Sunday, February 1, 2015

REVIEW: BAKSO JAGALAN 87, BAKSO TENDA HARGA MEWAH

Pas hujan-hujan di Surabaya, saya malah pengin banget makan bakso Jagalan ini. Dulu pertama makan disini asal karena pengin makan bakso, rumornya bakso ini terkenal. Dan memang benar meskipun harganya bikin shock.



Saya sudah lama pengin makan ini lagi tapi belum juga kesampaian. Kesampaiannya justru pas hujan-hujan di Surabaya.



Sampai disana, tempatnya masih rame juga. Masih banyak mobil yang menepi dan mampir ke warung tersebut. Meskipun bentuknya warung pelataran toko biasa seperti kebanyakan warung lain yang berjajar di daerah Jagalan.



Saya memesan setengah porsi bakso kikil, si mas setengah porsi bakso biasa.
Ada dua jenis porsi yang ditawarkan, porsi jumbo dan setengah porsi. Jenis baksonya sendiri ada beberapa macam, selain campur biasa, campur kikil juga ada yang dengan iga. Kikilnya tumpah ruah di mangkok bukan hanya sekedar beberapa saja.

Setengah porsi sebenarnya tidak recommended di pesan karena selisih harga yang relatif tipis dengan seporsi jumbo. Namun karena saya dan si mas sudah makan siomay duluan dan nggak kuat menampung banyak makanan lagi. Porsi jumbo sendiri lebih mirip bakso dalam baskom bukan dalam mangkok. Bahkan kalau belum makan seharian pun bisa kenyang sampek mual makan porsi jumbo bakso jagalan 87 ini.

Setengah porsi bakso kikil saya kira-kira seharga 50,000 (lupa harga pastinya) yang ukuran jumbo dipatok 65,000 idr. Jadi kalau mampir bakso jagalan 87 ini, sebaiknya nggak bawa uang ngepas ya...

Mahal? Memang mahal dibanding dengan umumnya bakso di kawasan Surabaya. Tapi menurut saya yang kebanyakan nonton kasus investigasi di tv, relatif sebanding dengan jaminan 100% halal dan tidak mengandung bahan kimia yang dipajang di spanduknya. Meskipun menurut si mas tidak demikian.




Warung bakso ini buka malam hari. Meskipun mahal namun pengunjungnya cukup ramai dan terus berdatangan.

Penasaran?



~



3 comments:

  1. wah, hujan-hujan makan bakso kan nikmat, Nyin. Ah, jauuh ...

    ReplyDelete
  2. Edannnn harganya makkk...
    Tapi kalau jaminan Halal dan enaknya itu pasti ya gapapa lah sekali2. Hahaha.
    Ini jenis bakso yang saya suka,,warnanya bening...segerrr.

    ReplyDelete
  3. Dimana nih dek? Harganya wow... Tapi pengen nyoba hahaha...

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home