Monday, December 28, 2015

{ Review } Makan Seafood ke Muara Karang

Hallo foodies!
Pernah dengar daerah Muara Karang?
Sebelumnya saya yang sudah sekian tahun di Jakarta dengernya cuma Muara Angke *sekitar situ kok. Denger doang yah nggak pernah kesana, sampek suatu hari seorang teman pengin kesana dan ngajak saya. Saya sebagai penggemar seafood yang di kampung halaman bisa makan seafood sampek puas tapi di Jakarta harganya cukup mahal belum lagi gak ada teman makannya juga... semangat mengiyakan ajakan itu. Dia ngomong, pake baju yang simple aja dan peralatan ke toiletnya lengkap soalnya ini bukan jalan-jalan cantik.

Kami naik taksi dari sunter kesana, dalam keadaan belum sempet sarapan. Perjalanannya lumayan lama dan sempet muter-muter karena jalan yang pernah dilewatin si teman saya lagi ditutup karena ada perbaikan. Sudah pusing dan laper sampek mual lah ya :D

Taksi berhenti di depan gerbang pelelangan ikan, mereka nggak bisa atau nggak mau masuk kedalamnya. Normal sih, daerahnya sering banjir dan banjirnya amis. Nggak saya foto ya waktu perjalanan, demi keamanan juga, soalnya saya cuma bawa ponsel aja. Dari situ kami naik bajaj lagi bentar, ngelewatin banjiran dan sebagainya terus sampek di deretan warung-warung. Kami masuk disalah satunya. Ini warung yang kami pilih.

 

Menunya itungan per setengah kilo dan per kilo, cumi, kepiting, udang dan seterusnya dan seterusnya. Kecuali kayak nasi dan sayurnya yang pastinya porsian. Sambil nunggu pesenan kami makan otak-otak hangat dulu saking sudah kelaperan sekeranjang habis oleh kami bertiga. Brunch yang berat :))
Nah ini yang kami pesan. Kepiting dan cumi, kangkung, nasi, kelapa muda dan air mineral buat masing-masing. Sambelnya sambel mangga.


Kepitingnya enak meskipun seperti biasa butuh kegigihan makannya, dan cuminya leeeembuuutttt banget enak nggak liat alot gitu.. Kami nggak banyak ngobrol tapi banyak makan :D ngobrolnya baru pas udah kekenyangan dan butuh ke toilet serta sholat. Toiletnya standar minimal di dekat musholla dan mushollanya juga nggak bersih. Tips ala saya sih bawa peralatan toilet lengkap yah... kayak tisu basah, tisu kering, jangan lupa bawa sikat gigi dan pasta giginya juga. Buat sikat gigi bisa, pastanya buat dobelin cuci tangan biar nggak amis. Dan lebih direkomendasikan pakai baju yang sudah bisa dipakai sholat biar praktis ya... soalnya mukenanya nggak layak pakai. Kalau mau repot, bawa deh mukena juga.

Oh ya... semua makanan yang kami pesan yang kiloan dan enak itu... total harga cuma 200,000 gitu buat bertiga. Murah bangettttt karena segitu buat makan bertiga, itungannya kiloan loh.. Standar Jakarta sih ini maksudnya gatau lagi kalau daerah lain :) mungkin kalian ada referensi lain? Silakan di share ya...





 .

12 comments:

  1. masyaAllah....
    langsung close tab...lalu ke dapur..masak

    ReplyDelete
  2. Woaaa enaknya. Pengen coba kepitingnya

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, ngiler sama seafoodnya :D

    ReplyDelete
  4. Untuk bisa makan makanan enak butuh perjuangan yaa mbak :D

    ReplyDelete
  5. Kalo aku makan sifut, sukanya ke warung tenda yg ada di jl. Garuda, depan sekolah taman siswa kemayoran. Ga jauh dari stasiun kereta kemayoran. Sifut 48 namanya.
    Dulu waktu sy masih kerja sih sering kulineran ke sana. Emang itungnya per porsi, tapi ga mahal2 banget, Dan masuknya cepet banget Dan lezatossss. Sok atuh di coba.

    ReplyDelete
  6. Eh aku ya ga suka makan kepiting, perjuangan banget sih bukain cangkangnya.
    Mending udang, cumi atau kerang

    ReplyDelete
  7. nin, bikin ngiler ini. murce bgt yah

    ReplyDelete
  8. Dek, untuk cokelat denu yang aku cobain... itu bukan selai ataupun hot chocolate tp semacam cemilannya... jd isinya cokalat dan rice crispy kalo mau nyemilin kudu dipanasin dulu biar cokelatnya meleleh... variannya semua tetep ada rice crispynya tinggal isinya ditambah oreo, chacha or mede... coba deh... hehe

    ReplyDelete
  9. Kalo makan kepiting timbulnya jadi sewot, soalnya agak-agak suseh makan dagingnya. :D

    ReplyDelete
  10. Hahahaha,,,, aku banget kui mbak, dengarnya Muara Angke tok.... ada tow muara Karang? hehehe,,,, lihat makanannya bikin nangis,,,, nagis kalau nggak ngerasain maksudnya,,, hehehe

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...