Monday, January 25, 2016

{ Review } Colette & Lola

Memang bener sih apa yang sering orang-orang bilang soal hidup di Jakarta. Kamu akan terus-terusan sibuk di sepanjang minggu dan menghabiskan waktu libur di akhir minggu dengan hiburan dari mall ke mall. Mungkin nggak semua orang kayak begitu ya, tapi itu yang terjadi kepada saya semasa tinggal dan bekerja di Jakarta. Yang sebenernya nggak masalah karena saya suka jalan ke tempat yang bersih dan nyaman, terus jalan kesananya nggak ribet, nggak butuh waktu lama di jalan macet-macetan. Nggak banyak pilihan tempat di Jakarta buat didatengin kalau syaratnya seperti yang barusan saya bilang sih. Maklum anaknya males capek dan ribet kalau weekend karena weekdays udah numpuk capeknya, jadi ogah banget nyiksa diri sendiri pas weekend :p

Jangan salah, gara-gara mampir-mampir ke mall ini saya tetap bisa update blog at least seminggu sekali dan nggak bingung mau nulis topik apa, karena seenggaknya ada review tempat makan ketje yang layak tayang di blog.

Saya mampir ke Collete & Lola - Mall Kelapa Gading weekend kemarin karena desain tempatnya yang unik, jadi settingan space restonya kayak komidi putar gitu dengan etalase kue yang dikelilingi kuda-kuda warna-warni. Alasan sepele banget ya, but seriously saya sering banget tertarik mampir dan nyobain menu suatu resto cuma karena penataan interiornya yang cakep dan unik. Colette & Lola ini menyediakan kue dan makanan berat pas saya baca-baca menunya tapi ternyata nggak semua resto cabang Colette & Lola ini menyediakan menu makanan berat, ada yang cuma menyediakan menu minuman dan kue-kue aja. Buat dapet gambaran seperti apa resto Collete & Lola ini, teman-teman bisa mampir ke situsnya berikut ini https://www.colettelola.com/.

Terus terang saya jadi penasaran sama caesar saladnya yang sekilas-sekilas ditayangkan di layar menu, karena saya sudah lama jadi penggemar caesar salad pancious makanya pengin nyobain yang versi colette & lola. Versi Colette & Lola ternyata pakai jamur, roti bawang, daging asap dengan telur yang di steam sehingga superlembuuuttt telurnya dimulut sampek kayak melted gitu. Rasanya enak banget kok, tapi untuk yang lebih suka pakai potongan-potongan ayam yang udah dibaked dengan jumlah banyak gitu, versi Pancious lebih cocok.
 
Waffle dengan topping burger ini juga enak dan mengenyangkan, disajikan dalam nampan kayu yang unik gini. Kalau lelehan diatas burgernya itu mozzarella yang dipanggang bareng patty burger. Yang ini menu pesenan adek saya dan dia suka banget sampek diomongin melulu sepulang dari sini.
Apa ya ini namanya, kalau nggak salah sih ini sirloin steak.. lupa.. yang jelas steak. Saya pesan karena saya memang lagi pengen steak selain kepo sama rasa steak ala Colette & Lola sendiri. Plattingnya cakep banget, penyajiannya cucok jadi fotogenic banget kalau difoto dari sudut manapun. Kesannya kayak makanan resto supermahal yang pernah kita tonton di beberapa tayangan televisi dengan piringnya yang lebar dan porsi makannya yang mini. Cantik difoto dan cocok banget dipesan kalau lagi kencan biar nggak ketahuan maruk kalau makan *LOL*.

Tapi berhubung yang pesan saya, penyuka steak yang udah biasa makan steak size besar 200 gram, sedang kelaperan karena belum sarapan jadinya nggak puas sama size steak ini. Pas mau nyuap, saya masih ngebatin, gapapalah porsinya kecil mungkin enaknya beda nggak tertandingi. Eh pas mulai nyuap, saya ngunyah pelan-pelan mencoba sejelas mungkin mencerna rasa. Hmm... Saya harus mengakui Colette & Lola bukan resto yang expert mengenai menu per-steak-an. Steaknya terasa kurang juicy dan bumbu kurang meresap kedalam, jadi nggak menopang kekurangan dari porsi yang kecil ini. 
Dessert yang kami makan adalah menu pilihan si adek. Dessernya C&L menurut lidah saya terasa kemanisan banget jadinya agak eneg, as you know saya ini orangnya nggak doyan manis. Eh tapi yang kue dengan bentuk choco tart dibawah ini enak sih coklatnya, meskipun ya masih kemanisan aja buat saya, coba deh less sugar dikit aja pasti enak bwanget. Ya sesuai selera sih. Kalau teman saya malah suka banget pas nongkrong disini sama saya dengan pesan kue dan minuman. Karena si dia ini penyuka makanan manis, jadi kalau kamu suka sama dessert yang manis-manis, resto ini cocok banget buat kamu.

Ngomongin tempat, space dari resto ini memang nyaman abis buat berlama-lama ngobrol meskipun sekadar pesen dessert aja sama minuman. Saya pesan kopi dan menikmati kopinya karena gula dipisah, jadi saya bisa ngatur sendiri mau seberapa manis kopi saya itu.
Harga?
Bisa dibilang premium untuk ukuran sekali makan.

Harga kue sekitar 20,000-30,000 an dan harga makanannya mulai 60,000-an. Pokoknya sekali kesini dengan makanan seperti yang saya tampilkan fotonya di posting ini, total yang harus saya bayarkan sekitar 350,000-an.

Untuk saat ini setahu saya hanya Colette & Lola - Mall Kelapa Gading Jakarta Utara saja yang menyajikan menu dessert dan makanan berat, kebanyakan cabang resto ini di mall-mall besar hanya menyediakan menu-menu dessert aja.

Pernah makan disini juga? Gimana menurut kamu?

16 comments:

  1. mbaaa, semua makanannya menggoda. harganya bersahabat ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya sih nggak bersahabat mbak harganya :D tapi kalo buat nyobain aja ya okelah

      Delete
  2. Replies
    1. di jakarta saya tahunya, daerah lain bisa jadi ada tapi saya kurang tahu

      Delete
  3. eh busheh bikin ngiler aja, ditambah suasana gerimis kayak gini
    itu kudanya bisa dinaikin engga?

    ReplyDelete
  4. waaaaakz... gemeteran aku liatnya,,,,, apalagi liat yang terakhir, kayak orang senyum gitu, minta digigit

    ReplyDelete
  5. Ini dimana? Sby atau Jkt? Pengen nyobaaaaa

    ReplyDelete
  6. Tampilanya nyam nyam nyam nih :D

    ReplyDelete
  7. Setiap mampir dimari, slalu sja ada makanan enak yg tersaji. :)

    ReplyDelete
  8. Sukaaa telur yang belum terlalu mateng kayak disitu

    ReplyDelete
  9. Aku pengen banget makan salad nin, tapi ga boleh makan sayuran mentah Dan mayonis ;((

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home