Monday, April 4, 2016

BELANJA PROMO DAN DISKON DI E-COMMERCE MAKIN MURAH VIA SHOPBACK


Perubahan apapun yang kita alami, termasuk perubahan status juga punya andil besar ya dalam gambaran besar diri kita yang sekarang dibandingkan dengan yang sebelumnya. 
Saya merasakan demikian.

Saya masih ingat sih beberapa tahun lalu masih nggak terlalu excited sama diskon, promo dan seterusnya. Ya memang sih jadinya lebih bersemangat jika sudah menyangkut produk kesukaan atau sesuatu yang memang saya pakai dan gunakan dalam keseharian, selebihnya ya enggak. Nggak ada itu ceritanya yang nongkrong di pusat perbelanjaan sampek malem banget bela-belain demi midnight sale, nggak juga yang sampek kalap di counter sebuah brand dan memborong banyak hanya karena sale gila-gilaan. Saya bukan yang tipe seperti itu. 

Saya lebih ke tipe orang yang beli sesuatu cuma yang saya suka saja, kalaupun barang sejenis pakaian atau sepatu dan tas brand yang saya suka diskon ya saya beli karena memang suka jadi sudah jelas bakalan betah saya pakai lama.

Tapi untuk beli barang yang saya nggak pakai biasanya cuma lantaran diskon kayaknya enggak banget deh... bahkan sering selama event diskon besar-besaran di Jakarta tante saya nitip ini itu dan kalau nggak diskon besar sering membatalkan titipan, saya jadi gemes dan seringnya kemudian ngomong, "Udah sih te pilih aja, aku yang beliin kok," meskipun si tante biasanya nggak mau.

Lucunya itu berubah ketika saya menikah, terutama sekarang pas di rumah IRT full time. Saya temenan banget sama promo dan acara diskon serupa, sering banget belanja pas ada promo dan list grocery shopping malah ditentukan dari promo-promo ini. Kalau promonya oke ya diambil, kalau enggak ya baru nih perlu bangetkah atau belum? Apakah persediaan sudah habis di rumah atau belum? Kalau sudah beneran habis di rumah dan perlu banget ya dibeli, kalau enggak ya nunggu next promo lah ya cyin :p 
Kalau kata si mas, "Promo juga bagian dari rezeki lho," 
ehiya bener juga.

Pernah saya ngobrol sama seorang teman kerja yang sekarang juga IRT full time, kami jadi cekikikan bareng kalau inget masa lalu sekaligus kebiasaan baru ini. Sekarang uang seribu perak selisih dari promo aja bergunaaa banget loh, bisa dibeliin sayuran atau bumbu dapur buat sekali masak. Lumayan banget kan ya? Makanya jangan heranlah kalau ada IRT nawar-nawar mau beli sesuatu biar kata selisihnya cuma seribu perak. Eh asal nawarnya sama yang dagang dan kasih harga sadis ya, big no no kalau nawar sama pedagang kecil yang harganya sudah bersaing.

Kebiasaan ini juga mempengaruhi pola belanja online saya, sudah nggak lagi main seruduk seperti dulu, pikir-pikir dulu dan surfing kesana kemari... jelajah dari satu situs e-commerce ke situs e-commerce yang lain lagi sampai dapat harga terbaik dengan promo yang juga terbaik baru deh ya masukin ke keranjang belanjaan. 

Saya baru nemu situs ShopBack ID ini belum lama, tapi konsepnya bikin saya suka. Shopback ini bukan e-commerce atau toko online lho, tapi menawarkan promo cash back buat belanjaan kita di situs-situs e-commerce lain yang bekerjasama dengan ShopBack, dengan catatan akses situs toko online-nya via ShopBack ini. Gimana nggak hematnya superb kalau kita bisa belanja pakai promo di toko online yang kita mau, ditambah diskon lain-lain misal baru bikin akun di toko online itu masih bisa ditambah cashback lagi dari Shopback ini. Lumayan banget jatuhnya potongan harga yang kita dapat juga jadi lebih banyak. 



Bahkan smartphone dan tiket kereta juga bisa jadi lebih murah kalau dibeli via shopback ini loh manteman... Lebih hemat budget buat beli tiket mudik lebaran atau ngabur sebentar dari rutinitas buat liburan. Kalau saya sih kebeneran banget sedang nyari oven dan peralatan masak buat kado seorang teman baik yang mau nikah di LAZADA, masih browsing-browsing dan survey sih jadi kesenengan pas nemu kalau beli di LAZADA via ShopBack dapat cashback lagi sampek 10% banyaknya.

Sejak kenal si ShopBack, saya jadi selalu mampir kesitu dulu sebelum belanja ke situs-situs belanja online langganan demi diskon yang lebih besar dong pastinya ehehe :D
For more bonus, daftar ShopBack dari kode promo ini ya untuk free bonus 25,000 IDR

Suka Belanja Online? Di Shopback-in Aja!!

.

2 comments:

  1. Kamyu share link mulu bikin aku baper berapa banyak postmu yang kelewat olehku. Huahahahaha

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...