Saturday, February 20, 2016

Sapo Tahu Homemade

Hallo!
Lagi musim hujan, pengennya makan makanan yang hangat berkuah gitu deh :))
Karena ada teman yang request resep yang kalau bisa gampang dibuat, praktis dan bisa dimasak anak kos dengan alat dapur minimal. Saya pikir sih makanan yang ini bisa banget dimasak anak kos bahkan dengan hanya menggunakan Magicom.

RESEP SAPO TAHU



Bahan-bahan :
-  1 Kembang kol (bisa juga diganti brokoli) potong-potong per kuntumnya, rendam dengan air garam, cuci bersih
- 2 tahu sutera, potong-potong dan goreng kecoklatan (untuk yang pengin lebih hemat bisa diganti tahu biasa, untuk yang alat masaknya cuma magicom beli tahu goreng yang udah matang aja)
- 3 Sosis siap makan atau sosis masak (nah kalau sosis masak goreng dulu sebentar) dan potong-potong sesuai selera
- 1/2 bawang bombay iris-iris memanjang
- 2 siung bawang putih, cincang
- Cabe rawit sesuai selera
-  1 sendok makan saus tiram
- 1 sendok makan saus sambal
- 1 sendok makan kecap asin
- gula, garam dan lada bubuk secukupnya
- 1 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan air di cangkir kecil
- Air putih matang
- 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :
1) Tumis bawang bombay, bawang putih cincang, cabe rawit hingga harum
2) Masukkan kembang kol, aduk kemudian tambahkan air hingga mendidih dan matang
3) Masukkan sosis, tahu sutera goreng, saus tiram, saus sambal, kecap asin, gula garam lada bubuk dan larutan maizena
4) Aduk rata, biarkan tercampur selama beberapa saat mendidih
5) Sajikan

Paling enak disajikan hangat-hangat bikin perut hangat sampai ke hati *aih :D apalagi kalau cabe rawitnya banyak, saya suka banget. Oh ya, foto sapo tahu diambil seadanya pas masih di wajan ini jadi penampilannya ya begitulah... :p Biarpun nggak 'instagramable' tapi enak.


.

12 comments:

  1. wahhh perfect banget nih ada sosisnya, ada kolnya, ada saus tiramnya juga hmmmmmm aku penasaran rasanya bakalan kayak apa. btw sosis siap makannya macam sozis gitu kah mbak?

    ReplyDelete
  2. Tambah saos sambal, enak kali ya @nind

    ReplyDelete
  3. Masa sih enak? Coba kirim ke rumah saya
    Saya perlu bukti!

    ReplyDelete
  4. Anak-anak suka makan ini, taunya kadang aku kukus, baru potong kecil-kecil. Buat anak-anak skip lombok dan saos pastinya hehehe.

    ReplyDelete
  5. "bikin perut hangat sampai ke hati" ish :D

    Kalau buatan ndiri mah, ndak terlalu penting juga instagramable apa ndak, yang penting enak, puas, kenyang :D

    ReplyDelete
  6. Sapo itu kata darimana ya ? aku baru ngeh jika ada makanan Sapo Tahu.
    enak pakai kembang kol daripada brokoli. Hijau warnanya kurang terasa sedap dimata.

    ReplyDelete
  7. haha aku paling suka sayur ini XD orang sampe bilang aku kayak nenek-nenek karena doyan banget makan mun tahu :3

    ReplyDelete
  8. Aku biasanya beli di seafood langganan, mahal pula seporsinya.
    Ga tau kalo gampang ya bikinnya. Nanti mau coba bikin ah...

    ReplyDelete
  9. Suka tapi belum pernah nyobain bikiiin, noted duluuuu ^^

    ReplyDelete
  10. sehaatt pula ini ya,,mancaap nyonyaa

    ReplyDelete
  11. wkwkwk ... setuju. Yang penting rasanya enak :D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...