Tuesday, October 13, 2015

Dari Penyuka Kopi

Meskipun mengurangi frekuensi minum kopi namun kopi selalu bisa bikin saya merasa nyaman hanya dengan aroma dan kehangatannya.
Selalu bikin saya merasa setiap kali menghirup baunya, kalau segalanya akan baik-baik saja. Tidak ada alasan saya akan merasa tidak enak atau bingung atau stress.
Saya menyukai kopi yang tidak manis, yang ketika meminumnya kita benar-benar merasa minum kopi dan bukannya secangkir gula yang ada sedikit rasa kopinya.

Pada meeting yang berlama-lama dan semua orang sudah mulai memesan kopi untuk mengatasi rasa bosan, stress dan mengantuk. Tiba-tiba ada yang memesan kopi pahit, jenis kopi yang sama dengan yang saya sukai. Sebelum kemudian yang lain berkomentar, "Saya yang manis aja Pak... kan hidup sudah pahit ngapain minum kopi yang pahit pula,"

Saya tertawa.

Bahwa kopi memang demikian filosofis, jika boleh dikatakan minuman yang paling filosofis malah. Banyak dari kita yang mampu menghasilkan banyak kalimat yang indah dan matang hanya karena meminumnya.
Atau menginginkannya.

Ada yang menyukai kopi manis memang karena suka atau ada alasan mendalam dibaliknya.
Ada yang menyukai kopi pahit karena memang menyukai rasa kopi dan menginginkan rasa yang maksimal untuk menikmatinya atau ada alasan tertentu di dalamnya.

Saya menyukai kopi yang tidak terlalu manis karena rasanya, dan karena saya tidak menyukai gula yang dibubuhkan berlebih. Saya menyukai gula yang sedikit dalam secangkir kopi tradisional yang dibikin sendiri jika bukan kopi buatan cafe, asal bukan jenis sachet. Karena rasanya yang mendalam dan serius.
Didalamnya kadangkala saya menemukan diri saya sendiri, dengan kadar serius yang tidak beda jauh.

pic source


.


6 comments:

  1. Jadi akhir2 ini aku ke starbucks beli juice aja,,tapi sensasi aroma dan suara mesin espreso nya dapet.

    ReplyDelete
  2. Kl es koip msh agak doyan aku, tp emang bkn pecinta

    ReplyDelete
  3. Sama suka kopi pahit, karena kopi menurutku sih tentang kesabaran menghirup aromanya, mengecap rasanya... ahhhh karena kopi itu misteri :D

    ReplyDelete
  4. KTG (Kopi Tanpa Gula), itu istilahnya. Lebih baik tanpa gula karena masih akan dapat manfaat dari kafeinnya nyin...

    ReplyDelete
  5. Kalo aku suka kopi saset instant, karena cuma sebagai pelarian kebosanan sama air putih sesaat :)

    ReplyDelete
  6. Kalo aku suka kopi saset instant, karena cuma sebagai pelarian kebosanan sama air putih sesaat :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...