Friday, March 18, 2016

Meja di Dalam Toilet, Sepele Tapi Penting



Setiap kali ke toilet di area publik seperti pusat perbelanjaan, bandara dan semacamnya apa sih yang ada ekspektasi kita?
Kalau saya sih, toilet yang bagus adalah yang memenuhi poin-poin ini:

Kondisi toilet bersih
Penginnya pasti toilet yang bersih dan wangi, pertanda terawat juga cepat dibersihkan setelah ada yang keluar dari dalamnya. Percaya deh, setelah terbiasa dengan mbak-mbak yang bertugas stand by memastikan kebersihan toilet yang selalu siap membersihkan setiap ada orang keluar dari dalam toilet pastinya nggak enak banget saat kita ada di toilet yang nggak ada mbak-mbak yang jagain. Toilet yang mestinya toilet kering sering jadi becek, bau dan nggak karuan. Sering lihat cewek-cewek dengan dandanan glamor di mall? Percayalah nggak semuanya mannernya bagus di toilet. Sering banget cewek beginian bikin becek toilet.

Tisu free flow
Kayak air minum aja ya free flow tapi hey, ngaruh lho... sejalan kok antara dengan tisu yang gratis sepuasnya boleh ambil di dalam toilet. Yang bikin nggak enak itu kalau tisunya ada di luar toilet sudah gitu suka abis. Yah. Pernah saya masuk ke mall yang tisunya model beginian. Jadi males sih sering-sering kesitu.

Gratis masuk toilet
Di kebanyakan mall di Jakarta yang saya kunjungi, mau masuk toilet berapa kalipun juga terserah kita, semuanya gratis setiap kali masuk.
Lho memang adakah toilet mall yang harus bayar?
Ada... kemarin waktu saya main ke kota sebelah juga gitu masuk harus bayar baru dikasih tisu. Bagus sih biar terjaga gitu kali ya toiletnya dan selalu dibersihin sama petugas. Tapi ini mall kok pelit amat nggak mau ngegaji petugas bersih-bersih biar pengunjungnya nyaman. Masa mesti pengunjung yang bayarin?

Meja di toilet
Ini penting banget lho, utamanya di pusat perbelanjaan dan bandara, well stasiun juga sih ya... penting karena buat naruh barang-barang kita, nggak semua barang kan bisa di cantelin di cantolan yang nempel di dinding toilet?
Apalagi di bandara yang bawa barang seabrek-abrek, salah satunya ransel gendut dan tas oleh-oleh yang nggak mungkin masuk bagasi. Terus saya masuk ke toilet dan kecewa banget karena nggak ada meja buat naruh barang, ada sih yang dilengkapi pakai meja tapi mejanya sempit banget nggak muat apa-apa mentok buat naruh tisu aja. So far toilet bandara yang mengesankan buat saya masih toilet terminal 3 Soekarno Hatta. Mejanya gedeee, bisa buat naruh segala macam barang yang lagi ngerempongin kita kalau masuk toilet. Nyaman banget lah ya terutama buat pengunjung atau penumpang yang masuk ke area publik ini sendirian, nggak mungkin kan ya titip tas sama orang sembarangan. Ransel perjalanan saya yang gendut misalnya, nggak mungkin dicantelin... kalau dicantelin di diding toilet pasti jatuh karena kebanyakan isi. Serem kan kalau jatuh di lantai toilet. Serem kebayang apa aja yang pernah terciprat di permukaannya :/

Kalau menurut kamu, toilet yang bagus yang seperti apa?

.

11 comments:

  1. yang ada tombol otomatisnya mba hehehe

    ReplyDelete
  2. Yap betul, penting sekali, karena kalau sebatas gantungan kadang ngga cukup.
    Ya apalagi ibu ibu atau mbak mbak yang bawa belanjaan ini itu.

    ReplyDelete
  3. bener banget mba ninda. 1 lg kl saya: selang air, karena, ya lbh suka aja pake selang. hihi..

    ReplyDelete
  4. Ah ya... Meja itu keliatannya sepele tapi pentiiing banget. Sama 1lagi kalo buat aku, biliknya sedikit lebih luas. Kebayang gak pergi berduaan sama anak balita kemudian emaknya pengen ketoilet, gak mungkin kan anak dititipin ke penjaga toilet? Gak pernah ngalamin sih, cuman ngebayangin sebilik dalam toilet sama anak kok yo piyeeee ngunu... Hehehe

    ReplyDelete
  5. (ngebayangin apa yg terciprat di lantai)(merinding)
    hhahaha kalo aku suka toilet yang Wangi dan dingin, entah knp lebih nyaman gitu

    ReplyDelete
  6. Penting juga untuk yang kemana-mana biasa bawa botol air mineral, buat narok :)

    ReplyDelete
  7. buatku yang wangi dan interiornya memang niat dibikinnya, pakai lampu led yg agak2 sendu gitu, supaya semedinya enak hehehehe

    ReplyDelete
  8. Penting meja, dirumah juga penting sebenernya, buat narok buku haha.. Kalo "buang hajat" diem aja, kayaknya seperti orang merenungi nasib aja haha #jangan dibayangin.

    Toilet yang bagus itu ya gak bau, apalagi ditempat umum, meskipun pake sepatu, nginjek aja geli rasanya :))

    ReplyDelete
  9. Ini yang sering kelupaan. Bahkan gantunga juga sering ngga ada.

    ReplyDelete
  10. tambahan mb, kalau saya lebih nyaman toilet yg ada air/water spray-nya, baik lewat selang keran khusus atau yg udah nyatu sama closet-nya. Walau pake tisu, tanpa air masih kurang afdhol rasanya :D

    ReplyDelete
  11. Sejujurnya aku lebih suka toilet jongkok, asal bersih.. ada selang semprotnya,,

    Di malang rata-rata bayar, dulu MOG gratis sekarang bayar juga..

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...