Thursday, February 11, 2016

Puding Roti Timtam

Saya merasa memasak itu adalah sebuah skill yang harus sering dilatih terus menerus. Jika tidak ya bakalan banyak yang lupa. Lupa sama takaran bumbu dan trik-trik dalam memasak tentunya. Yah akhirnya saya bisa posting lagi resep masakan setelah sekian lama, emmm... lebih dari 3 tahun kayaknya ya... Memasak bagi saya kala itu adalah cara untuk bertahan hidup dengan hemat tanpa terlalu nelangsa *lah :D Kalau sekarang memasak ya karena senang, senang memasaknya juga senang kalau hasil masakan habis dimakan.

Lama banget nggak bikin puding, akhirnya saya kangen juga puding bikinan sendiri yang semurah makan paket di counter fastfood tapiii dengan jumlah yang banyak bikin kenyang dan bisa diatur sesuai selera. FYI, puding adalah salah satu cemilan mudah cepat masak yang saya sukai.

Bahan-bahan:
1 bungkus bubuk puding rasa cokelat
1/2 bungkus bubuk puding warna merah
1 bungkus timtam biskuit rasa apa saja, potong-potong
Roti tawar, saya lebih suka yang tanpa kulit
Susu kental manis / creamer kental manis
Gula secukupnya
Air putih

Cara membuat :
1) Masukkan bubuk puding ke dalam panci, campur gula secukupnya dan air. Aduk aduk.
2) Rebus dengan api kecil
3) Campurkan susu kental manis atau creamer kental manis, aduk-aduk hingga mendidih
4) Siapkan loyang tahan panas, masukkan roti tawar dan timtam
5) Matikan api, biarkan sebentar, kemudian masukkan ke loyang yang telah ada roti tawar dan timtam. Tips tuang pelan-pelan saja dengan menggunakan centong sayur, kalau dituang banyak-banyak dari panci langsung naik keatas isiannya. Tips ini sudah saya ketahui lama sekali tapi ternyata lupaaaa... jadinya kayak begini deh :




Saya juga nggak menyisakan bubuk puding cokelat jadi ya harus bikin tutupannya sebagai improvisasi dengan puding warna merah. Haha. Iya jadi sebenarnya lapisan merah pada puding ini improvisasi.
6) Biarkan sampai puding mendingin dan masukkan ke lemari es sampai mengeras
7) Ulang langkah 1,2, dan 3 untuk puding merah.
8) Siramkan diatas puding cokelat yang mengeras hingga roti-roti tawar dan biskuit yang naik berada dibawah lapisan



9) Diamkan dan simpan di lemari es
10) Pindahkan dari loyang sesuai selera, beri topping saus cokelat dan meses
11) Siap dinikmati


Untungnya enak banget meskipun ditengah-tengah harus improvisasi karena ada failednya, adegan roti dan biskuit naik ke permukaan :D
Resep kue ini cepat dan gampang buat cemilan temennya kopi sama teh.

.


21 comments:

  1. Ketika lihat gambar 1, "Ini puding darimananya coba"
    Terus lihat gambar ke 3, "Fyuhhhh"
    Postingan seperti ini tuh ndak ramah buat cowok prenagen, plis. heheh :D

    ReplyDelete
  2. bagi mba itu memasak adalah sebuah skill yang harus sering dilatih terus menerus, bagi saya makan itu sebuah skill yang harus sering dilatih terus menerus. jadi intinya kalo mba yang masak, saya yang makan

    ReplyDelete
  3. Waa bisa dicoba nih :D
    aku baru tahu Mbak kalau mau pakai biskuit atau roti di dalam puding itu harus disiramin pelan-pelan dan sedikit-sedikit ke loyang, dan aku jadi tahu kenapa selama ini pudingku selalu isiannya ngapung kaya perahu :D

    ReplyDelete
  4. Asyikkk udah mulai praktek masak2. Hmmm baik2, ntar timbangan naik loh.
    Eh iya enaknya punya suami, apapun yg kita masak, selalu habis dimakan *si istri sembari pegang golok*
    Huahahahah

    ReplyDelete
  5. Timtam salah satu camilan favorit saya. Karena saya suka coklat. Tapi belum pernah coba dibikin puding, sih. Kapan-kapan cobain, ah

    ReplyDelete
  6. recommended banget ni buat aku yg sering riweuh gara2 krucil..
    coba ahh

    ReplyDelete
  7. Yaa, apalagi buat anak kost, biar gak terlalu nelangsa, mending masak sendiri drpda beli, tapi kadang malesnya yang gak kuat, Mbak..jadinya kadang beli di luar :D

    ReplyDelete
  8. Dimakan sendirian, hbs gag tuh ya.. :D

    ReplyDelete
  9. ahayyy..Ninda..ditunggu resep trial lainnya yahh..deuhh istri sholelah.

    ReplyDelete
  10. Dimakan sendirian, hbs gag tuh ya.. :D

    ReplyDelete
  11. Dulu resepnya ala ank kos ya mbak, pake magic com, :D

    ReplyDelete
  12. Yummy mbak kayaknya... bisa dicoba nih buat weekend :)

    ReplyDelete
  13. Wah,,, Pudding campur roti campur timtam pasti rasanya enak.. menarik, \ :v / jadi pengen makan tuh,,, :v (y)

    ReplyDelete
  14. penampakan waktu masih proses masak sih gak menarik. tapi pas udah siap santap, ya ampun, menggoda iman betul!!!!!
    Ngemeng-ngemeng, SKM nya berapa banyak, Bu? Dihabisin langsung 1 jar kayak bikin puding sutra itu kah?

    ReplyDelete
  15. Whoaaaaaa

    pas banget besok minggu
    langsung coba bikin ahh :3

    #PenggemarPuding

    ReplyDelete
  16. Bhangke.. Salah banget nyasar jam segini :(

    ReplyDelete
  17. Klo makan puding spt segar rasanya di tenggorokan.

    ReplyDelete
  18. Fix banget mau coba bikinn kayaknya (lumayan) gampang..ahahah :D makasih sudah share resepnyaa :))

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...