Sunday, October 5, 2014

Untold

Goro-goro. Kata orang jaman dulu dari daerah Jawa Tengah. Beberapa saat menjelang terjadinya keputusan terbesar dalam hidup kita, kita akan mengalami banyak hal yang mengguncangkan. Yang membuat ragu. Katanya sih begitu. Saya kemarin itu baca novel mengenai yang satu ini. Tidak terhitung karya yang keluar dengan bertemakan serupa. Sebelum kau menikah, ada hal-hal yang merintangi. Perasaan-perasaan di masa lampau, perasaan baru yang muncul dan yang lain-lainnya. Pernahkah menonton film Hari Untuk Amanda? Atau filmnya J.Lo the wedding planner? Beberapa saat menjelang peristiwa besar dalam hidupmu kau bertemu dengan seseorang yang membuatmu mempertanyakan keputusanmu sendiri. Seseorang yang membuatmu ragu dan kehilangan percaya diri pada masa depanmu sendiri? Atau malah bukan dalam bentuk seseorang. Tapi sesuatu. Suatu kejadian. Yang membuatmu bertanya-tanya nanti. Sikap-sikap atau kebiasaan yang kau bingung apakah dapat kau terima dalam lebih dari setengah hidupmu nanti.


Saya nggak tau apa cuma beberapa orang saja yang mengalami itu. Atau kesemuanya demikian.


Apa saya takut? Ya. Apa saya khawatir? Ya. Tidak ada yang mengganggu perasaan saya, namun saya khawatir ketergangguannya.

Luruskankah perasaan ini senantiasa oh Allah.



.

2 comments:

  1. Yang aku rasakan seperti di Hari untuk Amanda. Entah Nin..bahkan aku akhirnya memilih mundur. Aku nggak sekuat Amanda

    ReplyDelete
  2. setiap orang pernah mengalami hal itu mbak.
    ragu banget :(

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...