Wednesday, May 21, 2014

That's all me

Jadi kapan itu setelah sekian lama saya memeriksa inbox pertanyaan kepada saya. Via sebuah media sosial. Anonim bertanya apa saya seseorang yang nyata dan benar-benar ada.
Pertanyaan itu bikin saya senyum karena berbagai hal.
Pemicu, iya... apa yang membuat seseorang bertanya pertanyaan semacam itu? Apakah saya benar-benar ada atau tidak?
Saya paham pertanyaan itu tidak mengacu pada keberadaan yang jelas, maksudnya... ya pasti ada seorang manusia yang mengetik dan mengisi blog ini. Tidak mungkin blog ini dapat berdiri sendiri tanpa adanya pengisi tulisan, iya itu sudah jelas kan..

Jadi maksudnya apakah saya benar-benar seperti yang saya gambarkan?

Pertanyaan itu selain bikin saya senyum juga membuat banyak pertanyaan baru muncul di kepala saya. Seperti apakah saya di mata si penanya?
Apakah saya terlihat terlalu bagus hingga membuat orang bertanya-tanya apakah saya benar demikian adanya? Ataukah saya terlalu menyebalkan? Atau hidup saya terasa seperti bumbu campur sinetron? Atau saya malahan terlalu lovely dan protagonis?
Who knows?

Yang dapat saya pikirkan, pertanyaan semacam itu pasti dilatar belakangi kesangsian, mungkin karena ada sisi-sisi keterlaluan dalam karakter yang saya gambarkan disini. Terlalu baik, terlalu bagus atau mungkin terlalu menyebalkan? :D

Bagi saya itu pertanyaan retoris yang tidak memerlukan jawaban. Tulisan dinilai dari persepsi, demikian juga emosi. Saya menulis disini dengan cerah ceria, tapi kalau yang membaca sedang dalam suasa hati buruk... akan mudah sekali dia tersinggung dengan isi tulisan saya. Jika saya menulis penuh kemarahan atau kesedihan, bisa jadi pembaca menilainya wise dan positif karena dia dalam suasana hati yang riang gembira. Segala tulisan pada akhirnya berakhir pada penilaian persepsi.

Maka ada atau tidaknya karakter saya disini dalam dunia nyata, tidaklah menjadi hal yang penting. Karena yang dapat saya lakukan adalah terus melangkah dan menjalani hidup saya, terlepas dari masalah kesangsian persepsi siapapun ;)

have a great day..


~



2 comments:

  1. suruh nonton video klipmu makanya, mak, yg single ladies... I'm a single lady... I'm a single lady...

    ReplyDelete
  2. Setiap orang punya sudut dan cara pandang masing2. 1 hal bisa dimaknai dengan berbagai macam penilaian.

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...