Thursday, March 24, 2016

Samsung Galaxy S7, Ponsel Keren dari Sudut Pandang Wanita Gaptek - Saya

Sejujurnya saya bukan jenis orang yang melek banget terhadap teknologi, ya gimana ya... butuh waktu yang nggak sebentar buat saya untuk tahu kalau ponsel yang sudah lama saya pakai bisa dipakai jadi wifi. Nah loh? Ponsel bagi saya ya sesuai fungsi, kalau awet, kameranya bagus dan nyaman dipakai ya sudah sih, mau nyari apa lagi? Selama masih sehat dan bisa dipakai saya sih ogah banget pindah hati, ya maklum kan saya orangnya setia *cielah.

Sampai suatu hari, saat sedang setrika disambil nonton televisi, saya ketemu satu iklan yang bikin saya nontonin sampek iklannya selesai.


Saya jadi fokus nonton iklan ini karena biarpun berlangsung dengan durasi singkat namun nggak cuma unik, tapi juga berhasil bikin saya mikir ulang dan merubah pandangan saya yang sebelumnya.
Slogannya itu langsung ngena di kepala saya lho : rethink what a phone can do Samsung Galaxy S7. Yang jelas, ponselnya keren dan iklannya berhasil mengekspos kelebihan si ponsel generasi terbaru ini yang begitu beda dengan ponsel-ponsel yang sudah kita kenal sebelumnya, bahkan yang harganya paling mahal sekalipun.

Buat yang belum tahu iklannya yang mana, atau mungkin sedang nggak nonton tv karena alasan tertentu tapi kepo, bisa nonton iklan lengkapnya di channel youtube Samsung.

Iklan Samsung Galaxy S7 terbaru selain menarik perhatian saya, juga bikin saya jadi kepo-kepo di website resminya Samsung. Hasil kunjungannya hmm... duh bikin garuk kepala karena jadi pengin buka celengan jadinya, ini ponsel cerdas yang minta banget dibawa pulang ke rumah dari tokonya, bahkan untuk golongan orang yang nggak melek-melek amat sama teknologi kayak saya pun bisa gitu ya dibikin jadi masukin si S7 ke wishlist goals.

Berikut ini rangkuman review spesifikasi Samsung Galaxy S7 ini dari sudut pandang seorang saya, wanita gaptek yang sedang kepincut pada pesonanya si S7 :




Desainnya keren, Samsung Galaxy S7 ini nggak boros body ponselnya, jadi pas banget berada dalam genggaman kita. Nggak ketebelan, tapi ketipisan juga enggak. New design dengan metal body, ergonomic design, dengan bentuk curve di ujung-ujungnya ini didesain untuk tampil cakep sekaligus kuat untuk pemakaian sehari-hari.


Salah satu adegan dalam iklan yang bikin saya terbengong adalah adegan saat seorang pria yang sedang menggenggam dan menggunakan ponsel ini di jalanan kemudian dia kehujanan, terus keciprat air pula, bayangin deh kalau kita ada disituasi seperti itu... mungkin bakalan terjadi adegan kejar-kejaran ala film action hingga pelaku berhasil kita palak untuk ganti ponsel kita yang rusak karena ulahnya dengan ponsel yang lebih keren dong ah pastinya, masa sama *nggak mau rugi. Tapi si pria yang ponsel Samsung Galaxy S7nya ini basah kuyup masih bisa nyengir cool sambil scroll-scroll layar ponselnya gitu. Nampak nggak terganggu - nggak teriak "Oh hapeku bertahanlah! Oh tidaaaakkkkk!" ala sinetron, dan ala saya dalam kondisi serupa :p - dan terus si S7 baik-baik aja nggak terpengaruh, layarnya nggak padam, ternyata dia didesain capless underwater capability. Jadi water and dust resistant alias anti air dan anti debu, selain kecenya yang anti badai.

Cocok buat dipakai jalan-jalan atau olahraga air tanpa khawatir jadi rusak, buat saya bawa ke rafting area misalnya yang penting nyimpennya yang aman jangan sampai nyemplung terus malah ilang aja. Buat kondisi sehari-hari, cocok lah ya buat jadi teman saya ke toilet tanpa kuatir bosan di toilet dan tanpa kuatir pula si ponsel nyemplung atau keguyur air.
Hayo siapa yang suka bawa ponsel ke toilet juga? Saya tahu kok pasti banyak yang tunjuk tangan.




Camera Samsung Galaxy S7 spesifikasinya bagus banget sudah dual pixel f 1.7, camera belakang juga 12 mp, ponsel saya yang saat ini sih lewat jauh ya hiks.

