Monday, March 16, 2015

{ Review } Warung Sangrai

Hai hai... weekend kemarin saya penasaran banget makan burung puyuh goreng di Sangrai ( more info cek instagram @warungsangrai ). Teman saya bilang pengin juga tapi kuatir kolestrolnya. Saya mampir yang di Foodpark Mall of Indonesia. Foodpark ini sejenis foodcourt gitu. Teman saya, Chacha yang awalnya mau pesan makanan lain berubah pikiran untuk memesan dari tempat yang sama.

makanannya sehat banget kan nih

Warung Sangrai ini menjual burung puyuh dan macam-macam olahannya, warung Sangrai yang ada di Jakarta merupakan cabang warung Sangrai yang lebih dulu buka di Bandung. Uniknya warung ini juga berkonsep menu yang sehat dengan menghadirkan poster diatas, pilihan untuk makan burung puyuh didampingi nasi putih atau nasi merah.

nasi merah

seperti kita tahu nasi merah lebih tinggi serat dan kadar gulanya lebih sedikit dibanding nasi putih. Memang nasi putih yang lebih manis terasa lebih enak, tapi yang lebih sehat dikonsumsi yang lebih baik kan..



puyuh prancis sambel rawit

Burung puyuhnya dua jenis, yang lokal kecil gurih atau yang puyuh prancis yang lebih besar, puyuh prancis 24,000 idr sementara yang lokal 19,000 idr. Saya pilih puyuh prancis dengan sambel rawit, tempe kriuk, nasi merah dan millo dinosaur. Yah next nyobain yang lokal kali yaa... Chacha mesen yang lokal tapi saya nggak sempat nyobain karena nggak kepikiran udah keburu laper dari pagi hehe... Tempenya kriuk, sambelnya pedes mantep dan puyuhnya enak. We had a good lunch anyway.. Abis sampek lalapannya juga bersih.















Penutupan setelah berpedas-pedas adalah segelas millo dinosaurs dingin. Omong-omong millo dinosaursnya enak banget coklatnya juga berasa hehe mengingat saya pernah mesen millo dinosaurs di tempat makan lain dan nggak terlalu suka. Yang ini coklatnya berasa, deep dan nggak pelit racikannya. Ngademin lidah dan bikin semangat banget millonya. Layak coba banget :D

 

~



9 comments:

  1. Itu yang dipiring beneran puyuh? Apa cuma paha puyuh doang sama sambel setumpuk? Hoahaha.....

    Tapi kayaknya sambelnya enak :d *ini malah kepingin sambelnya*

    ReplyDelete
  2. Kebayang...lama banget g makan burung puyuh. Dulu mah sampe bosen...(jaman-jamanya flu burung) soalnya di rumah melihara puyuh,,daripada mati mending dimakan hahahha

    ReplyDelete
  3. aaakkkk......


    pas banget ini jam 2-an kak..
    dan aku belum makan siang..
    :9

    #BikinLaperrr

    ReplyDelete
  4. wuhhhh mancaaapp, apalagi liat nasgor disendokinn

    ReplyDelete
  5. Takdir rupanya mengantarkan gue buat baca postingan ini saat makan siang. Hahaha...

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...