thorin dan Mas Killi ini lumayan unyu untuk ukuran kurcaci #halah.

~
pic source: please click image, I don't remove the link :)

6 comments:

  1. Biar dalam The Hobbit Mas Legolas jdi jutek dan nyebelin, aku tetap sukaaa \(ˇ▽ˇ)/

    ReplyDelete
  2. Aku sama seperti teman yang satunya, suka ngantuk kalau liat film yang beginian.. Entah mengapa ya? Mungkin terlalu logis atau ideal.

    ReplyDelete
  3. udah nonton. seru banget si. tapi akhirnya sengaja banget bikin nanggung gitu..

    ReplyDelete
  4. saya malah nonton squelnya dulu baru nonton hobbit yang pertama

    ReplyDelete
  5. Hobbit flimnya bagus dan menarik ceritanya

    ReplyDelete
  6. mak, kenapa tiap masuk blogmu, bawaan hatiku selalu galau? rasa-rasanya hawa blogmu cocok buat penggalauan deh... btw ikut ke nikahannya anus kan?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...