Thursday, January 7, 2016

Berburu Kue Cubit Enak di Jakarta

Kue cubit ini sebenernya jajanan SD yang dijual abang-abang, sama seperti cilok, sosis goreng dan seterusnya. Sekarang jadi makanan hits semua umur yang bahkan sudah masuk cafe. Selain karena enak, tapi juga karena kekuatan kangen #throwback ke masa lalu. Orang-orang emang suka gitu, pas masih kecil pengin cepet gede, begitu gede pengin balik ke masa lalu :D Kalau saya sih enggak ya, capek ngulangnya meskipun sebenernya ada banyak hal yang saya rindukan tapi nggak semuanya juga. Kalau bisa balik masa lalu saya pengin balik umur 22 aja kayaknya :p

Saya suka kue cubit tapi memang makin lama makin susah didapat dan terus terang saya belum lama tahu kalau kue ini enak banget kalau dimakan setengah matang. Bermodalkan review-review menarik di internet, saya nyobain kue cubit-kue cubit ini:

1) Cubite
Cubite ini tempat yang bentuk kafe gitu di Gading Serpong. Ada cabangnya di Kelapa Gading berupa warung tenda di Jakarta Street Food buka mulai jam 7 malam. Jualan kue cubit macam-macam ada yang coklat meses original, green tea, kit kat, milo, ovomaltine dan seterusnya. Selain itu dia juga menyediakan indomie dan mie ramen berbagai jenis dengan berbagai macam tingkat kepedasan yang mesti kita isi sendiri spesifikasi yang kita pengen, mau nambah telor, baso dan lauk lain juga atau polosan bisa.

Minumannya enak, dan banyak jenisnya yang semua kreatif. Ini saya beli ovaltine keju gitu kalau gasalah, lupa namanya. Yang jelas komponennya berupa susu coklat, bola-bola cokelat dan parutan keju. Enak deh.






2) Kue Cubit Kantin SD
Nama warungnya Kantin SD, tapi letaknya sih nggak di SD ya... malah di Pasar Santa dulunya sebelum pindah ke tempat baru di Food Fighters Melawai. Teksturnya lembut, berserat dan padat kalau digigit. Kayak ada adonan bolunya juga jadi kenyangg banget ini mah meskipun sebungkus aja. Cocok buat ganjel perut. Ini menurut saya lebih enak dari versi Cubite.





3) We Kue
Ini di Lotte Mart kawasan Kasablanka lantai 3 kalau gak salah. Nah ini kreatif menunya ada kue laba-laba dan kue cubit choco lava. Saya nyobain yang original dan chocolavanya. Enak banget dan lembut banget. Lebih lembut teksturnya dibanding kantin SD. Mungkin karena adonan Kantin SD kayak ada bolunya gitu ya jadi lebih kasar. We Kue lebih lembut dan lebih cocok untuk cemilan kalau kita nggak pengen ngemil tapi yang kenyang.


So far yang favorit saya banget kue cubit chocolava-nya We-Kue karena enak lembut dan lebih dekat jadi kalau belinya delivery by gojek pas mau makan sering masih anget. Pesennya juga sudah bisa dari siang kalau mendadak pengin lunch pake kue cubit :) Eh ya, saya juga suka kue cubit versi abang-abang gitu cuma sayang udah susah nyarinya.

Suka kue cubit juga? Ada referensi kue cubit enak lain? Let me know...

.


16 comments:

  1. wah asik dund berburu kue cubit jadi kgak bayar
    namanya juga berburu
    itu berburunya pake panah g?

    ReplyDelete
  2. bekasi? seblah mana.....
    fotonya udah ala ala food blogger tenanan iki

    ReplyDelete
    Replies
    1. di gading boulevard gitu.. cek aja ignya cubite rulnay

      Delete
  3. Kalo di Jawa namanya apa sih? Blm pernah makan kue cubit bneran

    ReplyDelete
  4. Waduh.. Jadi keinget akhir-akhir ini aku demen bikin martabak manis wkwkw, dan hasilnya banyak yang bantat wkwkwk.. Enaknya hidup dikota besar, semua adaaa...

    ReplyDelete
  5. Ajegileee.. potonya klos ap semua.. bikin ngiler

    ReplyDelete
  6. ya ampun mba, menggoda banget nih. ini kalo bawa anak2 pasti langsung abis, penampilannya menggugah selera banget

    ReplyDelete
  7. Sumpreettt mbak.. lihat fotonya langsung ngiler :D
    kok ane gak dibeliin sekalian to ??

    ReplyDelete
  8. Sebenarnya kue cubit itu apa definisinya ya? apa karena kalau makan sambil di cubit atau di cupit? soalnya kalau cilok, setahu saya bukan di cubit tapi di celup ke caos baru di makan kayak sate gitu....

    ReplyDelete
  9. Buat ganjal perut memang lumayan ya :D

    ReplyDelete
  10. Buat ganjal perut mmg lumayan ya :D

    ReplyDelete
  11. Disekolahan sd ska ada yg jual kue cubit. :)

    ReplyDelete
  12. halo, selamat tahun baru, Ninda. ^_^
    Wooo, foto-foto kue cubitnya bikin ngecesssss.

    ReplyDelete
  13. kue cubit memang sangat kekinian hihihi.

    ReplyDelete
  14. Aku ga suka kue cubit jaman sekarang, atasnya agak setengah matang gitu. Tetep enakan adonan yang klasik, yg atasnya matang, jaman sd *ga bs move on

    ReplyDelete
  15. Asli nih.. kue mini buat ganjal perut. :D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...