Friday, August 21, 2015

{ Review } SS - Special Sambal Surabaya

Ada teman kantor saya yang posting makan di Spesial Sambal alias SS di Jakarta, saya kaget karena barusan tahu kalau SS ada di Jakarta. Saya sih yakin harganya pasti lebih mahal daripada kota lain, namun tetep yaa super rame banget saking tetep aja murah-meriah harganya daripada makanan di warung yang agak bagus. Hehe...

Saya jadi kangen makan di SS, sewaktu masih di kantor Surabaya.. SS adalah pelarian dari stressnya kerja saya dan teman-teman kantor. Pusing karena kerjaan, pulang kerja langsung kabur kesini. Ended up ngobrol segala macam dari masalah acara tv, film bahkan kerjaan... ealah tetep ya ngomongin kerjaan padahal udah stress di kantornya :p

SS juga adalah tempat dimana traktiran ngga berasa mahal, plus untuk ukuran warung seharga ini... tempatnya bersih banget dan pelayanannya nggak lama.
Pernah bilang sama si mas kalau pengin makan disini tapi karena banyak hal jadi kelupaan, saat akhirnya kesampean mampir di SS Surabaya saya seneng banget :)) *lebay.

Seperti biasa SS ramai, padahal hari kerja loh... orang-orang pulang kantor penuh, abegeh-abegeh bersama pacar atau rombongan teman-temannya. Rame banget, dan saya yang nenteng tas starbucks isi dua gelas ukuran venti jadi diliatin. Kayaknya heran karena jauh-jauh kesini padahal bisa aja makan di tempat lain kali yaa... Kami kesini karena habis takeaway starbucks sayanya males makan di mall. Kenapa? Soalnya wiken saya biasanya keisi sama makanan mall selama di Jakarta. Sekarang sih nggak juga ya... makasih banget pada Gojek.

Tiap kesini saya selalu pesen es teh tawar 2 gelas. Karena saya beneran menikmati pedesnya sambel jadi ngambilnya suka banyak, cuma kali ini sih lupa kalau cah kangkungnya juga pedes jadi dobel banget. Lain kali cah kangkungnya bilang jangan pedes kali ya biar sambelnya maksimal. Saya sukanya sambel bawang cabe ijo, pesen itu berulang sih setiap mampir kesini.. kalau ada dampingan sambel lain ya obat penasaran aja. Pesan jamur dan lauk-lauk lain. Oh ya SS nasinya enak banget lembut.. dimasak sesuai takaran nasi yang saya suka. Dan nasinya free refill yah... Jadi yang pada gede porsinya cocok banget.

Kabarnya asal pendirian SS di kota Jogja sebelum merambah kota-kota lainnya, tapi kalau tempe gorengnya tetep paling enak di Malang :p

Anyway yang belum nyoba SS, yuk dimampirin di cabang SS terdekat..




10 comments:

  1. saya belum pernah ke ss mbak..mupeng banget liat di tipi waktu ada ss surabaya. nah.. itu katanya di jakarta ada ya mbak? dimana ya? pengen cepet2 meluncur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Jakarta ada tapi kurang tahu tempatnya hehe belum pernah makan yang di jakarta sik :)

      Delete
  2. Iyalah ga berasa mahal
    Orang ditraktir, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha eh iya bener juga ya mas :v

      Delete
  3. iya tadinya SS cuma ada di Jogja. di Semarang, Bogor,,juga sudah ada..bahkan di pelosok Cikarang hahahah.
    paling suka jamur,,denga cabe rawit irisnya...huwooohoo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sukaaa banget jamur rull

      Delete
  4. Say, di bekasi juga Ada. Tapi aku blom nyoba. Denger kata sambel, pasti rame sama sambel. Susah bawa bocah yg apa2 dipegang. Ntar kepedesan, nangis2 deh.
    Skrg di jkt nya dimana say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akunya apa sambelnya nih mbak yang dimana? :D

      Delete
  5. makn di situ emang puas ya
    pilihan sambalnya banyaaaaakkkk
    murah murah karena per porsinya kecil
    tapi karena murah itu kadang menyepelekan, akhirnya pesen banyaaakkk... dan pas bayar, ternyata lumayan juga, karena kalap pesen ini itu
    hahahahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaaakk tapi tetep yaa kalau udah biasa makan di jakarta tetep sih jatuhnya muraaah banget hahaha *jetlag

      Delete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...