Monday, March 10, 2014

Robocop Movie via IMAX - Review

Oke, ini pertama kalinya saya nonton di IMAX. Penasaran aja sih pada seperti apa bedanya film yang ditonton di IMAX dengan studio lain. Yang jelas speaker-nya lebih 'nendang', layarnya juga jauh lebih besar (tapi kursi buat penontonnya juga jauhhh lebih banyak memang sih..). Untuk kursi susunannya mirip teater Keong Mas milik TMII tapi dengan desain khas XXI. Ya gitulah pokoknya...

https://static.imax.com/media/filebrowser/uploads/dscf1226.jpg
source: here
 Pas awal-awal filmnya diputer, masih pembukaan... memang seperti nonton 3D tapi bukan 3D, makin masuk ke filmnya ya makin biasa aja selain layar lebih lebar banget dan suara lebih kenceng. Tiket IMAX seharga IDR 75k sekali nonton.

http://www.joblo.com/newsimages1/robocop%20con%202.jpg
source: google
 Mengenai filmnya... dibuka dengan semi talkshow yang mengemukakan bahwa Amerika adalah negara yang entah mengapa phobia terhadap robot padahal robot dalam pertahanan militer sangat penting peranannya, mereka tidak merasa kelelahan dan sangat kuat. Ada dua macam kubu yang tetap bersitegang mengenai ini dan diambillah voting untuk menentukan apakah robot akan masuk ke dalam peranan militer AS atau tidak. Pihak yang kontra berkeyakinan bahwa robot tidak punya nurani seperti halnya manusia, dia akan tetap membunuh anak kecil jika terjadi khasus apapun dengan tanpa pertimbangan dulu.

http://3.bp.blogspot.com/-RDEtxyNtRAw/UioL_FarLNI/AAAAAAAADbc/pUhmZ9mboRY/s1600/robocop-2013-2.jpg
source: here
Pihak yang pro, sekaligus pemilik perusahaan pengembang robot Omnicorp kemudian menemui kenalannya seorang dokter yang mengembangkan alat bantu kepada pasiennya yang kehilangan anggota tubuh seperti kaki dan tangan... membuat alat yang dapat terkoneksi dengan syaraf mereka dan dapat menggantikan bagian tubuh yang hilang dengan baik. Sang dokter kemudian menyetujui ajakan kerjasamanya dan mereka kemudian mencari polisi yang cacat dalam menjalankan tugas untuk diujicobakan dalam project mereka. Tapi dari semua kandidat mereka belum juga menemukan orang yang tepat.

Disisi lain Alex Murphy adalah detektif yang sedang menangani sebuah kasus, rekannya menjadi korban dalam kasus tersebut meskipun tidak sampai meninggal. Tapi dia juga tidak luput dari usaha pembunuhan dan mengalami ledakan bom fatal yang membuatnya kritis dan kehilangan sebagian besar anggota tubuhnya. Maka tim pengembangan robot itu memutuskan untuk menggunakan Alex Murphy mengingat prestasinya yang bagus di kepolisian dan harapan hidupnya yang nyaris hilang. Mereka menawarkan kesempatan kedua kepada keluarga Alex yang akhirnya disetujui istrinya. Alex dibawa ke Cina dan penelitian serta pengembangan dilakukan disana. Alex menjadi robot polisi dengan nurani manusia seperti tujuan project tersebut. Namun pada uji coba tempur dengan robot lain, pemilik omnicorp merasa alex terlalu lambat karena pertimbangan-pertimbangan yang dia lakukan, dia menginginkan Alex lebih cepat lagi yang ditolak oleh dokter yang menangani Alex, "Jika kau ingin robot dengan naluri manusia... inilah yang terbaik yang bisa kaudapatkan,"
http://www.ticketslk.com/movie_items/0001/0576/wallpaper_4.jpg
source: google
Pemilik omnicorp bersikeras, mulai saat itu terjadi banyaknya ketidakcocokan antara dokter yang mengembangkan project tersebut dengan pemilik perusahaan sebagai penyedia modal. Sementara semakin stabil dan bertambahnya kemampuan Alex, dia kemudian mengakses dan menyelidiki kasusnya sendiri yang ternyata merupakan mata rantai kuat yang mengejutkan.

Film ini seru banget dan menyenangkan untuk ditonton meskipun bisa ketebak endingnya akan terlihat seperti apa, tidak seperti Batman The Dark Knight yang endingnya bikin surprise. Robocop lebih menarik pada jalannya emosi dan rencana-rencana yang tertutup rencana, serta pengungkapan kasus.
Layak banget untuk ditonton pas liburan ;)


~

5 comments:

  1. Nunggu dvd nya
    Keluar deh.. :)

    ReplyDelete
  2. info keren, ini filem favorit saya dulu. sekarang teknologinya tambah luar biasa hebattttt Wihhhhh ngeri juga ya, silahkan mampir di blog Lombok 7og4nk bebas sara bebas pronografi isinya info wisata menurut saya sangat bermanfaat untuk di bagi. terimakasih

    ReplyDelete
  3. emang keren sih robocop ini walaupun ini pahlawan retro tapi di sajikan dengan modern bisa jadi luar biasa saja sekarang :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...