Thursday, June 12, 2014

Blogging Opini Politik? Ya terserah sih...

Masih gaung-gaungnya kampanye ya... Dan ngomong-ngomong waktu pemilu legislatif kapan waktu saya masih inget ada seorang selebtwit yang ngeblog mengenai sudut pandang politiknya.

Wajar... Kalau buat saya sih. Kalau memang dikhawatirkan bisa menggerakkan massa... Emangnya cuma dia doang selebtwit yang demikian? Saya yakin enggak. Yang lainnya pasti juga banyak... :)))

Eh terus kenapa ya kok tiba-tiba ada yang menyalahkan opininya dan mengatakan dangkal. Padahal itu opini personal loh... Agak ambigu juga ditengah masyarakat yang heboh mengusung kebebasan mengemukakan pendapat. 

Akhirnya si selebtwit tersebut sampai menghapus posting di personal blognya sendiri. Kesiyan... Dia jadi insecure di blognya sendiri. Tapi ya emang sih... Keterlaluan juga komentator atas postingnya..

Buat saya sah-sah aja mengeluarkan opini pribadi di blog sendiri. Blog itu ibarat rumah. Kita bisa mengeluarkan pendapat apapun di dalamnya selama tetap dengan memperhatikan norma yang berlaku di masyarakat dan ya... Tetap harus ada batasan yang kita buat untuk setiap opini yang kita bangun. Disesuaikan sama audit sosial di masyarakat juga :))

Kalau opini politik sih dalam batas wajar ya :))
Meskipun dengan kebebasan berpendapat, komentator ngeselin juga merasa berhak beban memberi komentar. Tapi jangan khawatir kita tetap punyak hak untuk bebas menghapus komentar mereka atau bebas mengabaikannya kok ;))

Ya nggak?


~

1 comment:

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...