Wednesday, April 6, 2016

JANGAN ADA BAPER DIANTARA KITA



Menjelang waktu tidur belakangan ini, saya suka iseng main socmed. Saya paling sering mampir di instagram, kadang ngintip di explorer dan tidak jarang menemukan banyak foto kemesraan antara suami istri, tidak ketinggalan juga caption panjang lebar yang mendeskripsi kejadian mesra sebagai cerita latar mengenai adanya foto tersebut.
Wajar lah ya, banget. 
Iya dong, kan kemesraan diantara keduanya membawa pahala bagi masing-masing. Halal dan insyaAllah berkah pada hubungan dan kehidupan rumah tangga mereka.

Yang bikin lucu adalah komentator dibawahnya yang biasanya pada komen : 
"Duh bikin baper..." (baper means bawa perasaan - buat yang belum tahu)
"Huhu jadi baper pengin gitu jugaa..."
"Pengeeennn tapi sama siapa."
"Hiks mau, tapi belum diizinin sama ortu,"
Terus yang kebanyakan komentar gitu cewek, muslimah.
Duh dek...! saya tepok jidat.
Lho kok bukannya malah dido'ain bahagia terus, saling mencintai terus dan keduanya selalu Allah limpahi kecintaanNya malah pada curcol begini di komentar. Padahal ya belum tentu kenal di kehidupan nyata.

Jodoh itu bukan buat dibaperin, kita juga akan ada saatnya mendapatkan dia. Nggak usah baper, apalagi sama kebahagiaan orang. Jodoh kan juga pemberian Allah, iri sih wajar ya... tapi nggak usah juga sampek jadi galau dan melankolis berlebih sampai tega nebar komentar galau di sosmednya pasangan berbahagia itu. Kasihan kan kalau mereka jadi merasa bersalah dan terbebani karena keluhan kita itu. Curhatlah pada tempatnya, di tempat milik kita sendiri sampek puas. Biarlah jadi catatan kita, jangan melibatkan orang lain untuk ikut menanggung sampah-sampah dari hati kita.

Kita juga tidak tahu alasannya, ketika memandang seseorang yang menurut kita mendapatkan jodoh dengan cepat kita lantas iri... dan hati atau bahkan mulut kita ngomong :
"Padahal dia segini doang kerenan juga gue, ih kok gue malah belum dapat jodoh?"

Jangan dong...
Kerenan kita? Yakin?
Memangnya jodoh cuma mempertimbangkan masalah kekerenan saja? Nggak juga kok, yang keren kan nggak cuma fisik dan pekerjaan misalnya... hati yang cantik, rajin ODOJ, nggak hobi verbal bullying orang yang nggak sepaham sama kita malah jauh lebih keren dong di mata Allah :)

Nah selain itu, kita pun juga tidak pernah tahu apa saja yang pergi atau Allah ambil kembali dari kehidupan orang yang kita pandang mudah jodoh itu sebelumnya. Rumahnya kah, materinya atau keluarganya? Sungguh kita tidak pernah tahu apa saja yang pergi dari orang itu hingga kemudian Allah memberikan pintu yang terbuka dan kemudahan untuknya dari hal lain yakni jodoh.

Yang sudah bertemu jodoh, jangan overshare soal kehidupan pernikahan dan pasangan, demi kebaikan kita juga. Pilih-pilih lah ya yang patut di share atau enggak, terutama keromantisan pasangan misalnya.
Yang belum ketemu jodoh, stop sembarangan buang rasa bapernya ya...
Buat yang belum boleh sama ortu ya patuhilah selama tidak melanggar kaidah syar'i, yang belum ketemu semoga segera ketemu jodohnya masing-masing dan dimudahkan jalannya aamiin :)

Jadi, janganlah ada baper diantara kita.
Saling mendo'akan aja semoga terus berbahagia :D

.

19 comments:

  1. Iya, baper lagi ngetren blakangan ini.
    Kayanya kalo ga baper kayanya ga kekinian

    Eh ngomong2 ttg overshare, inget pasangan yg mesra banget, bikin lagu ini itu berdua kemudian nikah, eh kemudian cerai. Lalu yg kemesraan kemaren, semu?!

