Wednesday, January 13, 2016

Petualangan Boci

Adik-adik sepupu saya sudah punya ponsel bahkan ketika masih SD, dulu saya ingat banget kalau saya baru punya ponsel sendiri pas sudah SMA. Itupun karena sudah banyak wartel tutup. Di acara televisi saat ini sering dibahas bagaimana membuat anak-anak kecil yang bahkan belum usia sekolah untuk tidak ketergantungan gadget.

Awalnya saya yakin dipicu dari aktivitas orang-orang dewasa disekitarnya yang demen 'nunduk' melototin gadget, juga sering menyaksikan tayangan televisi yang menampilkan aktivitas yang sama. Kemudian mereka tertarik pada cahaya dan tampilannya, seperti mainan baru aja gitu.

Anak-anak jaman sekarang yang jaman teknologi tentunya tidak bisa disamakan dengan pada waktu 80an dan 90an. Pada 90an game susun balok aja udah canggih bener kayaknya ya... Jadi kayaknya nggak mungkin juga untuk membuat mereka tidak berinteraksi sama sekali dengan gadget. Sebagian orang tua menyarankan memakai gadget sebagai reward, bukan sebagai rutinitas. Tentu tetap dengan pengawasan orang tua ya pemakaian gadgetnya ini buat apa aja...

Saya iseng nyobain app Petualangan Boci yang banyak macamnya  di appstore. Di Google playstore ternyata lebih banyak macamnya malahan. Ini kayak ada cerita pembukaan dan game santai gitu. Saya sih menikmati game santainya yang ngajakin mikir juga kalau buat anak-anak. Jadi yang punya anak-anak suka main gadget, layak banget ini dicoba diinstallin daripada mainannya fruit ninja atau line get rich kan. Mainan game sekalian belajar gitu, gambarnya juga bagus loh..





.

8 comments:

  1. Adek sepupu yang masih TK juga sudah dipegangin phablet mba Anyin, miris juga sih. Peran ortu sepertinya harus semakin gencar-gencarnya ya buat ngawasin apa yang dilakuin anak di dunia maya. Apalagi di sosmed aja iklan2nya kebanyakan adult semua.

    ReplyDelete
  2. Wihihihi akhirnya nyoba main juga ya kak :))))

    Aku juga udah download beberapa
    tapi nggak bisa move on dari 2048 dan Onet

    hahahhaa

    ReplyDelete
  3. Cakep mbak! (game-nya)

    Adik saya juga kyknya udah addicted tuh. Nggak pernah lepas dari hengpong dan leptop. Ya mending kalo belajar ngoding PHP atau javascript, lah itu cuma main game. Tapi game-nya nggak edukatif banget.

    Kalo disodoring game petualangan boci kyknya udah nggak tertarik :D

    emang mesti diatur ya mbak. Jangan sampe anak ngerasa kalo ortu ngasih lampu hijau untuk terus mainin gadget. Padahal kan sebenernya ortu juga nggak mau anak jadi addicted

    ReplyDelete
  4. ada iklannya ngga Nin? males kalau ada iklan jadi beraaatt hahah

    ReplyDelete
  5. Wah Fathan juga udah ta' kasih tuh boci yg tentang warna. Alhamdulillah sekarang Fathan udah tau mana warna merah, kuning, hijau, dll..
    Emang bagus sih aplikasinya, mendidik tanpa mendikte :D

    ReplyDelete
  6. Skanya nonton ketimbang maen game kala megang hape. :D

    ReplyDelete
  7. Ditempatku pulau seribu,,,,,boci itu ikan yang menyebalkan...

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...