Sunday, March 6, 2016

Alasan ListeNinda Ganti Baju Lagi

Kemarin saat sedang mengerjakan 'baju baru' blognya Monik -yang sampai sekarang belum selesai benar karena harus pas kami berdua ada waktu luang bareng - saya jadi ngeh kalau banyak hal yang saya belum tahu mengenai layout-layoutan ini, yah mungkin karena bekgron akademik saya bukan desainer grafis dan semacamnya kali ya...

Saya cuma orang yang seneng membuat percobaan iseng di blog saya sendiri, kadang atau malah sering percobaan itu nggak berhasil yang mengakibatkan kode html saya jadi crash dan blognya jadi absurd. Kadang kelupaan nggak nyimpen backup, kadang backup yang disimpen itu... karena nggak nyimpen kode-kodean yang barusan saya pasang dan menurut pengetahuan awam saya cukup rumit makanya jadi berasa sayang kalau balik lagi dari awal. Sering iseng yang mengakibatkan tampilan blog jadi absurd ini jadi alasan untuk rombak layout blog - lagi.

Beberapa teman komentar kok kayaknya saya sering ganti layout blog ya, padahal ganti itu kadang memang disengaja karena bosan namun tidak jarang karena iseng yang kelewatan dan merusak tampilan blog.

Dipikir-pikir saya cuma bisa ngatur tampilan blog yang standar-standar aja kayak saat ini... masih harus belajar banyak, karena ternyata menarik lho nyoba-nyobain template beginian meskipun hasil percobaan sering jatuhnya absurd. Keisengan kapan waktu membuat saya harus membenahi blog hasil percobaan yang nggak sukses dengan dalih ah ya  'sekalian'... padahal awalnya cuma berniat ganti button dan beberapa aksesoris menjadi hasil utak-atikan sendiri.

Saya juga pengin bisa masukin hasil gambar ke blog dengan pewarnaan yang baik, yah mungkin bisa jadi bagian dari template. Maksudnya biar lebih personal. Tapi yang lebih ahli soal gambar dan desain yakni si mas masih sulit dicari kapan waktu lowong untuk ngajarin saya yang minim pengetahuan soal begini.

Ohiya dan ngatur tata letak blog itu sangat membunuh waktu, jadi nggak berasa aja tahu-tahu sudah dikerjain berjam-jam. Cocok buat orang kayak saya yang seneng kerja dan berpotensi jadi alay yang super sensitif setiap kali merasa kurang kerjaan. Haha!

Jadi gimana, apa layout yang baru ini bikin blog jadi berat atau sudah cukup nyaman untuk diakses? Jawab di komentar ya :)

.

16 comments:

  1. blognya ringan dan gampang diakses kok Mbak, tampilannya juga enak dilihat :)

    ReplyDelete
  2. Loadingnya ringan. Asal jgn upload foto kebanyakan saja..

    ReplyDelete
  3. Lebih fresh mbak. Aku suka yang sekarang :D dan ga berat juga.

    ReplyDelete
  4. Mbak bagus banget layout baru nyaaa simpel dan elegan

    ReplyDelete
  5. samaaaa, saya juga sering ganti layout karena bosanan :)

    ReplyDelete
  6. Baju barunya cantik, Mbak.. simpel dan ringan :D
    sukaaa :D

    ReplyDelete
  7. huehe.. semangatlah kak nin. error sana sini dalam belajar mah udah biasa :p (apaligi saya programmer XD )
    ringan dan nyaman kok :)

    ReplyDelete
  8. Nah, dulu pernah coba-coba otak-atik template malah ndak bisa balik lagi, alhasil langsung delete :D

    Kalau soal kecepatan, rasanya lebih cepetan ini mba Anyin, tapi berhubung template ini belum full responsif sih kayaknya lebarnya perlu dikurangin biar ndak scroll-scroll kanan dulu, heheh. :)

    ReplyDelete
  9. Gak juga, enteng dan lebih keren dari yang kemaren hahahahaha.. Yaahhh bikin iri juga sih dikit, soalnya aku jyga pengen ganti baju, but.. Blom ada waktu :p

    ReplyDelete
  10. Cepet mba dibanding yg kemaren mah :D
    Ajarinlah *lho :D

    ReplyDelete
  11. Buat saya udah oke, enak dilihat trus layoutnya menarik. Saya aja malah bingung sama blog saya yang layoutnya absurd banget trus malah tambah berantakan pas dibenerin he..he..

    ReplyDelete
  12. oke-oke aja templatenya.. pinky-pinky soft gitu.. :)

    ReplyDelete
  13. tetep girly.... aku jg pengen ganti tp msh males otak atik

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...