Friday, April 29, 2016

BABY OIL DAN MANFAATNYA UNTUK ORANG DEWASA


Siapa yang tidak kenal baby oil? Baunya yang khas dan kegunaannya untuk melembutkan kulit bayi, membuatnya tetap lembut dan menghindarkannya dari resiko kulit kering. Baby oil atau minyak untuk bayi juga merupakan cairan yang direkomendasikan untuk dipakai melakukan pijatan ringan pada bayi agar bayi tidur lebih nyenyak.

Namun tahukah kita bahwa selain itu masih ada banyak kegunaan dari baby oil dalam kehidupan sehari-hari dan tidak selalu dipakai untuk keperluan bayi, orang dewasa juga lho. Apa aja tuh?

Baby oil untuk rambut
Baby oil dapat digunakan pada rambut kita untuk membuatnya lebih lembut dan benar-benar halus. Cairan baby oil memang lebih berminyak dibandingkan minyak rambut biasa, jadi pakailah secukupnya dengan sapuan tipis saja, jangan terlalu banyak seperti saat kita memakai tonik atau vitamin rambut. Untuk penggunaan yang lebih intens, kita bisa mengaplikasikannya sepanjang malam yaitu dengan cara memijatkan cairan pada rambut kita sesuai kebutuhan kemudian tutup rambut dengan topi mandi sepanjang malam. Pagi harinya, cuci bersih rambut kita sehingga minyaknya dapat hilang dan menyisakan rambut yang lembut.

Baby oil untuk kulit
Ada banyak pemakaian baby oil untuk kulit yang beberapa diantaranya mungkin sudah familiar bagi kita karena sering kita aplikasikan sendiri pada kulit, berikut diantaranya:
  • Makeup Removal, Baby oil mampu menghapus makeup pada wajah kita bahkan juga makeup mata dan lipstick yang biasanya cenderung susah dihapus.
  • Saat cuaca dingin dan kulit kita jadi sangat kering, oleskan baby oil untuk lapisan ekstra pada kulit untuk melembabkan dan memberi lapisan hangat pada kulit
  • Melembabkan kulit tumit yang kering dan terkelupas, oleskan baby oil kemudian pakailah kaus kaki untuk hasil terbaik
  • Punya masalah dengan kulit yang jadi tidak nyaman setelah bercukur? Oleskan tipis-tipis di area kulit yang selesai dicukur untuk membuatnya lebih lembut dan mengurangi iritasi yang mungkin muncul setelahnya.

Baby oil untuk pelumas
Baby oil bisa juga berfungsi sebagai pelumas yang diaplikasikan kepada bagian tertentu mesin yang ada di rumah kita untuk membuatnya berfungsi dengan lebih baik jika kita tidak memiliki pelumas lain dalam jangkauan.

Baby oil untuk jerawat
Memang biasanya jika kita bermasalah dengan jerawat maka kulit kita dalam keadaan berjerawat dan sepertinya aneh untuk mengaplikasikan baby oil yang berminyak pada kulit berjerawat. Namun baby oil dibuat dari minyak mineral yang non comedogenic sehingga menjelaskan bahwa baby oil tidak bisa menetap dan terserap di pori-pori kulit kita dan memperparah kondisi kulit. Jadi baby oil tetap bisa ditambahkan untuk penggunaan produk perawatan kulit berjerawat, baby oil juga bisa langsung diaplikasikan di kulit.

Baby oil untuk penggunaan sehari-hari lainnya
  • Stretch marks, baby oil dapat diaplikasikan untuk mengurangi atau mencegah stretch marks meskipun minyak kelapalah yang memberikan hasil terbaik untuk masalah stretch marks
  • Semir sepatu, baby oil bahkan bisa kita gunakan sebagai semir sepatu dalam keadaan darurat semisal kita kehabisan semir tanpa ada persediaan di rumah. Namun jangan aplikasikan langsung pada sepatu. Basahi kain dengan sedikit baby oil dan gunakan untuk menyemir sepatu kita. Tidak hanya sepatu, tips ini juga bisa kita pakai untuk produk berbahan kulit lain, namun jangan gunakan terus menerus ya.
  • Minyak pijat, selain dipakai untuk memijat bayi baby oil juga dapat dipakai sebagai minyak pijat orang dewasa meskipun selama ini kita lebih cenderung menggunakan minyak zaitun untuk memijat.
Selalu punya persediaan baby oil di rumah? Biasanya dipakai untuk apa? :)


.

6 comments:

  1. Baby oil dapat dipakai buat membersihkan make-up yang waterproof. Sekali usap langsung bersih, terutama maskara sama lipstik. jadi gak usah harus gosok-gosok dengan remover atau facial foam yang malah bikin kulit jadi kering atau lecet...
    Ini dari pengelaman sih sebenarnya :)

    ReplyDelete
  2. Mbak, itu maksudnya baby oil buat kulit berjerawat fungsinya biar apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat perawatan kulit aman maksudnya chaa... bukan menyembuhkan loh ya... aman buat makeup removal dan untuk jaga kelembaban, gitu maksudnya :)

      Delete
  3. kasian mba kalau baby oil untuk semir sepatu...
    tapi ini bisa dijadikan alternatif
    thanks tips nya

    ReplyDelete
  4. Punyaaa, biasanya mah aku buat bersihin eyeliner nind ^^

    ReplyDelete
  5. Aku pake baby oil buat bersihin kuping

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...