Tuesday, March 22, 2016

Resep Roti Gulung Goreng Simple



Sukanya masak apa sih?
Kalau ditanya begitu bingung juga ya... saya doyannya makan sayur jadi juga suka masak sayur, suka masak apa itu biasanya dipengaruhi sama makanan kesukaan. Ya nggak?

Selain masak untuk makanan berat seperti nasi, lauk dan sayur... saya juga suka bikin cemilan praktis yang cepat jadi, kadang kreasi sendiri kadang mengeksekusi resep gampang yang cepat dibikinnya dari mana saja.

Nah ini adalah makanan yang paling sering saya bikin sebagai teman minum kopi dan baca buku (atau curcol di blog), sering juga bikinnya banyakan kalau sekalian sama bekalnya si mas kerja. Kalau saya bilangnya roti gulung goreng. Bikinnya cepet nggak pakai berlama-lama dan gampang banget tanpa harus banyak ribet, cuma ya gitu ini nggak bisa ditinggal kalau nggak mau hasilnya kegosongan ;p Bahannya juga nggak banyak, alatnya nggak ribet... lagi-lagi bersahabat sama anak kos. Maklum merantaunya kelamaan jadi jiwa anak kosnya masih mendarah daging.

Bahan-bahan:
Roti putih tanpa pinggiran atau roti tawar biasa, buang pinggirannya
Telur
Mentega untuk menggoreng

Isian :
Keju lembaran, bisa juga divariasikan dengan sosis panggang atau selai cokelat

Alat yang dibutuhkan :
Pan atau wajan anti lengket untuk menggoreng
Sendok kayu
Mangkuk
Talenan
Cangkir silinder
Sendok makan

Cara membuat :
1) Ambil roti tawar sebuah dan letakkan ke talenan, pipihkan dengan cangkir atau alat pemipih adonan (karena saya belum punya jadi simple pakai cangkir silinder saja)
2) Setelah pipih, letakkan isian diatasnya seperti keju atau sosis atau selai cokelat
3) Gulung roti dengan isian di dalamnya, rekatkan dengan telur agar roti tidak membuka saat digoreng
4) Ulangi step 1-3 hingga kita sudah merasa cukup pada porsi yang kita masak
5) Panaskan mentega diatas pan, goreng gulungan roti diatas pan dengan mentega
6) Angkat, siap disajikan.
Enak banget dimakan selagi hangat untuk teman minum kopi, teh atau lainnya... kejunya lumer yummy gitu di dalam gulungan roti, nagihin! Resep masakan mudah bukan berarti so so loh ;)

.

11 comments:

  1. kalau ditambahin toping lagi bisa gak Nin?

    ReplyDelete
  2. gitu tok? praktek ah kapan kapan haha :D, kayaknya enak :p

    ReplyDelete
  3. wah enak ni kasih resep buat mamak lah supaya di coba :D

    ReplyDelete
  4. Resep yang ramah banget buat anak kos :D

    ReplyDelete
  5. Ih roti tawar mah dikreasiin jadi apa aja enak yah nin, aku selalu nyetok soalnya biar ngga jajan yg macem2 hehe. Oh bekal si mas juga yah, baiknya ^^

    ReplyDelete
  6. coba buat ah,, sepertinya gampang banget :)

    ReplyDelete
  7. Kayak yang dijual abang abang...tapi pasti punyamu jauuh lebig nyammi. Kejunya ga nanggung haha

    ReplyDelete
  8. Ntar dicoba nih resepnya. Trims..

    ReplyDelete
  9. Jd beda yaaaa, pdhal cuma digulung

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...