Tuesday, March 18, 2014

Photo Object: Food

Makin kesini makin banyak meme di internet mengenai kebiasaan memotret makanan sebelum menyantapnya. Ada beberapa meme yang mengaitkan kebiasaan ini dengan ras Asia. Bahwa orang asia kebanyakan punya hobi yang 'lucu' memotret makanan?
Seriusan yang non Asia enggak? :D
Meskipun yah saya juga nggak keberatan kalau asian dan food-photography dikait-kaitkan. Yaudah sih, saya orang asia dan suka motret makanan. Terus memangnya juga kenapa? :))
I love to taking picture of my food.
Nggak semuanya, kadang-kadang juga lupa mau ambil foto keburu laper dan tahu-tahu udah mau abis aja.
Makanan yang mau abis kadang-kadang artistik memang sih, tapi seringnya malah enggak.
Buat apa sih motretin makanan?
Entahlah ya... tapi kalau maksa ngasih alasan, mungkin bisa dijelaskan dibawah ini:

1) Makanannya cantik
Makanan yang dibeli ditempat-tempat tertentu seringkali ditata dengan cara yang apik juga. Pakai irisan sayur dan buah, gumpalan es krim. Keseluruhannya sih cantik. Dan ngelihatnya selain bikin ngiler juga bikin bahagia. Makanya difotoin dan dipajang sebagai arsip pribadi di socmed. Seringnya iseng nanti-nanti ngelihatin foto-foto itu. Buat saya sih foto makanan cantik itu memanjakan mata dan lumayan bikin bahagia (terus mau makan lagi #eak)


2) Arsip
Kenang-kenangan kalau makan disini udah pernah nyobain makanan yang ini dan ini dan ini. I love food btw *iyelah udah nambah lebar segini hasil wisata kuliner. Sebagai bahan posting blog untuk review juga.


3) Pamer - entah niat atau tidak
Namanya majang foto di socmed identik dengan pamer. Entah pamer itu diniatkan atau tidak. Yah selama nyosmed wajar-wajar aja kok foto dan majang apapun. Yang motretin makanan ya pamer makanannya yang motretin bayi ya pamer ketemunya sama makhluk yang lucuh itu.
Saya juga suka banget lihat-lihat hasil foto teman-teman yang objeknya makanan, makanan yang fotonya diambil dengan angle yang baik dan penataan yang baik kadang bisa sangat menggoda. Meskipun cuma mie instan telur ;D *curcol

Bahagia itu simpel, bahkan meskipun cuma ngeliatin foto makanan enak ;d #halah







~

1 comment:

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...