Wednesday, August 13, 2014

Email Admin Antivirus yang Ternyata Berniat Phishing

 from: Administrator (emailscan@norton.com)

subject: Your email Account ( nindarahadi@yahoo.com) will be shut down


Dear nindarahadi@yahoo.com,

Your email address (nindarahadi@yahoo.com) has been transmitting viruses to our servers and because of this, your email  will be deactivated permanently if not resolved.

In respect to the above, you are urgently required to sanitize your email with Norton E-mail Scanner; otherwise, your access to email services will be deactivated

Click here now to scan and sanitize your e-mail account

Note that failure to sanitize your account immediately will lead to permanent deactivation of your email account without warning.

We are very sorry for the inconveniences this might have caused you and we assure you that everything will return to normal as soon as you have done the needful.

Admin
Saya kaget banget waktu menerima email dibawah ini. Serem dan meng-click link yang ada di dalamnya. Saya diminta untuk login menggunakan userID dan password email saya di yahoo. Katanya sih mesti sama.
Mulai bimbang, saya googling siapa tahu ada orang lain yang pernah mendapat email serupa.
Jawabannya? HOAX. Email ini berniat phishing untuk mendapatkan userID dan password penerima email. Jangan diikuti perintahnya. Well, nyaris saja. Dan sampai sekarang saya masih bingung kenapa ada saja orang yang berniat mencuri password dan userID seseorang.
FYI, email saya sampai sekarang baik-baik saja ;)
Menerima email serupa? Jangan lupa dicek kebenarannya yah..

~

1 comment:

  1. banyak mba alasannya :D

    salah satunya sih, kan setiap akun sosial apapun, kalau foget password, ngirimnya ke email. nah, kalau password emailnya sudah dapat, semua akun sosial pemilik email tersebut juga dapat :D

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home