Friday, April 11, 2014

Dekap Ukhuwah Memudar

Salah satu tujuan mengadakan Giveaway adalah untuk menjalin ukhuwah. Yang tadinya belum kenal jadi kenal. Yang belum tahu jadi tahu.
Dan perkenalan itu saya harapkan tidak hanya berhenti di Giveaway saja. Karena pada dasarnya saya suka belajar dari hidup orang lain, belajar dari pengalaman orang lain.
Pengalaman itu begitu mahal harganya. Betapa beruntung kita mampu belajar tanpa harus mengalaminya sendiri karena belum tentu kita pernah dan akan pernah berada di situasi yang sama.
Saling mengunjungi blog dan bentuk blogwalking yang meninggalkan 'jejak' contohnya. Saya paham pada silent reader. Saya pun jarang sempat meninggalkan komentar pada setiap kunjungan karena berbagai kesibukan. Namun pada akhirnya, saya akan mengusahakan kunjungan balik meskipun dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Itu alasannya saya memoderasi komentar, agar saya bisa membaca satu per satu dan membalas kunjungan satu per satu.
Itu yang saya rasakan banget pada saat ngeblog rajin di sekitar tahun 2009. Ikatan antar blogger sungguh lebih kuat dan erat daripada sosial media lainnya. Namun sepertinya semakin lama semakin renggang ya :D
Entah mungkin banyak yang sudah berhenti ngeblog atau bagaimana.

Yah yang jelas, meskipun banyak yang datang ketika Giveaway dan seolah-olah sudah selesai setelah pengumuman sepertinya saya nggak kapok mengadakan Giveaway sejenis. Mungkin yang hadiahnya sekalian syiar juga :))


~

11 comments:

  1. apalah arti pongki menunggu kalau mamak tak cintaaa lagiiii #nyanyiLagunyaRaisa

    ReplyDelete
  2. kalau sih mah mending BW saja Mba tanpa harus ikut atau tidak GA. Jadi yang penting tetap happy blogging dan berkarya. Sip,,,,, semangat ya Mba. :D

    Salam

    ReplyDelete
  3. iya mbak..sebenarnya kayak saya yang hanya IRT tanpa kesibukan yag berarti, harusnya mampu mamperbanyak sahabat utk berbagi pengalaman serta menjalin ukhuwah lewat medsos. Tulisannya mbak ini benar2 menyentil saya (heheh..), gimana blog saya mau dikunjungi da dikomentari kalo saya sendiri saja malas untuk mengunjungi serta meninggalkan komentar..terimakasih "sentilannya" mbak ninda..

    ReplyDelete
  4. iya, saya juga termasuk silent reader hehe

    ReplyDelete
  5. Wah berarti saya ketinggalan GA-nya Ninda ya o.O ,. Setuju banget menjalin ukhuwah di blog itu lebih mengasyikkan ketimbang sosmed lain. Walaupun saya belakangan jarang ngeblog karena sesuatu hal, tapi media ini tetap mendapatkan porsi yang lebih. Ngeblog itu lebih kelihatan 'usahanya', kita nulis, trus nanti meninggalkan jejak dengan berkeliling ke rimba maya. Uniknya, saya malah punya teman lumayan banyak dan akhirnya malah jadi teman dekat di FB karena seringnya berhubungan karena mereka juga meng-add akun FB, jadi melebar deh ukhuwahnya :)

    ReplyDelete
  6. Iya blogwalking itu hiburan juga loh. Menyenangkan bisa baca share temen temen. :)

    ReplyDelete
  7. Jadi silent rider aja wis.hahaha

    ReplyDelete
  8. embak aniiin :D hehehe, apakabar?

    ReplyDelete
  9. Hallo hallo...aku masih ada,,haha

    ReplyDelete
  10. Blig ramai pas GA sih biasa. Kalau saya pribadi senang BW utk meramaikan blog ^^

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...