Monday, April 4, 2016

PEMILIK BLOG JOMBLOKU (SUDAH LAMA) NGGAK JOMBLO LAGI

Baca komentar Inuel aka Husnul Khotimah pemilik Jombloku di postingan saya yang ini, bikin ngakak. Dia komen kalau salah satu tips untuk menghindari atau menyembuhkan jerawat adalah : cepet nikah. Lah dia mah dagelan ih :D Tapi sepertinya memang dilatari dari pengalaman pribadi.

Gimana enggak kalau sekalipun nama blognya Jombloku, tapi Inuel sudah lama nggak jomblo lagi. Anyway saya senang dia aktif ngeblog dan jalan-jalan ke blog tetangga lagi. Like it's been a long time ago. Inuel adalah nama panggilan populernya sejak dari awal ngeblog.


Masih beberapa hari lalu sempat ngobrol di applikasi chatting, tentang bagaimana kami pernah ngasih alamat blog dengan alamat yang ya begitulah kalau secara kasarnya sih alay. Blog ini dulu namanya nindalicious, dan blognya Inuel tetap setia pakai nama Jombloku padahal sudah punya 'buntut' satu yang unyu bernama Kinza.

Inuel adalah teman blog saya sejak lama, sejak masih sama-sama remaja dengan lingkungan pertemanan di dunia blogging yang kurang lebih sama. Dulu dia rajin banget posting terutama puisi, dan saya merasa dia memang jauh lebih master dibanding saya kalau mengenai dunia blogging. Sering saya dapat ilmu-ilmu baru setelah mampir ke blognya, saya belajar banyak dari dia. Another benefit from blog walking activities.

Dulu kami sering curhat-curhatan via chatting FB, masih sama-sama single dan absurd pada saat kami masih umur 18 atau 19 tahunan, saat sedang labil-labilnya. Tapi saya masih ingat bagaimana dulu Inuel berproses dalam hijrahnya, dari yang pengin banget pakai hijab yang sempurna tapi terkendala lingkungan hingga pindah kerja dan Allah memudahkan proses hijrahnya untuk berhijab. Sampai kemudian menikah dengan suami yang alhamdulillah sangat mendukung hijrahnya dan untuk terus mempelajari agama.

Ngobrol sama Inuel adalah pelajaran buat saya, bahwa situasi apapun yang menghalangi kita untuk berhijrah maka serahkan kepada Allah. Serahkan segala keinginan kita yang kuat untuk Allah bukakan jalan, Allah tidak pernah lalai dalam mengurus hamba-hambaNya. Tidak pernah tertinggal apapun yang ada didalam hati kita dari Maha TahuNya Allah.


.

14 comments:

  1. Hooo Anyin.. Sok sweet temenndirimu, berhijrah memang butuh keberanian. Untuk maslaah jerawat, enak kamu gak tau jerawatan, kalau yang hobi jerawatan ya nikah aja, pengalaman pribadi juga sih :)).

    Jombloku is my brand wakakaka.. Salah kabeh inggrise ;)). Tunggu balasanku yoo..

    Tengkyuu.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho mosok lagi eruh aku suwit :D

      Delete
    2. Iyo i, mbak inuel ngaku-ngaku jomblo

      Delete
  2. Ayo ganti aj nama blognya Nuel... xixixi

    ReplyDelete
  3. Iya bener mbak Inuel, dengan menikah jerawat perlahan terkikis dari wajah. Tiap hari kan ada satpam yang ngingetin utk bersihin wajah dan selalu tampil cantik, dimata suami..

    ReplyDelete
  4. Pintu rezeki tidak cuma satu. Jika kita berani dan mantap meninggalkan pintu rezeki yang satu dan ingin pindah ke pintu rezeki yang lainnya. Pasti akan diberi jalan kemudahan.
    Benar juga itu resepnya, jika jerawat ingin sembuh. Nikahlah, agar energi dan libido yang tertahan bisa tersalurkan dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduh bang kok aku ngakak bacanya yak :V

      Delete
  5. Coba yaa mbak aku buktiin, ini jerawatku banyak.. coba nanti setelah nikah ilang gak. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok tar dishare ya caaa hahaha kamu mahh

      Delete
  6. Waaaaa sosok yang mengagumkan ya mbak itu mbak inuel :D hihihi

    ReplyDelete
  7. Mbak dagelan itu artinya apa ya mbak ?

    ReplyDelete
  8. Harus domainny diganti yah mba,, dari "jombloku" jadi "gakjomblolagi" biar orang kagak salah sangka gituhhh...

    ReplyDelete
  9. Eh iya, bener. Jerawatn itu hormon yang ga terlampiaskan. Huahahaha.
    Aku kinda person of it *oposih?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...