Nah fitur yang menarik minat saya adalah motion photo-nya, fitur ini memungkinkan saya untuk mengambil gambar bergerak dengan lebih fokus dan bagus hasilnya nggak kabur-kaburan dan nggak blur. No more lah ya foto pakai gamis kesayangan niatnya mau foto swing-swing tapi jatuhnya failed banget kayak gini huhu... sedih kak!




Nah kalau fitur yang ini bikin main game lebih menyenangkan, saya ngebayangin aja game kesenengan saya macam "Episode" atau bongkar pasang-bongkar pasangan jadi lebih hidup... hehe iya tahu kalau game mainan saya kinda cemen. Memang lebih pas sih buat si mas yang hobinya main game, apalagi game zombie. Mungkin bakalan kerasa lebih hidup aja main game-nya, berasa nemplokin sayur beneran ke jidat si zombie kali ya.








Ini salah satu hal yang saya tunggu-tunggu dari inovasi smartphone, ponsel semakin lama semakin pinter disuruh apa aja tapi juga makin boros baterai. Belum charge-nya yang butuh waktu sementara kadang kita harus buru-buru dan pengin cepat pakai bantuannya si ponsel cerdas. Kalau keterusan dipakai dalam keadaan sedang di charge, ponsel biasanya jadi cepat rusak dan panas pula. Nggak tega banget kan kalau ponsel milik kita bermasalah. Samsung Galaxy S7 ini menawarkan inovasi terbaru dengan baterai yang lebih tahan lama dengan kapasitas baterai 3600 mAH dan lebih cepat pula waktu yang diperlukan baterenya untuk penuh ter-charge, jadi pas kalau butuh si S7 ini buru-buru untuk urusan pekerjaan misalnya sementara nggak pengin dia rusak karena ulah sendiri yang pakai ponsel sambil charging.


Yang terbaru dari Samsung Galaxy S7 juga CPU dan RAM-nya yang membuat saya bisa mengakses beragam fitur ponsel dengan lebih cepat lagi, hmm padahal generasi sebelumnya sudah cepat lho! Apalagi yang ini kan, pasti lebih kencang dibanding kecepatan lari dari kenangan, aih jangan dibandingin lah ya.



Fitur shortcut ini memungkinkan kita untuk memasang display screensaver dari Samsung Galaxy S7 dengan kalender, jam dan sebagainya. Yang paling membuat saya tertarik adalah display screensaver yang bisa di kustomisasi terserah kita, dengan gambar misalnya. Kalau saya pengin dipasangin gambar hati biar penuh cinta ponselnya gitu... biar penuh cinta kayak yang punya (iya deh ini ngarep pake banget :))).

Sekian review singkat dari sudut pandang gaptek saya, berharap celengan segera penuh biar bisa dipecah dan bawa pulang si keren ini hehehe. Untuk info spesifikasi dan update lebih lengkapnya, bisa banget lho cek official page Samsung.

.

18 comments:

  1. saya jugak suka mbak samsung s7 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah siapa yang nggak suka nar :D

      Delete
  2. Good luck. Mmakin kece nih ilustrasi nya. Pake aplikasi apa nin?

    ReplyDelete
  3. keren tuhhh samsung S7 , tapi harganya selangit

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mecah celengan dulu ya dar :p

      Delete
  4. ckckck, udah s7 ajah nih samsung, keren banget euy :)
    jadi pengen juga untuk memilikinya :)

    ReplyDelete
  5. samsung emang gk duanya, terus berinovasi, tapi harganya ini yang belum bersahabat, hehe
    manfaat bersin

    ReplyDelete
  6. Long time no hereeeee eh udah ganti aja tampilannya kak
    sukaaa :)


    BAWA HP KE TOILET???
    HAHA IYA BANGET

    #ToiletGadgetMania

    Kalau dapet gratisan aku mau deh
    Kalau beli errrrr... hape yang skrg belum rusak2 banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa daya dompet belum mumpuni ya aul :D samak dong

      Delete
  7. Replies
    1. semoga jadi hape impian yang tercapai ya feb ;D

      Delete
  8. Keren reviewnyaaa. Blognya juga cantik. Hihi. Semoga menang yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mbak adriana makasih doa dan kunjungannya. salam kenal ya mbak :)

      Delete
  9. Uwauuw sekarang kamu sudah pakai ilustrasi2 rame. Semoga berhasil yaaah

    ReplyDelete
  10. Goodluck yah nind :) aduh mupeng yaaa s7 iniiiih

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...