    ReplyDelete
  2. Sungguh kita tidak pernah tahu apa saja yang pergi dari orang itu hingga kemudian Allah memberikan pintu yang terbuka dan kemudahan untuknya dari hal lain yakni jodoh << bener banget.

    Saya nggak baper ato iri sih, kalo ada yang share keromantisan. Tapi, kalo keseringan, kadang mikir "situ gak bisa ya japri aja ama pasangan?" Eh, itu termasuk baper nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yang terbaik emang sama2 ngerem ya mil
      nggak adil kalau salah satu yang diingetin

      Delete
  3. aduh ninda... maaf ya, klo aq pernah komen ditempatmu terus lupa. hihi. cz prinsipnya aq akan komen ke tulisan yang menurutku bagus, bahkan kadang siapa yg nulis aku lupa. heheee...
    tulisan yg ini cocok banget lah aku, selow aja lah ngeliat apa2 gtu ya.. gak suka ya unfollow, gak perlu dibuat status tandingan, status melas, atau meme melas gtu ya,

    btw tips untuk jomblo aq pernah bikin lho, kasih tau temen2 kamu yg msh single boleh banget nih. btw klo ada backlinknya yg katanya mengganggu itu, di hapus aja gappapa

    http://tiasangputri.blogspot.co.id/2016/02/optimalkan-kelebihanmu-sebelum-masa-singlemu-berakhir.html

    ReplyDelete
  4. "Stop sembarangan buang rasa baper"

    Terkadang yang bikin baper emang niat banget sih Mba Anyin, biasanya cowok sih gitu. #eh

    ReplyDelete
  5. Memangnya jodoh cuma mempertimbangkan masalah kekerenan saja? Nggak juga kok, yang keren kan nggak cuma fisik dan pekerjaan misalnya... hati yang cantik, rajin ODOJ, nggak hobi verbal bullying orang yang nggak sepaham sama kita malah jauh lebih keren dong di mata Allah :) -->> sukaaa mbakk.. :)

    ReplyDelete
  6. Setuju ma mb ninda
    Postingannya bikin adem ;)
    Ngajarkan banyak berpositif thinking ^_^

    ReplyDelete
  7. Setuju dengan quote Ninda yang ini:

    " Yang sudah bertemu jodoh, jangan overshare soal kehidupan pernikahan dan pasangan, demi kebaikan kita juga. Pilih-pilih lah ya yang patut di share atau enggak, terutama keromantisan pasangan misalnya.
    Yang belum ketemu jodoh, stop sembarangan buang rasa bapernya ya... "

    ReplyDelete
  8. Lucu yah nind klo liat komen2, hihii..aku paling suka cerita sama paping kaina, ada komen yg bgini bgitu.. Baper..
    Aku pernah ngga yah mesra di socmed hihii, jadi mikir

    ReplyDelete
  9. Emang sih bikin baper juga kalo ada potingan gitu.
    Tapi ya cukup dipenda dalam hati aja dan berdoa semoga bisa merasakan bahagianya bersama pasangan, di waktu yg tepat dengan orang yang tepat.
    Ga perlu diumbar lewat komentar kaya gitu, kan kasihan ke diri sendiri juga ya kak Nin...
    *udah single, baper pula XD
    Makasih atas share nya ya, insya Allah bermanfaat buat kita-kita yang baca kok.

    Barakallahu fikum buat rumah tangganya kak Nin dan suami ;)

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. hai jeunggg maaf yaaa jangan tersinggung :)
      aku nggak sedang membahas dikau

      Delete
  11. maklum, kalau belum nikah emang bakalan baper bgt klo lihat orang lain mesra. Baper kan manusiawi, hihi. Tapi jangan keseringan gak enak juga

    ReplyDelete
  12. Wakaaa wakaaaa e'eeee hahaaa... yang begitu tuh kalo yang belum nikah terus hubungin pacarnya, jadinya juga ikutan dosa hiiiiiiiii... aku pernah, tapi tak hapus wakakakka, disensni ambek mas suami :))

    ReplyDelete
  13. Kadang kalo aku mikirnya 'itu beneran baper apa cuman ikutan gaul pake istilah baper?' Hehehehe... Dan dengan komentar gitu kadang gak terlalu aku ambil hati sih...

    ReplyDelete
  14. langsung ya mba, komen rame :)) *minta digebukin :D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...