Thursday, January 23, 2014

Tidak Akan Terlupa

Teman yang baik itu yang bagaimana?

Banyak masa saya merasa tidak memiliki itu, banyak masa. Tapi yang jelas ada banyak masa juga dimana saya selalu menghitung seseorang sebagai teman yang sangat baik, terlepas dari entah dia menghitung saya sebagai bagian dalam 'tag' teman baiknya atau bukan.

Banyak saat-saat penting itu adalah ketika dia ada ketika saya butuhkan, atau cepat tanggap ketika saya minta tolong. Bahkan berbuat lebih dari ekspektasi saya.
Secara kontinyu mengontak, meskipun tidak sering-sering banget. Yah... saya paham masing-masing orang punya prioritas dan kesibukannya sendiri :)
Secara kontinyu dalam kontak itu, bertukar cerita.

Saat-saat penting lainnya adalah dengan diingat. Misalnya kalau lagi masak meskipun cuma mi instan tapi ingat membagi saya. Itu saya pikir adalah sesuatu yang beneran tidak ternilai. Saya orangnya gampang terpengaruh pada kualitas, seperti 'dibagi makanan meskipun cuma mi instan' bukan soal seberapa harga dari mi instan itu.
Bagi saya itu tetaplah adalah hal yang sangat manis.

Saya sering mengalami masa-masa merasa sendirian, ketika futur dan labil dalam periode bulanan. Sering. Dan memori seperti itu yang menguatkan saya.
Beberapa minggu kemarin teman kos saya ke puncak dan bawain saya oleh-oleh sekotak brownies. Saya terharu sampai nyaris menangis. Apalagi saya yang dalam sejarahnya jarang banget punya teman kos yang demikian baik. Saya paling bahagia kalau diingat sebagai seseorang yang layak mendapatkan jenis perhatian seperti itu. Serius manis banget :)) dan saya juga insyaAllah nggak akan lupa.

Bukan hanya pada betapa enaknya sekotak besar brownies tapi betapa teman saya itu mengingat saya dalam perjalanan wisatanya, dan bahwa dia paham kalau saya suka banget cokelat dan keju.

Sedihnya, si teman kos saya ini sekarang sedang mencari kos baru dan merencanakan pindah karena sesuatu hal :((  I tell her I'll help. Dan semoga dia mendapatkan lingkungan pengganti yang lebih baik lagi.




~

7 comments:

  1. yahh sayang sekali ya mba? padahal untuk cari temen yang bisa akrab tu susah

    ReplyDelete
  2. Persahabatan sangat berarti dari perhatian yang kita berikan dan kita terima walaupun di mata orang lain kadang tidak berarti sama sekali. Sekecil apapun perhatian yang kita terima dari seseorang kita syukuri dan kasih bonus senyuman dan ucapan terimakasih!

    ReplyDelete
  3. mak yang sering dimusuhi anak2 kos krn antisosial, pong terharu ada temen kos mak yang so sweet. #ikutanTerharu

    mending beli sendiri lebih murah, yg pesen di pong biasanya yg minta tandatangan. lha emak jangankan tandatangan, cintaku saja kuberikan. eeaa

    ReplyDelete
  4. Saya tidak akan pernah melupakan lezatnya kue tersebut juga Mba.he,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  5. Syukuri apa yang ada, Nin. Kalau dia masih intens kontak kamu, itu artinya dia masih ingat kamu. Kan banyak tuh, yang punya teman baru, teman lama dilupakan. :P

    ReplyDelete
  6. perpisahan emang selalu jadi sesuatu yang tidak mengenakan :D

    ReplyDelete
  7. wah bener-bener teman yang baik dan sangat perhatian ya kak :)

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home